Internet

Taman Kardus Pesona Hits Kota Bandung, Konsep Unik Kuliner Indonesia

Taman Kardus Pesona Hits Kota Bandung – Wisata kuliner Bandung memang tidak ada matinya selalu saja hadir tempat – tempat baru, yang menambah daftar panjang pesona kota Bandung dalam hal wisata kuliner.

Konsep wisata kuliner unik, dengan mengkombinasikan konsep menarik baru menjadi daya tarik sebuah rumah makan yang baru berdiri sehingga membuat para pengunjung penasaran untuk mencoba.

Saat ini bukan hanya sekedar rasa dan harga yang bersahabat saja yang menjadi bahan pertimbangan, tetapi juga konsep yang unik dan nyaman menjadi bahan pertimbangan baru. Seperti yang anda tahu, kemanapun orang zaman now pergi, tidak  bisa lepas dari Smartphone.

Dan kemanapun mereka pergi, sekalipun makan pasti tidak lupa untuk selfie terlebih dulu. Setiap tempat wisata kuliner yang dikunjungi akan dijadikan bahan foto selfie yang dapat diposting di sosial media.

Pesona Taman Kardus @tamankardus / @levanacy

Perkenalan Dengan Taman Kardus Resto atau Cafe

Taman kardus ? Apa yang pertama kali terlintas dalam pikiran anda mengenai nama tempat tersebut ? Apakah sebuah taman yang indah dengan hiasan perpaduan tanaman bunga dengan kardus

Eh,,, tunggu dulu jangan terkecoh dengan namanya, karena taman kardus sendiri adalah nama dari sebuah resto atau cafe yang mempunyai konsep unik kuliner Indonesia yang berada di kawasan Bandung Barat.

Sebagaimana tema yang diusung pada konsep unik kuliner Indonesia, sudah tentu dalam pemilihan menu makanan serta minumannya merupakan ciri khas masakan Nusantara.

Loading...

Ada seblak dan juga cireng untuk menu makanan, dan untuk minumannya ada bajigur, bandrek dan juga ronde jahe yang dipatok dengan harga yang bersahabat dengan isi kantong tentunya.

Taman Kardus Pesona Hits Kota Bandung
Taman Kardus via instagram @tamankardus / @valentinkriski

Berdirinya Taman Kardus Yang Memiliki Konsep Unik Kuliner Indonesia

Wisata kuliner  taman kardus merupakan sebuah resto atau cafe yang baru diresmikan pada pertengahan bulan September tahun 2017 di area Resort Green Forest Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Resto ini hasil kolaborasi 3 generasi muda Bandung dan tim kreatif dus duk duk dari Surabaya. Dimana berkat kerja keras, krearivitas dan juga visi yang sama, wisata kuliner taman kardus saat ini bisa berdiri.

Mereka adalah lulusan dari desain interior pada Universitas Maranata, yaitu kakak Michael Fernando, kakak Nidia Valencia dan kakak Osc Dewi.

Sedangkan tim dus duk duk Surabaya merupakan sebuah perusahaan yang bekerja mengolah kardus secara kreatif menjadi sebuah produk dalam bentuk hiasan interior, dekorasi furniture, packaging dan lainnya.

Alasan pemilihan kardus sebagai konsep unik kuliner Indonesia yang diusung pada resto ini adalah karena kardus merupakan material yang cocok karena mudah diperoleh. Bahkan kardus juga mudah untuk didaur ulang sehingga ramah lingkungan.

Dan ternyata taman kardus ini merupakan sebuah cafe yang diclaim mengusung tema dengan konsep green design pertama di Negara Indonesia.

Pesona Hits Wisata Kuliner Bandung Taman Kardus Resto atau Cafe

resto taman kardus
Resto taman kardus via https://phinemo.com

Tempat dengan konsep untuk tujuan wisata edukasi dan juga fotografi ini, merupakan salah satu wujud konsep unik terbaru kota Bandung. Lokasi resto ini dapat dinikmati dalam 2 area pilihan indoor dan juga ourdoor.

Kedua area tersebut sama – sama asik dijadikan sebagai tempat selfie, sambil nongkrong bareng teman ataupun menghabiskan waktu bersama dengan keluarga untuk  makan bersama.

Wisata kuliner taman kardus ini menjadi rekomendasi wajib yang dijamin tidak akan rugi jika anda berkunjung kesini, sebab tempatnya asik banget untuk selfie. Dapat terlihat dari berbagai postingan foto selfie para pengunjung.

Foto – foto yang dapat menunjukan betapa mereka menikmati asiknya berkunjung ke taman kardus ini. Pengunjung akan menemukan kardus dalam bentuk dekorasi maupun furniture.

Sesuai dengan nama taman kardus itu sendiri, maka bahan dasar yang digunakan adalah kardus dengan sistem penggunaan bongkar pasang atau bisa disebut sebagai sistem puzzle.

Contoh furniture dan bahan dasar kardus adalah kursi, meja dan ada juga yang lainnya, yang tak kalah  menariknya lagi adalah sebuah miniatur Gedung Merdeka dalam bentuk kardus yang menjadi salah satu dekorasi taman kardus atau dekorasi pasar malam.

taman kardus
Miniatur gedung merdeka taman kardus via Citizen6 – Liputan6.com

Taman kardus menjadi sesuatu yang lebih menarik dan tidak membosankan. Sebab tempat ini mampu memperlihatkan sisi lain yang tidak disadari sebelumnya, bahwa sebuah kardus pun memiliki nilai estetika apabila kita mengetahui cara untuk menatanya.

Ditaman kardus ini anda akan terbawa pada suasana kota Bandung tempo dulu. Dan satu hal yang penting kardus yang digunakan tidaklah sembarangan karena bahannya berkualitas tinggi. Tak hanya tahan lama, tetapi kardus ini juga dapat menahan sampai dengan 3 kuintal beban untuk tipe kardus AA.

Suasana yang begitu tenang ditambah dengan udara yang sejuk segar akan terasa romantis ketika berkunjung di malam hari. Suasana ini bisa anda dapatkan karena tempat ini berada didataran tinggi, yang dikeliling suasana alam hutan pinus.

Harga Menu Kuliner Nusantara Ala Taman Kardus Resto atau Cafe

Menu resto taman kardus
Menu resto taman kardus via https://www.zomato.com

Taman kardus memang benar – benar wujud dari cafe atau resto dengan konsep unik kuliner Indonesia yang begitu matang, seperti terlihat dari berbagai nama pada daftar menu berserta harganya berikut ini :

Daftar Menu Main Courses

  1. Nasi goreng kesang, yaitu nasi goreng dengan ciri khas warna merah yang dilengkapi dengan telur, sosis sapi, kerupuk, sayuran dan juga acar. Harga Rp. 34.000 bagi anda pecinta masakan pedas dan mengenyangkan, menu ini rekomendasinya.
  2. Menu mi Bibi, yaitu menu indomie yang dibuat spesial yang rasanya jauh lebih enak jika bibi yang memasaknya. Penawaran rasa seperti warung up normal. Harganya Rp. 15.000 cocok bagi anda para penikmat mi yang ingin merasakan sensasi rasa berbeda dan spesial.
  3. Menu ayam goreng seubeuh, yaitu pilihan menu berupa nasi putih yang dilengkapi dengan ayam goreng dada atau paha, kulit dan usus ayam, tempe, tahu, lalapan dan juga sambalspesial. Harganya Rp. 39.000 cukup terjangkau untuk menu pilihan spesial dan lengkap.
  4. Menu seblak spesial, yaitu salah satu pilihan menu kuliner khas kota Bandung yang sudah begitu terkenal. Terdiri dari mie, kerupuk, kwetiau, siomay, makaroni, batagor dengan telur dan sayuran dengan harga Rp. 25.000.

Daftar Menu Cemilan

  • Menu ngariung, yaitu menu cemilan kumplit dan besar bisa disantap 4 sampai dengan 5 orang. Berisikan bayam krispi, kentang gemuk, eggrool, dan karage dengan harga Rp. 85.000 menu cemilan yang cocok untuk nongkrong bareng teman atau kumpul bareng keluarga.
  • Menu kentang gemuk, seperti namanya menu cemilan yang satu ini sudah pasti berbahan dasar kentang. Hanya saja bedanya pengolahan memasak kentang ini bersama kulitnya juga dengan harga Rp. 23.000 Sudah pernah makan kentang dengan kulitnya ? Jika belum dan ingin mencoba ayo segera merapat.
  • Menu cibi, bukan cibi nama girlband itu ya, tetapi berupa menu cemilan berbahan dasar ubi yang dibuat menjadi cireng dengan harga Rp. 24.000.
  • Menu Cemilan Si Aki, yaitu cemilan singkong goreng pedesaan yang ditambahkan dengan taburan keju dengan harga Rp. 22.000.
  • Menu mumi, cukup unik dan seram ya namanya, tetapi untuk rasanya bisa dicoba. Berbahan lumpia dan daging ayam sebagai isinya dengan proses pengolahan digoreng ini harganya adalah Rp. 25.000.
  • Menu pisang gurung sahara, yaitu menu berbahan dasar pisang yang diselimuti dengan tepung lalu ditambahkan dengan taburan gula palem dan juga keju yang kemudian digoreng dengan harga Rp. 25.000.
  • Manu lava nyoi, yaitu meni cemilan manis perpaduan bahan marsmallow dan juga biskuit dan harganya adalah Rp. 28.000.

Daftar Menu Minuman

1. Menu Kopi Jos, yaitu menu minuman yang bukan cuma enak tetapi juga berkhasiat. Sebab kopi yang dimaksud adalah kopi arang dan harganya adalah Rp. 15.000.
2. Menu susu coklat dengan tambahan marsmallow dengan harga Rp. 22.000.
3. Menu wedang jahe, yaitu sajian minuman hangat rasa khas Nusantara dengan harga Rp. 18.000.

Harganya cukup terjangkau bukan? Dan tidak akan rugi kok mengeluarkan uang sejumlah itu untuk menikmati wisata taman kardus ini.

Informasi terkait Wisata Kuliner Taman Kardus

Berdiri diarea seluas 450m2 tempat ini menjadi rekomendasi wajib untuk anda datangi ketika mampir ke kota Bandung. Lokasinya berada didalam area Resort Green Forest tepatnya di Jalan Sersan Bajuri No. 102 Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 sampai 22.00.

Untuk mengetahui info lebih lengkapnya anda bisa ke alamat sosial media facebook tamankardus dan instagramnya di @tamankardus.

Baca juga5 Tempat Wisata Daerah Lembang Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

Rute Menuju Taman Kardus Resto atau Cafe

Menuju lokasi taman kardus rutenya dapat dilalui dengan menggunakan transportasi umum, bukan hanya dengan kendaraan pribadi saja.

Dari arah dari kota Bandung:

  1. Ambil arah timur ke Jalan Gudang Selatan yang mengarah ke pada Jalan Jendral Ahmad Yani
  2. Setelah itu ikuti saja Jalan L L R E Martadinata
  3. Kemudian arahkan ke Jalan Layang Pasupati
  4. Selanjutnya menuju Jalan Cipaganti
  5. Lanjutkan kearah Jalan Setiabudhi
  6. Dan Kemudian Ke Jalan Sersan Bajuri Cihideung

Harga Tiket dan Biaya Lain di wisata Kuliner Taman Kardus

Tiket masuk taman kardus gratis, menarik bukan ? Jadi uang yang anda bawa bisa utuh untuk isi perut dengan menu makanan mulai dari Rp. 15.000 – 85.000 dan minuman mulai dari Rp. 9.000 – Rp. 25.000.

Referensi lainBatu Kincir Resto, Wisata Kuliner dengan Pemandangan dari Dataran Tinggi

Tertarik berkunjung ke taman kardus sebagai pesona hits kota Bandung?



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *