diterima adsense

12 Hal Wajib Ada Pada Blog Supaya Diterima Adsense

Supaya diterima Adsense terkadang cukup sulit untuk sebagian orang, padahal postingan sudah memenuhi syarat. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Jangan khawatir, disini akan kita bahas apa yang menjadi penyebab dan solusinya. Anda tidak perlu berpikir ekstra untuk memahami tulisan ini, karena kami membuatnya supaya mudah dicerna.

Sebagian besar yang mendaftarkan Adsense memiliki alasan yang sama, yaitu menghasilkan uang dari internet.

Oleh karena itu, memiliki akun Adsense adalah salah satu mimpi setiap blogger. Tapi, jalan tidak selalu mulus, ada hal sulit yang harus kita lalui.

Semua itu karena pihak Google melakukan penyaringan yang ketat untuk pengajuan akun baru supaya diterima Adsense. Karena tidak sedikit yang mencoba cara curang, sehingga mereka memprosesnya cukup teliti.

Tapi semua bisa berjalan lancar jika sesuai dengan ketentuan Adsense. Kuncinya, ikuti aturan main sang tuan rumah.

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan supaya pengajuan Adsense bisa segera disetujui.

Berikut ini beberapa pertanyaan umum yang biasa diajukan orang yang ingin mendaftar Adsense, apakah salah satunya termasuk pertanyaan Anda?

Loading...

Bagaimana caranya daftar Google Adsense?

Apakah blog saya memenuhi syarat untuk mendaftar Adsense?

Apa saja persyaratan untuk mendaftar Google Adsense?

Kenapa Adsense menolak permohonan saya?

Apa yang harus saya lakukan jika ditolak Adsense?

Oke, semua pertanyaan Anda akan terjawab dengan detail pada tulisan ini. Tulisan ini cukup panjang, jadi cari posisi duduk yang nyaman dan segelas kopi. Kalau punya pasangan sekalian minta dipijitin, hehe

Kenapa Adsense Begitu Diminati?

Google Adsense adalah salah satu PPC yang bisa dikatakan seniornya perusahaan PPC. Adsense selalu membayar tepat waktu para publisher. Selain itu juga memiliki ribuan pengiklan yang puas dengan layanannya.

Salah satu alasan kenapa memilih Adsense, karena kita bisa punya kesempatan untuk menghasilkan uang yang cukup besar. Tapi jika melakukannya dengan cara yang benar.

Saat ini bukan rahasia lagi ada banyak blogger termasuk di Indonesia yang memiliki penghasilan cukup besar dari Google Adsense. Sehingga Adsense bisa dijadikan pilihan utama di antara program PPC yang ada.

Adsense juga memberikan bayaran tinggi untuk konversi iklan yang ada pada blog, bisa jadi ini adalah alasan kenapa Adsense cukup populer.

Tapi sayangnya tidak semua orang yang mendaftar sesuai dengan ketentuan, sehingga pihak Adsense menerapkan aturan yang cukup ketat. Ada beberapa alasan akun Anda tidak diterima Adsense alias ditolak.

Alasan Umum Kenapa Pengajuan Adsense Ditolak

Berikut ini adalah 12 alasan yang biasa dialami publisher, kenapa pihak Google Adsense tidak menyetujui permohonan akun baru:

1. Konten Yang Tidak Memadai

supaya diterima adsense

Biasanya ini terjadi pada sebuah blog yang tidak memiliki cukup banyak tulisan. Sebelum melakukan persetujuan, pihak Google akan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada konten blog yang diajukan.

Jika blog hanya memiliki sedikit tulisan dan kalimat yang sulit dipahami, blog tersebut biasanya akan ditolak.

Selain kalimatnya yang harus sesuai aturan penulisan atau grammar jika artikel dalam Bahasa Inggris, artikel yang ada pada blog juga harus asli buatan sendiri, bukan hasil copas.

Tidak hanya saja konten harus sesuai aturan penulisan yang berlaku, tapi konten tersebut memang ditujukan untuk kenyamanan pembaca.

Baca : Ditolak Adsense Lagi Gan, Alasannya Konten Tidak Memadai

2. Tampilan Blog Tidak Enak Dilihat

Beberapa tahun ke belakang, sering kita temukan blog-blog yang tampilannya kurang nyaman dilihat. Biasanya dari segi warna terlalu mencolok, atau tombol yang berlebihan.

Tapi untungnya sekarang sudah jarang blog seperti itu muncul di urutan pertama, kalaupun ada tentu pengguna tidak akan membukanya lagi.

Jadi, blog dengan tampilan yang buruk dan membuat pengunjung tidak nyaman, biasanya Google Adsense akan menolaknya.

Buatlah blog dengan tampilan senyaman mungkin, meskipun minimalis tidak masalah, yang penting enak dipandang.

3. Tidak Ada Halaman Kebijakan Privasi, Tentang Kami atau Kontak

Biasanya di forum-forum banyak yang mengeluh karena blognya tidak disetujui oleh Adsense. Setelah dicek, ternyata blognya tidak memiliki halaman yang diwajibkan pihak Adsense.

Ada beberapa halaman yang harus dibuat pada blog dan itu wajib, sebelum mengajukan pendaftaran supaya diterima Adsense. Halaman tersebut yaitu kebijakan privasi, tentang, dan kontak.

Tapi biasanya ada halaman lain yang perlu ditambahkan. Seperti sanggahan atau disclaimer, peta situs atau sitemap, jika memungkinkan lebih baik dibuat saja, supaya tidak ada alasan lagi mereka menolak.

4. Blog Tidak Memenuhi Syarat Kebijakan Google Adsense

Blog yang tidak memiliki konten yang berisi, tidak menarik sehingga tidak ada visitor yang berasal dari search engine, bisa jadi alasan ditolaknya Adsense.

Selain itu juga jumlah konten juga menjadi salah satu faktor tidak memenuhi kebijakan Adsense, ditambah dengan navigasi yang kurang memadai.

Tambahkan beberapa konten yang berkualitas dan bukan hasil kopas. Jangan lupa untuk menyertakan navigasi, seperti daftar isi, kontak, tentang, dan sebagainya.

Selain dari faktor konten dan navigasi, hal lainnya adalah asal visitor yang datang ke blog juga perlu diperhatikan. Sumber tersebut bukan berasal dari sumber ilegal.

Penyebab lainnya bisa karena kata kunci yang berlebihan atau struktur code template yang buruk.

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Supaya Diterima Adsense

diterima adsense

1. Tulislah Artikel Berkualitas

Hal yang dibutuhkan sebelum mengajukan pendaftaran dan bisa diterima Adsense adalah membuat konten yang berkualitas. Ini adalah hal yang paling penting untuk Anda lakukan.

Alasanya cukup sederhana, karena dengan menyajikan konten yang berkualitas dipastikan pengunjung akan menyukainya dan secara otomatis Google pun menyukai itu.

Untuk blog yang Anda ajukan akan dilakukan pengecekan secara manual oleh tim Adsense, jadi ini adalah alasan kenapa konten harus mengutamakan pengunjung.

Konten dikatakan berkualitas jika:

  • Konten tersebut unik bukan hasil kopas
  • Memiliki judul yang sesuai dengan artikel dan sub judul
  • Kalimatnya sesuai dengan aturan yang berlaku, jika Bahasa Inggris grammarnya dan tidak ada kesalahan ejaan
  • Artikel cukup panjang
  • Bermanfaat dan informatif

2. Buatlah Halaman Privasi / Privacy Policy

Biasanya ini adalah kesalahan paling sering dilakukan oleh blogger yang baru mendaftar Adsense. Untuk halaman privasi ini cukup penting ada pada blog yang akan mengikuti program Adsense. Karena jika tidak ditemukan halaman privasi, besar kemungkinan pengajuan akan ditolak.

Adsense mewajibkan hal ini dan dengan adanya halaman privasi berarti Anda menunjukan keseriusan dalam menjalankan program mereka.

Untuk halaman privasi sendiri berguna untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung, mengenai apa yang akan di dapat dari blog. Selain itu apa yang tidak boleh dan boleh untuk dilakukan.

Jika Anda kesulitan membuat halaman privasi, bisa membuatnya dengan privacy policy generator secara online.

3. Buatlah Halaman Tentang / About

Sama pentingnya seperti halaman privasi, untuk halaman tentang ini juga perlu ada pada blog. Jika blog Anda adalah berupa blog personal, berarti perlu dijelaskan tentang diri Anda dan konten apa saja yang dibahas.

Meskipun blog Anda tidak digunakan untuk mendaftar Adsense, tapi halaman ini cukup penting ada pada blog. Jadi tambahkan halaman tentang atau about, supaya memperkecil kemungkinan ditolak Adsense.

Halaman tentang tidak hanya membantu ketika mendaftar Adsense, tapi juga akan memberikan kepercayaan dan menjalin hubungan dengan pembaca.

4. Buatlah Halaman Kontak

Setiap orang memiliki opini yang berbeda-beda, tentu juga terhadap konten yang ada pada blog Anda. Dengan adanya halaman ini mereka bisa dengan mudah menghubungi Anda.

Baik itu karena tidak menyukai dengan tulisan atau terkait materi yang ada pada blog seperti gambar. Sehingga Anda bisa mengetahui apa keinginan pembaca.

Buatlah sebuah halaman kontak dan sertakan juga alamat email yang sama dengan email untuk mendaftar Adsense. Selain itu juga tambahkan link yang mengarah ke akun sosial media Anda.

Hal ini menunjukkan keseriusan Anda kepada pihak Adsense dalam menyajikan konten yang mementingkan pengunjung. Jadi sewaktu-waktu pengunjung bisa menghubungi Anda melalui halaman kontak tersebut.

5. Cantumkan Nama dan Email Anda di Blog

Jangan lupa untuk menambahkan nama Anda dan alamat email di halaman yang mudah terlihat, seperti halaman tentang dan kontak.

Sehingga tim Google Adsense yang melakukan pengecekan akan mengetahui jika blog tersebut adalah benar milik Anda, bukan berupa spam. Hal ini juga akan mempercepat proses verifikasi pengajuan supaya diterima Adsense.

6. Jumlah Postingan

Sebenarnya tidak ada ketentuan pasti, berapa jumlah minium artikel untuk mengajukan diterima Adsense. Karena ada beberapa orang yang mengajukan, dengan jumlah postingan lebih dari 300 artikel, tapi ditolak. Tapi ada juga blog yang memiliki jumlah postingan kurang dari 9 malah diterima.

Jadi tidak ada jumlah minimal artikel yang pasti pada blog, tapi kita bisa memprediksinya. Supaya diterima adsense tanpa penolakan, buatlah artikel minimal 20 postingan yang berkualitas baik. Untuk masing-masing artikel minimal 600 kata.

Hal yang harus ada pada postingan:

  • Gunakanlah template yang sederhana
  • Navigasinya mudah
  • Tema artikel yang unik
  • Konten yang lengkap
  • Jangan gunakan widget yang tidak diperlukan

7. Pastikan Usia Sudah 18 Tahun

Biasanya ini akan jadi masalah untuk blogger yang masih berusia dibawah 18 tahun. Karena untuk pengajuan diterima Adsense, hanya diperuntukan bagi yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Buat Anda yang sudah berusia 18 tahun ke atas, pastikan memasukkan tanggal lahir dengan benar, jangan sampai memasukkan 17 tahun, hehe

8. Maksimalkan Desain Blog

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, desain atau tampilan dari blog juga penting. Gunakan tampilan yang sederhana tapi profesional.

Template yang rapi, loadingnya cepat pasti akan menjadi salah satu penentu diterimanya pengajuan Adsense. Bukankah ketika Anda mengunjungi sebuah blog, yang pertama kali dilihat adalah tampilannya.

Buatlah kesan pertama yang bagus dimata pengunjung, supaya mereka betah berlama-lama membaca artikel di blog Anda.

Berikut ini adalah tampilan template yang harus dimiliki:

  • Tampilannya sederhana dan terlihat profesional
  • Tersedia menu navigasi yang mudah
  • Hilangkan widget yang tidak berguna, seperti pada sidebar atau footer
  • Loadingnya cepat
  • Search engine friendly

Selalu perhatikan hal tersebut, supaya kesempatan Akun Anda disetujui peluangnya lebih besar. Kami sarankan menggunakan template premium baik itu platform WordPress atau Blogger.

9. Jenis Konten

Pastikan jenis konten pada blog Anda tidak melanggar kebijakan Adsense. Karena hal ini adalah hal yang sangat penting untuk diterima adsense.

Berikut diantaranya konten yang tidak diperbolehkan untuk didaftarkan Adsense:

  • Pornografi atau konten dewasa
  • Berisi konten bajakan
  • Hacking atau tutorial craking
  • Obat terlarang, dll

Anda bisa melihat, daftar lengkapnya disini.

10. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Saat ini untuk kebijakan google memang mempermudah pendaftaran melalui blogspot, sehingga akan dengan mudah diterima. Tapi sayangnya, akun Adsense tersebut tidak dapat digunakan untuk domain seperti .com, .net, atau domain TLD lainnya.

Supaya dapat digunakan pada domain TLD, Anda harus melakukan upgrade akun adsense.  Jadi, kami sarankan untuk mendaftar Adsense, gunakanlah domainTLD. Hal ini supaya kedepannya tidak perlu melakukan upgrade akun, dan bisa langsung dipasang di domain milik Anda yang lain.

Untuk domain yang paling populer adalah domain yang berekstensi .com, pilihlah domain yang pendek, unik, mudah di ingat dan mewakili niche blog Anda.

Untuk umur domain minimal adalah 6 bulan, baru bisa di daftarkan Adsense. Meskipun umur domain menjadi salah satu pertimbangan pihak Adsense, tapi hal tersebut terkadang tidak tentu. Karena ada juga blog dengan usia domain belum 1 bulan, disetujui Adsense.

Kemungkinan karena artikelnya yang berkualitas, yang berfokus pada kepuasan pengunjung.

11. Jangan Pasang Iklan Lain

Jika di blog Anda terpasang iklan lain seperti Chitika atau Infolinks, segera untuk mencopotnya. Hal ini supaya menghindari hal yang tidak diharapkan..

Meskipun Adsense memperbolehkan memasang jaringan iklan tertentu seperti infolinks bersamaan dengan iklan Adsense. Lebih baik mencopot semua iklan, sebelum benar-benar disetujui sepenuhnya.

Biasanya akan mendapatkan balasan beberapa hari atau beberapa minggu, mengenai diterima atau tidaknya permohonan Anda.

12. Periksa Sumber Pengunjung Blog

Untuk pengunjung yang datang ke blog, pastikan berasal dari sumber yang legal, seperti mesin pencari atau sosial media. Membeli pengunjung sangat tidak disarankan, karena Google tidak menyukai hal tersebut, jika ketahuan kemungkinan besar pengajuan Adsense akan ditolak.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Adsense Ditolak?

Supaya diterima adsense

Setelah Anda mencoba semua sesuai dengan petunjuk yang disarankan untuk mendapatkan akun Adsense. Tapi tetap saja pengajuan Adsense ditolak.

Lakukan dua hal di bawah ini:

1. Jangan Menyerah

Jangan pernah berhenti mencoba. Luangkan waktu sebentar untuk memperbaiki masalah sesuai dengan alasan penolakan yang diberitahukan melalui email.

Ingat satu hal, jika Anda ditolak, perbaiki dan ajukan lagi, sampai diterima oleh Google Adsense. Gunakan akun email yang sama.

Ketika pertama kali mendaftar Adsense, saya pernah ditolak satu kali dengan alasan nama admin di blog tidak sama dengan nama saya. Kemudian saya ganti sesuai dengan nama saya, setelah dua minggu mendapatkan balasan email, jika permohonan saya diterima Adsense.

Baca selengkapnya disini : Mengapa Pengajuan Google Adsense Saya Ditolak ? 50 Faktor Ini Bisa Membantu Anda Menjawabnya

2. Gunakan Alternatif Selain Adsense

Ada banyak sekali jaringan iklan yang membayar cukup tinggi, meskipun tidak seperti Adsense. Untuk mendaftarnya pun tidak sesulit seperti proses Adsense.

Ingat, satu pintu kesempatan tertutup, pasti ada pintu lainnya yang terbuka.

Berikut adalah alternatif lain selain Adsense:

1. Infolinks

Untuk PPC yang satu ini menawarkan 70% untuk pengiklan, proses daftarnya juga tidak terlalu ketat seperti Adsense. Menariknya lagi, Infolinks bisa dipasang bersamaan dengan iklan Adsense.

Ada beberapa tipe iklan yang ditawarkan, yaitu insearch ads, inframe ads, intag ads dan intext ads. Minimal payout adalah $50, bisa melalui PayPal, Wire Transfer, eCheck, Payoneer dan Western Union.

2. BidVertiser

Alternatif lainnya adalah BidVertiser, akan membayar per klik iklan yang tampil di blog. Iklan ini menawarkan iklan berupa banner, text, mobile slider dan sebagainya.

Untuk minimal payout adalah sebesar $10, bisa melalui cek dan PayPal.

3. Media.net

Untuk Media.net sendiri didukung oleh Yahoo Bing Network, sehingga bisa menjadi pilihan alternatif yang bagus selain Adsense. Jika blog Anda memiliki kualitas yang bagus, untuk diterimanya akan cukup mudah.

Untuk minimal payoutnya adalah sebesar $100, sama seperti halnya google Adsense. Untuk metode pembayarannya bisa menggunakan PayPal atau wire transfer.

Kesimpulan

Dapat dikatakan, mendaftar Adense itu tidak terlalu sulit jika artikel yang ada pada blog Anda memiliki kualitas yang bagus. Dengan sedikit melakukan optimasi pada SEO dan membuat tampilan yang senyaman mungkin untuk pengunjung.

Karena hanya itu yang diinginkan oleh Google dari para blogger. Pastikan melakukan hal tersebut sebelum mendaftar Google Adsense, karena tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Tapi jangan berputus asa jika berkali-kali tetap ditolak, karena ada alternatif lain selain Adsense untuk menghasilkan uang.

Yang terakhir, jangan terlalu berfokus pada Adsense atau PPC, karena ada model bisnis lain yang bisa digunakan. Seperti affiliate marketing dan bahkan menjual produk Anda sendiri yang tidak kalah menariknya dengan Adsense.

Jika artikel ini bermanfaat, pasti tau dong apa yang harus dilakukan, 😀


Loading...

Bagikan

Waryanto

Penulis

Penulis pemula yang ingin mencoba berbagi sedikit manfaat.

Komentar

    Avatar

    hmmm jadi begitu, baru mau mulai ngeblog yg baik dan benar. Moga aja bisa diterima adsense ya

    Avatar

    Alma's Makeup

    ( - 22:27)

    Jangan lupa visit ya utk mendapatkan informasi seputar dunia kecantikan

    Avatar

    Sahrul

    ( - 02:22)

    Terima kasih mas, semoga blog lama saya segera ke terima adsense.. amiin

    Avatar

    toto ngalam

    ( - 14:52)

    Terimakasih infonya semoga blog saya nantinya bisa di terima

    Avatar

    uray hamdi

    ( - 13:51)

    Terima kasih gan informasinya… artikelnya menarik gan..
    jangan lupa gan singgah ke blog saya gan
    urayblog.blogspot.com
    maaf masih fomula gan..

    Avatar

    JUMRIAH

    ( - 11:11)

    BERMANFAAT DAN MENARIK ARTIKELNYA MAS. MKSH…

    Avatar

    Bobie Lesmana

    ( - 05:18)

    Mantap kang artikelnya

    Avatar

    Rifan

    ( - 05:06)

    Mantap bos jangan lupa kunjungi website saya bos

    Avatar

    Artikel yang saya cari-cari, semoga bisa cepet ketrima gogle adsense.

    Avatar

    Arya

    ( - 08:49)

    Mas lebih baik blog ganti domain tld dulu baru daftar adsen apa biarin aja domain blogspot pas daftar adsen?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:32)

      Sebaiknya daftar menggunakan domain TLD, sebab klo daftar pakai blogspot maka iklan tidak akan bisa dipasang pada domain TLD.

    Avatar

    gunawan

    ( - 16:20)

    Terimakasih mas, sekarang saya sudah diterima menjadi publisher adsense berkat artikel ini. Sekarang saya bisa menampilkan iklan google adsense di blog saya 🙂

    Avatar

    ngodeinweb

    ( - 17:15)

    Saya pernah ditolak berkali -kali, tapi sekarang alhamdulillah sudah di approve. Salam blogger

    Avatar

    Arif

    ( - 07:21)

    Trims Gan Atas pencerahaanya
    saya juga berencana mendaftarkanya, tapi baru mempersiapkan kesiapan blog dulu 🙂

    Avatar

    asep

    ( - 06:27)

    Terima kasih mas infonya. mantap banget mudah2n secepatnya saya ke terima di mbah gugel

    Avatar

    Putra

    ( - 07:50)

    Makasih infonya gan akan saya coba

    Avatar

    kang naim

    ( - 21:35)

    artikelnya lengkap bat dah enak buat dijadiin panduan sebelum mendaftarkan ke adsense

    Avatar

    Hendra

    ( - 16:10)

    yang mampir kesini pasti kebanyakan yang lagi sedih belum diterima adsense termasuk saya.. hik hik.
    makasih gan infonya

    Avatar

    Haikal

    ( - 03:39)

    Gan, kalau isi artikel diambil dari broadcast WhatsApp bisa gak gan, dengan pengeditan yang rapi dan penambahan isi sedikit, misalnya gambar dan sebagainya, apa juga termasuk melanggar syarat adsense?

    Avatar

    Iwan Sujarwo

    ( - 13:25)

    Sangat bermanfaat. Karena terlalu fokus daftar adsense saya jd lupa untuk memilih alternatif lain. Hehee thanks gan

    Avatar

    marsel

    ( - 09:23)

    pak kalo satu blog didaftarin ke beberapa ppc yang berbeda kira2 bisa ngak ya ?

    Avatar

    Saya mau tanya pak. Apakah foto atau video dalam sebuah artikel itu penting?

    Avatar

    Saya mau tanya. Apakah foto atau video penting dalam sebuah sebuah artikel?

    Avatar

    Diterima adsense memang susah-susah gampang mas terkadang juga hoki (tergantung amal) 😀 saya hanya ingin berbagi pengalaman saja..

    saya punya pengalaman pribadi buat blog (blogspot to .com) untuk daftar adsense hanya dengan 7 artikel dengan riset kata kunci keyword yang low competittor dan banyak pengiklannya. taklupa pula memakai halaman pendukung about,contact us,privacy,dislaimer and sitemap.

    kemudian saya submit ke google webmaster hingga semua terindex, lalu saya iseng daftar ke adsense selang beberapa minggu diterima.

    namun saya split test dengan cara yang sama diatas namun tidak diriset kata kunci untuk daftar adsense lagi hasilnya —> tidak diterima.

    jadi agan bisa menarik kesimpulan sendiri yah…
    yang terpinting kuncinya jangan lelah dan berputus asa .
    tulislah artikel yang ori dan bermanfaat bagi pembaca blogmu jangan lupa berdoa kepada tuhan yang maha kuasa insya allah pasti keterima dengan seiringnya waktu.

    saran saya tulislah artikel dengan keyword yang rendah persaingan dan banyak dicari sehingga blog kita ramai, tidak sia-sia dalam menulis artikel dan membuat kamu semangat dalam ngeblognya… semoga bermanfaat.

    just my opinion

    Avatar

    Mr. Selow

    ( - 08:52)

    Mantap mas, makasih infonya

    Avatar

    Riswan

    ( - 13:40)

    Lengkap bener penjelasan nya bang.
    InfoKeren Nih..

    Avatar

    Rico

    ( - 04:42)

    sulitnya mendaftar adsense menjadi tantangan buat saya pribadi, wlau sbetulnya saya juga masih belajar yang penting ttep semangat buat nulis artikel 🙂
    terima kasih atas informasinya

    Avatar

    Betul, dari pengalaman saya sendiri , direstui oleh AdSense hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan setelah kembali ngeblog, Alasanya , karena saya sediakan banyak slot iklan tambahan di dalam blog sebelum mendaftar. Hehe… Untuk artikel waktu itu tidak lebih dari 10 hehe…

    Avatar

    Reza Nurfahrizky

    ( - 18:38)

    Minta pendapatnya mas, saya pernah sehari pasang hitleap sebelum tahu kalau adsense melarang penggunaan aplikasi serupa. Apakah penggunaan aplikasi sejenis hitleap yang bisa memberikan visitor secara cepat bisa mempengaruhi ketika kita mau mengajukan blog ke adsense?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:12)

      Aplikasi semacam traffic exchange dilarang untuk bog Adsense, sebagai informasi saja..visitor hanya 20 per hari bisa diterima Adsense, asalkan semua konten tidak melanggar pedoman dan kebijakan Google Adsense.

    Avatar

    Wiya

    ( - 09:57)

    Apakah isi content blog harus berbahasa Inggris?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:21)

      Adsense sudah support Bahasa Indonesia sejak tahun 2013, jadi bisa buat konten dengan bahasa Indonesia.

        Avatar

        Resep Memasak

        ( - 15:51)

        Adsense sudah support Bahasa Indonesia sejak tahun 2012, mas Gani

    Avatar

    Julia

    ( - 04:59)

    Mas… saya sudah mencoba berbagai cara termasuk cara yang mas bagikan disini, supaya di terima adsense. dan sudah mendaftar puluhan kali. tapi tetap saja, hasil akhirnya selalu di tolak. Sedih sekali mas
    ingin menang… tapi selalu menangis hik…hik…hiks

    Avatar

    Ega Lesmana

    ( - 03:13)

    Terima kasih atas infonya,,
    Boku wa ganbaru,, oh ya cek my blog el-userwi.blogspot.com

    Avatar

    Dendri

    ( - 11:22)

    Blog saya baru 1 minggu jadi masih belajar.

    Avatar

    Artikelnya bermanfaat sekali mas, jadi termotivasi saya hehe

    Avatar

    Rudiyana

    ( - 11:47)

    Terima kasih artikelnya sangat membantu, Alhamdulillah akhirnya blog saya diterima setelah setahun mencoba 🙂

    Avatar

    Heru

    ( - 21:52)

    Makasih tipsnya gan… Sedikt ada masukan dari ane ayng ingin daftar ga…

    Avatar

    EMMC

    ( - 05:24)

    TOP MARKOTOP…pak boss

    Avatar

    Helios

    ( - 07:34)

    Wah mantap….!

    Avatar

    terimakasih atas infonya, harus berjuang lagi 🙂

    Avatar

    Nice info gan. Thanks

    Avatar

    mr acheel

    ( - 06:00)

    saya udah daftar google adsense baru 5 hari, umur blog udah tahunan tapi sampai sekarang belum tampil iklan kenapa ya bang, tolong liatin blog saya apanya yang salah..trims

    Avatar

    Badree

    ( - 00:35)

    Saya juga keterima sekali daftar dan nonhosted. Tapi sebelum buat blog dan daftar adsense saya keliling baca artikel tentang itu termasuk disini . Dan akhirnya blog saya di terima pada umur blog 2 Minggu dan lima postingan .trimakasih gan.

      Avatar

      lailatul

      ( - 06:25)

      beneran taah ??
      share ilmu dong

    Avatar

    Hendry

    ( - 21:14)

    nice artikel, thx gan

    Avatar

    hariawan

    ( - 11:59)

    kalo untuk jumlah visitor minimal berapa ya mas..? trimakasih sebelumnya

    Avatar

    bang kalo umur blog minimal brp bulan kalo mau daftar adsense?

    Avatar

    asep zaenudin

    ( - 12:07)

    mas saya kan daftar adsens tahap pertama sudah di terima setelah pasang kode iklan di adsens msih belum muncul di blog , kira kira harus nunnggu berapa lama review tahap ke dua???

    Avatar

    nurul hidayah

    ( - 02:44)

    Terim kasih. artikel ini sangat bermanfaat untuk saya, saya yg sudah lama mengirim permintaan google adsense tetapi masih dalam tahap tinjauan terus. dan sampai saat ini saya belum menerima pesan atau email dari nya.Apa yang harus saya lakukan ya?

    Avatar

    Sofian Maolah

    ( - 23:51)

    assalamualaikum mas, apakah theme bisa mempengaruhi penolakan adsense ? lalu theme wordpress apa yang bagus untuk daftarnya ? mohon penjelasannya. makasih

    Avatar

    Gilang

    ( - 15:48)

    Mas, apa perlu pasang adsense kosong dulu sebelum benar benar diterima sama pihak google

    Avatar

    Juhdan

    ( - 09:52)

    Apakah adsense bisa untuk blogspot dan youtube sekaligus?

    Avatar

    Juhdan

    ( - 09:49)

    Mas Waryanto, Apakah satu akun adsense bisa utk youtube dan blogspot sekaligus?

    Avatar

    Agus man

    ( - 19:35)

    Terimaksih info nya gan. Tapi belum niat ngaitkan ke adsense tanpa di undang google. saya nunggu di undang sama google adsense nya aja!

    Avatar

    Makasih gan blog sya blum apporove adsense nih.. kayanya banyak kurangnya gan mau renopasi blog ni doakan ya…

      Waryanto

      Waryanto

      ( - 18:08)

      aamiin… semoga cepet diterima mas… 🙂

    Avatar

    nice gan thanks

    Avatar

    nice thanks

    Avatar

    ASIK PEDIA

    ( - 03:36)

    mau tanya mas…whois protection domain itu maksudnya bagaimana mas.Maaf saya masih newbie..soal blog dan domain.

      Waryanto

      Waryanto

      ( - 19:26)

      Whois protection gunanya untuk menyembunyikan identitas pemilik domain, seperti nama, alamat, email, nomer telpon. Untuk menonaktifkannya bisa minta bantuan support dimana domain mas dibeli.

        Avatar

        ASIK PEDIA

        ( - 00:49)

        Ohy mas….nambah bertanya lagi nich…apakah nama, alamat, email dan no telp,,saya bisa terlihat oleh pembaca? karena pada saat saya membeli domain saya tambah biaya untuk menyembunyikan atau melindungi indetitas pemilik domain.Please di jawab yach mas ? Mksih..

          Waryanto

          Waryanto

          ( - 16:31)

          kalau yang dimaksud domain asik pedia, tidak terlihat. mas bisa juga nyoba ngecek lewat whois checker yang bisa di search di google. 🙂

    Avatar

    Sony Abriady

    ( - 11:02)

    Apakah webmaster juga berpengaruh mas?

      Waryanto

      Waryanto

      ( - 19:55)

      Untuk penjelasan dari Adsensenya saya belum pernah baca. Tapi kalau menurut saya pribadi berpengaruh mas Sony, supaya ada visitor dari search engine pastinya website harus terindex, dan untuk bisa terindex perlu di submit terlebih dahulu ke webmaster. 🙂

    Avatar

    ASIK PEDIA

    ( - 08:26)

    Membaca ulasan artikel diatas sungguh memotivasi saya dalam meraih akun adsense full approve,Walau pada kenyataanya blog saya sering ditolak.Saya sempat binggung sekali padahal semua yang dituliskan dan diuraikan pada artikel diatas sudah saya terapkan.Mungkin belum rezeki saya…….

      Waryanto

      Waryanto

      ( - 20:27)

      Mungkin bisa dicoba membuat blog baru, jangan lupa menyertakan nama mas dan email yang sama untuk daftar adsense seperti di halaman kontak atau about, untuk whois protection domainnya kalau bisa di nonaktifkan dulu sampai ada info diterima atau tidak. itu yang saya coba pas di tolak adsense, dan akhirnya di terima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *