Review ProdukTekno

Sudah Resmi Dijual, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Play

Xiaomi Mi Play merupakan smartphone terbaru keluarga Redmi, dari Xiaomi. Smartphone ini dapat dikatakan sebagai Mi Play kelas flgaship, sehingga harga dan spesifikasi yang ditawarkan berada di bawah jajaran keluarga Mi yang lainnya.

Salah satu perbedaan Xiaomi Mi Play dengan lini Redmi adalah pada bentuk bodinya yang lebih trendi dan warna yang membalutnya juga terlihat kekinian.

Selain itu, finishing body belakang juga mengikuti tren desain smartphone masa kini jika dibandingkan kelir yang hanya monoton pada keluarga redmi.

Baca jugaMi Mix 3 Versi 5G Dipamerkan Bos Xiaomi, Harga dan Spesifikasinya ?

Spesifikasi Xiaomi Mi Play

Spesifikasi Xiaomi Mi Play

Xiaomi Mi Play hadir dengan layar berukuran 5,84 yang dilengkapi dengan poni menyerupai tetesan air (waterdrop).

Meski poni waterdrop sudah mulai umum digunakan oleh banyak vendor smartphone, namun jenis poni ini baru benar-benar diaplikasikan Xiaomi pada produknya.

Layar Xiaomi Mi Play ini sendiri memiliki resolusi 1.080 x 2.280 Full HD, dengan rasio kontras 1500:1, 432 piksel per inci dan dilengkapi dengan mode pelindung mata, sehingga nyaman saat digunakan.

Loading...

Pada bagian belakangnya, terdapat kamera ganda dengan masing-masing lensa beresolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel.

Kedua kamera tersebut tersusun secara vertikal, dimana untuk kamera skundernya dapat digunakan untuk menghasilkan efek bokeh.

Selain itu, pada kamera belakang disematkan berbagai fitur canggih, seperti HDR, EIS, dan beberapa fitur lainnya yang telah dilengkapi dengan fitur teknologi kecerdasan buatan (AI).

Terdapat juga pemindai sidik jari yang bentuknya bulat, dengan posisi tepat di tengah punggungnya.

Terkait kebutuhan selfie dan video call, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Selain dapat digunakan sebagai fitur pemindai wajah, lensa kamera depan ini juga dilengkapi dengan mode HDR dab mode potrait.

Memiliki Kinerja Tangguh

Untuk kebutuhan dapur pacunya, Xiaomi Mi Play menggunakan chip MediaTek terbaru Helio P35 12 nm yang memiliki clocked speed 2.3GHz.

Skor AnTutu Helio P35 diklaim mampu melampaui Snapdragon 625, sebab chip ini dilengkapi fitur teknologi GPU/CPU dual-turbo. Selain itu, prosesor ini juga memiliki  IMG GE8320 GPU clocked 680MHz.

Didukung pula dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64 GB yang membuat kinerja aplikasi dan rmultitasking semakin lancar,

Dalam hal menunjang kinerjanya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sementara untuk kebutuhan komunikasi, Xiaomi Mi Play dilengkapi dengan dual-SIM standby dengan memiliki ukuran nano.

Untuk sektor konektivitas, selain dilengkapi dengan dual-band WiFi dan Bluetooth 4.2 , juga dilengkapi dengan USB Type-C.

Namun dalam hal slot MicroSD dan colokan jack audio, Xiaomi lebih memilih menghilangkannya untuk varian ini.

Harga Xiaomi Mi Play

Harga Xiaomi Mi Play

Xiaomi Mi Play hadir dalam tiga varian warna, Fantasy Blue (biru), Gold (magenta), dan hitam.

Dilansir dari Kompas.com (24/12/2018), smartphone ini mulai dijual hari Selasa 25 Desember 2018. Untuk harganya sendiri, Xiaomi Mi Play dijual dengan harga mulai 1.099 Yuan atau sekitar Rp. 2,3 jutaan.



Loading...

Baca selengkapnya

Dede tatang

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button