Review ProdukTekno

Inilah Spesifikasi OnePlus 7 yang Kemungkinan Menjadi Ponsel 5G Pertama di Dunia

OnePlus 7– Smartphone dengan teknologi 5G atau generasi kelima, memang sedang banyak ditunggu banyak para pecinta gadget belakangan ini. Sebab teknologi 5G memang merupakan sebuah teknologi yang sangat revolusioner.

Asha Keddy yang merupakan pemimpin dari divisi Internet of Things di Intel, disebuah sesi diskusi terkait teknologi 5G dalam gelaran CES 2018 pernah mengatakan, jika pihaknya bekerja bukan hanya untuk dapat menghubungkan 6 hingga 7 miliar orang, lebih dari itu mereka juga akan berupaya untuk menghubungkan puluhan miliar benda.

Benda itu bisa berbentuk apapun seperti ponsel, lampu, peralatan rumah tangga, mobil, bangunan dan lainnya. Dari hal ini tentu sobat bisa membayangkan betapa canggihnya teknologi di masa depan kelak.

One Plus 7 Ponsel 5G Pertama di Dunia

Dilansir dari Kompas.com 03/07/2018, setelah disepakatinya jaringan generasi kelima 5G sebagai standar seluler dan spesifikasi menadiri, maka membuat banyak vendor smartphone yang segera menancap gas. Bahkan salah satu Vedor ponsel asal China, OnePlus kabarnya akan segera merilis ponsel 5G pertamanya.

Menurut Pete Lau, selaku Ceo OnePlus, demi meliris smartphone 5G ini pihaknya telah bekerjasama dengan operator seluler di Amerika Serikat. lebih lanjut Pete juga mengatakan jika perangkat yang akan dirilisnya tersebut akan menjadikan OnePlus sebagai vendor smartphone pertama yang memiliki ponsel 5G di dunia.

Meskipun belum ada pengumuman resmi terkait seri ponsel ini, namun sangat besar kemungkinan perangkat 5G yang dimaksud tersebut adalah OnePlus yang akan dirilis pada tahun depan.

Sebagai informasi, setiap tahun umumnya OnePlus merilis dua ponsel baru. Kemudian satu semester berikutnya perusahaan kembali merilis satu ponsel baru yang memiliki embel T dibelakangnya seperti OnePlus 6T.

Kerennya lagi kedekatan OnePlus dengan produsen chipset Qualcomm sangat dekat melebihi vendor manapun. Sehingga sangat besar kemungkinan jika perusahaan ini akan menjadi vendor pertama yang mendapatkan pasokan chipset 5G dari Qualcom.

Loading...

Spesifikasi  OnePlus 7 Terbaru

oneplus 7
via phonebened.com

Sebelum membahas lebih jauh tentang jaringan 5G, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu spesifikasi OnePlus 7, yang merupakan smartphone OnePlus yang sangat besar kemungkinannya akan suport jaringan 5G tahun depan.

OnePlus 7 merupakan smartphone dari OnePlus yang akan memiliki penampilan yang sangat berkelas. Smartphone ini memiliki body yang seluruhnya telah dilapisi bahan full metal.

Hadir dengan bentangan layar seluas 6,0 inci tentu akan membuat pengguna sangat nyaman saat mengoperasikannya. Terlebih hal ini pun didukung dengan resolusi Full HD + yang diusungnya, yakni 1080 x 2160 pixels.

Kerennya lagi layar OnePlus 7 juga akan dilapisi perlindungan Corning Gorilla Glass 5 sehingga smartphone akan senantiasa aman dari goresan, baik karena pemakaian berlebih ataupun karena benturan dan goncangan.

Memiliki Kamera yang Mumpuni

Selain kemungkinan jaringan 5G yang diusungnya juga tentu saja spesifikasi kamera yang dimilikinya, OnePlus 7 juga akan hadir dengan spesifikasi kamera yang sangat keren.

Dalam menunjang kebutuhan para penggunanya terkait fotogarfi, OnePlus 7 akan dibekali dengan dual kamera utama sekaligus. Dual kamera utama yang berada di belakang smartphone ini, masing-masing memiliki resolusi 21 Megapiksel dan 20 Megapiksel sehingga kualitas foto yang dihasilkan pasti sangat berkualitas.

Selain itu kamera ini juga akan dilengkapi dengan Phase detection autofocus dan dual LED Flash, sehingga pengguna akan tetap bisa menggunakannya sekalipun di tempat yang gelap.

Sementara untuk kebutuhan selfie dan live di media sosial bagi para penggunanaya, OnePlus 7 juga akan dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 megapiksel, yang tentu juga akan mampu menghasilkan foto berkualitas mumpuni.

Memiliki Performa yang Tangguh

OnePlus 7 akan didukung oleh prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 630. Selain itu diduung pula dengan RAM berkapasitas 6GB yang membuat kinerja smartphone semakin optimal.

Untuk urusan memorinya, smartphone yang sudah berjalan dengan sistem opersai OS Android 8.0 Oreo ini memiliki ukuran memori internal seluas 64GB. Tentu saja ukuran memori ini pun dapat diperluas lagi hingga 256 GB melalui slot microSD, sehingga pengguna akan sangat puas untuk mengoleksi banyak sekali file dan aplikasi di dalamnya.

OnePlus 7 juga akan turut disematkan sensor pemindai sidik jari Fingerprint Scanner. Selain itu smartphone ini juga telah dilengkai dengan IP68 Certified sehingga pengguna akan bisa membawanya untuk beraktifitas di dalam air.

Terkait dayanya sendiri, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Baterai ini juga sudah didukung oleh fitur Fast Charging, sehingga pengguna akan bisa mengisi dayanya dengan sangat cepat.

Untuk lebih jelas lagi mengenai spesifikasi OnePlus 7, silahkan bisa sobat lihat rinciannya pada tabel di bawah ini :

Tabel Spesifikasi OnePlus 7
HargaRp 9.0 Jutaan
SpesifikasiOnePlus 7
StatusRumor
Dimensi– mm , Bahan : Full Metal
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM, Nano SIM
FiturIP68 Certified ( tahan air )
Layar6.0 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (Kerapatan ~ ppi )
PelindungGorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid v 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 845
CPUOcta-core 2.8 GHz
GPUAdreno 630
RAM6 GB
MemoriInternal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Utama21 MP + 20 MP , Phase detection autofocus, dual-LED flash
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan16 MP , EIS, 1080p
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, USB OTG, USB type-C
SensorFingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyrosope, Compass
BateraiLi-Ion 4000 mAh , Non-Removable , Fast Charging
WarnaBlack, Gold
Skot Antutu± – Poin
Sumber : GSMArena.com

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 7

Kelebihan OnePlus 7

Kelebihan OnePlus 7

  • Memiliki penampilan mewah dengan body full metal yang diusungnya.
  • Suport terhadap panggunaan DualSIM standby sehingga pengguna bisa mengatifkan dua nomer berbeda operator seluler dalam satu perangkat.
  • Sudah mendukung konektifitas 4G LTE, bahkan mungkin 5G sehingga aktivitas internet akan menjadi sangat lancar.
  • Sudah dilengkapi fitur IP68 Certified sehingga dapat digunakan untuk beraktifitas di dalam air dalam kedalaman 1500 cm selama 30 menit.
  • Memiliki layar berukuran 6,0 sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk bermain game dan menonton video.
  • Tampilan layarnya semakin detail dan jelas dengan hadirnya resolusi layar full HD + 1080 X 2160 pixels yang dibawanya.
  • Layarnya sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 5 sehingga akan aman terhadap goresan.
  • Sudah berjalan dengan sistem opersai OS Android 8.0 Oreo sehingga mampu memberikan banyak sekali aplikasi baru yang menarik.
  • Performanya tanggu karena disuport dengan prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan pengolah gerafis GPU Adreno 630.
  • Memiliki RAM berkapasitas 6GB sehingga selain membuat kinerja semakin optimal juga membuat kegiatan bermultitasking menjadi sangat lancar.
  • Memiliki kapasitas memori internal 64GB sehingga mampu menyimpan banyak sekali file dan aplikasi.
  • Memorinya dapat diperluas hingga 256 melalui slot microSD.
  • Kemanan data dan aplikasi sangat terjamin dengan disematkannya fitur pemindai sidik jari.
  • Memiliki dual kamera utama beresolusi 21 megapiksel dan 20 megapiksel sehingga mampu menghasilkan hasil fotografi yang maksimal.
  • Kameranya sudah dilengapi dengan fitur PDAF dan dual LED Flash sehingga mampu digunakan ditempat yang gelap sekalipun.
  • Kameranya dapat digunakan untuk merekam video [email protected]
  • Kegiatan selfie sangat memuaskan dengan hadirnya kamera depan beresolusi 16 megapiksel.
  • Memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh sehingga mampu menopang daya smartphone dengan waktu yang sangat lama.
  • Sudah suport terhadap fitur Fast Charging sehingga daya baterainya dapat diisi dengan sangat cepat.

Kekurangan OnePlus 7

  • Kamera depan belum memiliki LED Flash sehingga belum bisa digunakan di tempat yang gelap.
  • Baterainya berjenis tanam (Non-Removable) sehingga sulit untuk dilepas dan mematikan smartphone saat terjadi hang.


Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *