Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Play

Inilah Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Play Terbaru 2018

Harga Lenovo K5 Play – Lenovo S5 memang menjadi trendsetter vendor Lenovo saat ini. Meskipun begitu, Lenovo juga menghadirkan varian lain yang tak kalah kerennya, misalnya Lenovo K5 dan Lenovo K5 Play.

Dua varian ini sama-sama menawarkan sensasi yang cukup menarik bagi penggunanya, apalagi karena sama-sama menawarkan chipset Qualcom Snapdragon 430 yang seperti yang kita tahu mempunyai performa yang mulus.

Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung sistem operasi Android v8.0 Oreo yang merupakan OS Android terbaru dengan dukungan fitur yang menarik.

Di sisi layar, smartphone ini juga menggunakan layar 5.7 inchi dengan aspek rasio 18:9 yang akan membuat tampilannya menjadi lebih keren dan nyaman digunakan.

Wajar jika dua smartphone ini cukup digandrungi pecinta gadget untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mungkin keduanya sama-sama menarik, namun kesempatan kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai varian Lenovo K5 Play.

Penasaran mengenai smartphone Lenovo K5 Play ini? Mari kita bedah lebih dalam sampai ke akar-akarnya…

Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Play

Harga Lenovo K5 Play 2018
Harga Lenovo K5 Play 2018 via so.wordpress.com

Desain Lenovo K5 Play

Harga yang ekonomis tak membuat smartphone ini tampak murahan. Dengan tampilan desain yang cukup menjanjikan, smartphone ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan untuk kamu coba.

Lenovo K5 Play hadir dengan bahan material Full metal dengan 153.8 mm, lebar 72.6 mm dan tebal 7.85 mm yang membuat desainnya lebih menarik dibanding smartphone ekonomis lainnya.

Loading...

Untuk berat smartphone ini sekitar 155 gram sehingga cukup ringan untuk digenggam. Di bagian belakang juga sudah ada sensor fingerprint untuk keamanan data yang lebih modern.

Layar

Smartphone Lenovo K5 Play juga sudah menggunakan layar dengan 5.7 inchi dan resolusi HD 720 x 1440 pixel. Dengan resolusi tersebut, smartphone ini sudah cukup baik untuk bagian visualnya. Apalagi dengan panel IPS Display (kerapatan 282 PPI) membuat tampilannya terlihat lebih jelas dan jernih.

Lenovo K5 Play juga sudah menggunakan konsep desain bezel-less + aspek rasio 18:9 dan dikolaborasikan dengan teknologi layar 2.5D Curved Glass Screen. Makanya selain terlihat jernih, ponsel pintar ini juga menawarkan sensasi kenikmatan tersendiri ketika kamu melihat video atau bermain game.

Dapur Pacu Lenovo K5 Play

Seakan tak ingin tertinggal dari para kompetitor yang ada, Lenovo menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 yang dimana chipset ini memang diperuntukan untuk mengisi pasar ponsel disegmen kelas menengah. Jadi tak heran apabila harga Lenovo K5 Play ini cukup terjangkau. Dan tak tanggung-tanggung Lenovo pun menawarkan prosesor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi.

Nyatanya, Lenovo tidak ingin ketinggalan dengan vendor smartphone lainnya. Mereka juga bersaing dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937, dimana prosesor ini memang ditujukan untuk pasar smartphone di kelas middle-end.

Wajar bila harga smartphone ini cukup terjangkau meski kualitasnya cukup mumpuni di kelasnya. Di segmen kelas menengah, smartphone ini menawarkan Octa-core 64 bit dengan konfigurasi Quad Core 1.4 GHz ARM Cortex-A53 dan Quad Core 1.1 GHz ARM Cortex-A53 serta pengolah grafis GPU Adreno 505. Komposisi hardware seperti ini tentu sudah cukup bagus untuk memainkan game-game mobile tanpa ngelag, misalnya main PUBG atau Mobile Legends.

Sementara itu, Lenovo K5 Play juga hadir dengan sistem operasi terbaru yaitu OS Android v8.0 Oreo dengan interface ZUI 3.7 yang akan membuat performanya cukup kompatible untuk menjalankan aplikasi atau game tertentu.

Smartphone ini juga menawarkan memori RAM 2GB + internal storage 16GB dan RAM 3GB + internal storage 332GB. Tak hanya sampai di situ saja, smartphone ini sudah ada slot microSD card yang bisa menopang data hingga 128GB. Sangat lega bukan?

Fitur Kamera Lenovo K5 Play

Harga Lenovo K5 Play 2018
Desain Lenovo K5 Play via devicespesifications.com

Dari segi kamera, Lenovo K5 Play juga menghadirkan kualitas lensa yang cukup bagus dengan resolusi 13MP + 2MP. Selain itu dilengkapi juga dengan detection autofocus (PDAF), LED Flash yang akan menyempurnakan hasil jepretan.

Kameranya juga sudah mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected], cukup baguslah untuk harga yang cukup murah.

Yang lebh hebatnya lagi lensa kamera utama tersebut mampu merekam sebuah video dengan resolusi Full HD [email protected] Dengan begitu anda akan dapat mengabadikan setiap momen dengan begitu sempurna. Dan untuk lensa kamera depannya, smartphone ini menawarkan sensor beresolusi 8 MP.

Lensa tersebut mampu memberikan kontribusi yang cukup apik dalam menghasilkan sebuah foto ataupun kualitas video call. Dengan begitu anda dipastikan akan mendapatkan rasa puas yang tinggi saat menggunakan ponsel ini.

Fitur Konektivitas Lenovo K5 Play

Selain spek yang cukup mumpuni di kelasnya, smartphone ini juga menawarkan beberapa fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual band yang akan memudahkanmu saat berselancar di internet, khususnya dalam kawasan hotspot. Ada juga bluetooth v4.2 dan port microUSB v2.0 yang sudah support USB OTG untuk memenuhi berbagai kebutuhan portable.

Tak lupa, ada sistem navigasi GPS dengan memanfaatkan satelit A-GPS dan GLONASS. Uniknya lagi ada fitur Radio FM yang pastinya bisa membuatmu semakin sayang sama smartphone ini.

Untuk mendukung mobilitas keseharianmu, disematkan pula baterai non-removable yang cukup besar yakni 3000 mAh meski belum ada fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya.

Harga Lenovo K5 Play

Di awal perilisannya, Lenovo K5 Play dihargai sebesar USD $110 (Rp 1.5 jutaan) untuk varian RAM 2GB dan internal 16GB.

Harga tersebut tentu saja tergologn sangat kompetitif jika dibandingkan smartphone android sekelasnya. Namun dengan harga Lenovo K5 Play yang terjangkau anda akan mendapat beberpa kekurangan seperti salah satunya tak adanya fitur fast charging.

Dengan harga yang sebegitu ekonomis, ponsel pintar ini cukup kompetitif dibanding para kompetitornya. Singkatnya, berikut spesifikasi Lenovo K5 Play secara teknis:

Spesifikasi Lenovo K5 Play

BodyMetal
LayarIPS LCD, 5.7 inchi, resolusi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (kerapatan ~282 ppi)
Jaringan4G LTE
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo + ZUI 3.7
ChipsetQualcomm Snapdragon 430 MSM8937
ProcessorOcta Core 64-Bit (4x 1.4 GHz ARM Cortex-A53, 4x 1.1 GHz ARM Cortex-A53)
GPUAdreno 505
RAM2 GB, 3 GB
Penyimpanan Internal16 GB / 32 GB dan slot microSD up to 128 GB
Kamera Belakang13 MP (f/2.2, 1/3″, 1.12 µm), phase detection autofocus, LED flash + [email protected]
Kamera Depan8 MP
SensorFace Recognition, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor, Compass, Fingerprint Sensor
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh

Kelebihan

  • Dengan spesifikasi yang lumayan, smartphone Lenovo K5 Play ini dibanderol dengan harga yang cukup murah
  • Sudah mengusung bahan material metal dengan konsep desain yang cukup menarik
  • Adanya sensor fingerprint pada bodi bagian belakang untuk keamanan data yang lebih modern
  • Mengusung dual kamera utama yang memadukan lensa 13 MP dan 2 MP
  • Bisa merekam video dengan resolusi hingga Full HD [email protected]
  • Kamera depannya sudah menggunakan resolusi 8 MP
  • Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 3.000 mAh
  • Dapur pacunya cukup oke dengan disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 430
  • Resolusi layarnya cukup besar yakni sekitar 5.7 inchi dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi HD 720 x 1440 pixel

Kekurangan

  • Belum dilapisi dengan pelindung layar untuk mengantisipasi goresan
  • Belum ada fitur fast charging agar pengisian daya lebih cepat
  • Meski baterai non-removable sudah modern, namun baterai tidak bisa dilepas jika terjadi masalah pada smartphone

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai harga dan spesifikasi Lenovo K5 Play di tahun 2018 ini. Dengan spek yang ditawarkan, smartphone ini tentu cukup layak untuk kamu beli dan gunakan ketika menjalani rutinitas sehari-hari.

Kalau kamu kurang puas, kamu juga bisa melihat smartphone Lenovo lainnya di sini:

Referensi : duniagadget.com


Loading...

Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *