Review ProdukTekno

Segera Dirilis Bulan Juli, Inilah Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 merupakan salah satu smartpone kelas flagship yang telah diperkenalkan secara resmi oleh vendor Sony dalam ajang MWC 2018, di Barcelona. Dilansir dari GSM Arena, Sony Xperia XZ2 ini akan dirilis pada bulan Juli, tepatnya pada tanggal 30 Juli 2018 nanti.

Pada tanggal tersebut, smartphone ini sudah tersedia di pasar smartphone Amerika Serikat. Sementara untuk pre-ordernya akan dapat dilakukan di Amerika, melalui Amazon dan Best Buy pada tanggal 9 Juli.

Spesifikasi Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 memiliki dimensi 153 x 72 x 11.1 mm dengan desain yang sangat menawan, dengan desain melengkung disetiap sudutnya. Smartphone ini memiliki rangka body yang terbuat dari bahan metal alumunium yang begitu kuat dan kokoh.

Untuk layarnya sendiri smartphone ini telah dilengkapi dengan bentangan layar berteknologi IPS LCD seluas 5,7 inci, dengan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel, kepadatan piksel perinci 424.

Layar Sony Xperia XZ2 sudah memiliki desain kekinian yaitu memiliki tampilan penuh, dengan rasio 18:9, dan memiliki sedikit bezel pada bagian samping kanan dan kirinya.

Selain memiliki tampilan kaca melengkung 3D pada kedua sisinya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorila Glas 5, sehingga akan aman dari goresan akibat pemakian hingga benturan.

Kerennya lagi layar smartphone ini juga sudah dibekali  beberapa fitur terbaru yang akan membuatnya mampu menghasilkan kualitas terbaik, detail, jernih, dan halus yang tentu akan sangat membuat pengguna nyaman saat mengoperasikannya.

Loading...

Adapun beberapa fitur terbaru tersebut diantaranya adalah HDR BT.2020 compliant, Triluminos display dan X-Reality Engine.

Yang tak kalah menarik dari itu semua, Sony Xperia XZ2 juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68. Dengan demikian pengguna bisa membawanya beraktifitas di dalam air, dengan kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Baca juga : Sony Xperia XZ1: Smartphone Kamera Selfi, Tahan Air dan Android Oreo

Memiliki Performa yang Tangguh

Sony Xperia XZ2

Untuk performa yang dimilikinya, Sony XPeria XZ2 tak perlu diragukan lagi. Pasalnya smartphone ini telah didukung oleh berbagai komponen yang sangat bertenaga.

Hadir dengan sistem operasi OS Android Oreo 8.0, dengan dukungan prosesor Qualcom seri MSM8998 Snapdragon 845 dan di dukung pula oleh kapasitas RAM berkapasitas jumbo, yakni 4GB. Tentu dengan hal ini maka performa yang dimiliki smartphone ini semakin meningkat.

Terkait pengolah grafisnya, smartphone ini juga sudah menggunakan produk terbaru yakni GPU Adreno 630, yang sudah terkenal akan kemampuannya menampilkan kualitas visual dengan sangat baik, halus dan jernih yang tentu saja pengguna nyaman meski menggunakan smartphonenya dalam waktu yang sangat lama.

Berbicara kapasitas memorinya pun, Sony Xperia XZ2 terbilang memiliki kapasitas yang mumpuni. Hadir dengan kapasitas memori internal 64GB, tentu akan membuat pengguna bisa menyimpan banyak file dan aplikasi di dalamnya. Apalagi kapasitas memorinya pun dapat diperluas lagi hingga 400GB melalui microSD.

Pengguna pun tak perlu khawatir data dan aplikasinya akan digunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan smartphone ini juga telah dilengkapi sistem pengaman finger print.

Selain sistem sensor sidik jari, pengguna juga bisa mengaktifkan kunci layar yang berupa pola, pin, dan pattren dimana semua itu bisa diaktifkan secara bersamaan.

Memiliki Kamera Super Canggih dengan banyak Fitur

Sony Xperia XZ2

Salah satu keunggulan yang dimiliki Sony Xperia XZ2 ini juga terletak pada kameranya yang sangat canggih serta dapat diandalkan. Hadir dengan kamera belakang beresolusi 19 Megapiksel tentu membuat kualitas fotografi yang dihasilkannya sangat berkualitas.

Apalagi kamera utama ini juga memiliki berbagai fitur yang dapat diandalkan seperti LED Flash, gyro EIS, dan predictive phase detection and laser autofocus.

Guna membantu dalam proses pemotretan, kamera utama ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur software. seperti HDR, deteksi wajah, panorama, sentuh fokus dan fitur geo-tagging.

Canggihnya lagi kamera utama ini juga mmiliki kemampuan merekam video HDR 4K dan tangkapan gerak super-lambat (slow motion @960fps) dalam resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Terkait kebutuhan selfinya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kamer depan beresolusi 5 Megapiksel. Selain mampu menghasilkan hasil jepretan yang optimal, kamera depan ini juga mampu menghasilkan video beresolusi 1920 x 1080 piksel.

Sementara untuk menyokong dayanya, Sony Xperia XZ2 tela dilengkapi dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3180 mAh. Baterai berjenis Non-Removable ini juga telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge, sehingga pengguna bisa melakukan pengisian dayanya dengan sangat cepat.

Untuk lebih detailnya mengenai spesifikasi smartphone ini, silahkan bisa sobat lihat detailnya pada tabel di bawah ini :

Tabel Spesifiikasi Sony Xperia XZ2

HargaRp 12 Jutaan
SpesifikasiSony Xperia XZ2
StatusDirilis Februari 2018
Dimensi153 x 72 x 11.1 mm , Bahan : Metal + Glass
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM, Nano SIM
FiturIP68 Certified water-resistant ( tahan air & debu )
Layar5.7 inchi, IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi2160 x 1080 pixels, (Kerapatan ~409 ppi )
PelindungCorning Gorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid v8.0  Oreo
ChipsetSnapdragon 845
CPUOcta-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM4 GB
MemoriInternal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB (dedicated slot)
Kamera Utama19 MP (f/2.0), gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus, LED flash
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan5 MP (f/2.2), gyro EIS, 1080p
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, USB OTG, microSD Type-C 1.0
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, gyroscope, compass
BateraiLi-Ion 3180 mAh , Non-removable, Fast Charging
WarnaLiquid Black, Liquid Silver, Deep Green, Ash Pink
Skot Antutu± 200.000 Poin
Sumber : GSMArena.com

Kelebihan Sony Xperia XZ2

kelebihan Sony Xperia XZ2

  • Memiliki desian mewah dengan body berbahan metrial metal + glass dan perpaduan bezel-less.
  • Memiliki layar berteknologi IPS LCD 5,7 inci dengan konsep Full view display sehingga sangat nyaman saat dioprasikan.
  • Tampilan gambarnya semakin tampak lebih detail dengan resolusi 2160 x 1080 yang diusungnya.
  • Layarnya sudah dilindungi lapisan Cornning Gorilla Glass 5 sehingga akan aman dari goresan.
  • Suport penggunaan Dual SIM standby sehingga dapat digunakan untuk mengaktifkan dua nomer seluler sekaligus.
  • Sudah suport koneksi 4G LTE Cat16 sehingga aktivitas internet menjadi sangat lancar dan mulus.
  • Mampu bertahan di air selama 30 menit dalam kedalaman 1,5 meter.
  • Sudah menggunakan sistem operasi Android v8.0 Oreo yang menawarkan banyak sekali aplikasi baru yang menarik.
  • Memiliki performa yang tangguh dengan disematkannya Snapdragon 845 yang dipadukan dengan pengolalh grafis Adreno 630.
  • Memiliki RAM 4GB dimana selain berguna untuk mengotimalkan kinerja aplikasi, juga dapat semakin memperlancar kegiatan bermultitasking.
  • Memiliki kapasitas memori internal 64GB sehingga dapat menyimpan banyak sekali file dan aplikasi
  • Kapasitas memorinya dapat diperluas hingga 400GB melalui slot MicroSD.
  • Aktifitas fotografi sangat terjamin dengan hadirnya kamera utama beresolusi 19 Megapiksel.
  • Kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga dapat digunakan untuk memotret di tempat yang gelap sekali pun.
  • Memiliki kmampuan merekam video 4K / [email protected]
  • Kegiatan selfie sangat terjamin dengan hadirnya kamera depan beresolusi 5 Megapiksel f/2.2 , gyro EIS, 1080p.
  • Keamanan data dan aplikasi sangat terjamin dengan hadirnya sistem pengaman fingerprint Scanner.
  • Memiliki baterai berkapasitas 3180 mAh sehingga smartphone dapat digunakan dalam waktu yang lama.
  • Sudah didukung dengan Fast Charging & wirelles charging sehingga pengisian daya baterainya bisa dilakukan dengan sangat cepat.

Kekurangan Sony Xperia XZ2

  • Harganya relatif mahal sehingga akan sulit untuk dimiliki oleh masyarakat menengah ke bawah.
  • Kamera depannya belum dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga belum bisa digunakan di tempat yang gelap.
  • Baterainya berjenis Non-Removable sehingga akan kesulitan untuk membukanya, serta mematikan smartphone saat terjadi hang.


Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *