Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable

10 Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable dan Banyak Spot Menarik

Tempat wisata di Jogja – Salah satu kota di ujung selatan Jawah Tengah yaitu kota Yogyakarta terkenal dengan kota pendidikan. Selain itu kota yang akrab di sebut Jogja ini juga termasuk destinasi kota wisata yang mempesona, instagramable, dan fotogenic bagi para traveler lokal ataupun interlokal.

Kota Yogyakarta selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong dari luar kota, terutama pada waktu liburan. Ingin tahu apa saja tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dikunjungi? Yuk simak artikelnya.

Kota Yogyakarta merupakan kumpulan dari sekian banyak tempat wisata yang keren, kuliner, kesenian dan Budaya. Selain itu arsitektur bangunan di kota Yogyakarta dapat membuat Anda semakin betah tinggal disana.

Tempat Wisata Di Jogja

Nah jika Anda dalam waktu dekat ini berencana ingin berlibur ke kota Yogyakarta dan masih bingung ingin pergi kemana.  Maka silakan simak tempat wisata di Jogja berikut mulai dari wisata sejarah hingga wisata kekinian.

1. Malioboro

Malioboro
Jl Malioboro sebagai tujuan belanja para pelancong dari berbagai belahan dunia, Image by Eksotis Jogja

Malioboro merupakan salah satu tempat wisata di Jogja paling favorit bagi para wisatawan yang datang ke kota Yogyakarta. Bahkan dapat dipastikan semua orang yang dating ke Yogyakarta, pasti akan menyempatkan diri singgah di Malioboro. Dimana Malioboro merupakan sebuah tempat ini yang menawarkan beragam daya tarik.

Salah satunya adalah pengunjung bisa berbelanja batik, duduk santai di bangku – bangku yang disediakan, atau berwisata kuliner. Untuk mencapai lokasi Malioboro sangat mudah sekali karena lokasinya berada tepat di jantung Kota Yogyakarta.

Jika Anda datang dari luar kota menggunakan transpotasi kereta api silakan turun di Stasiun Tugu, lalu berjalan kaki saja ke lokasi Malioboro karena jaraknya yang cukup dekat.

2. Jogja Bay Adventures Waterpark

 Jogja Bay Adventures Waterpark
Jogja Bay Adventures Waterpark Sebagai wahana permainan yang paling disukai anak-anak.

Tempat Wisata Di Yogyakarta yang cukup baru dan sangat cocok untuk anak – anak adalah Jogja Bay Adventures Waterpark. Tempat wisata air yang satu ini berada di Jl. Stadion Maguwoharjo, yang mana lokasinya cukup jauh dari jalan raya. Sehingga sangat disarankan jika ANda ingin pergi kesana sebaiknya membawa kendaraan pribadi.

Loading...

Tempat wisata Jl Jogja Bay Adventures Waterpark ini telah menawarkan beragam permainan air yang cukup menantang. Selain itu terdapat berbagai wahana permainan air yang telah disediakan, baik bagi orang dewasa ataupun untuk anak – anak.

Oleh karena itu, tempat wisata Jogja Bay Adventures Waterpark yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bagi anggota keluarga pada akhir pekan.

3. Keraton Yogyakarta

Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable
Foto: jianchengyang

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta adalah Keraton Yogyakarta. Dimana tempat wisata yang satu ini merupakan Istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.

Sekarang ini masih menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan hingga saat ini. Keraton Yogyakarta bisa dikategorikan sebagai salah satu situs sejarah yang telah menyimpan banyak kisah dari masa lalu.

Menariknya saat kita berkunjung kesana Anda bisa mengelilingi beberapa area Keraton dengan hanya membayar karcis masuk sebesar Rp7.000 saja. Saat masuk kedalam Keraton, Anda dapat melihat pemandangan yang unik dengan khas arsitektur zaman dahulu.

Selain itu terdapat pula gedung – gedung yang indah dan artistik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar berfoto selfie.

Baca juga6 Tempat yang Nyaman dan Asyik Untuk Wisata Bersama Keluarga di Jogja

4. Candi Ijo

Candi Ijo
Butuh suasana sejarah yang asyik di JOGJA? Datang aja ke Candi Ijo

Di kota Yogyakarta terdapat banyak sekali obyek wisata yang berupa candi seperti misalnya candi Borobudur dan juga candi Prambanan.

Akan tetapi tempat wisata di Yogyakarta berupa candi yang satu ini sangatlah berbeda yaitu candi Ijo. Dimana candi Ijo ini terletak di ketinggihan 410 meter dari permukaan laut, tepatnya di sebuah bukit yang bernama bukit hijau.

Pada komplek candi Ijo ini telah terdapat sekitar 17 struktur bangunan dan terbagi dalam 11 teras yang berbentuk undakan.

Saat berada di lokasi wisata candi Ijo Anda dapat menikmati keindahan bangunan candi dan juga dapat menikmati panorama alam di sekitarnya dari ketinggihan. Tidak hanya ke elokan bangunan yang menjadi daya tarik, melainkan juga history dari candi itu sendiri.

5. Taman Sari

Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable
Sumber : bello.id

Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang mana tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat pemandian oleh para putri kerajaan pada masa lalu.

Jadi tak heran jika bangunan Taman sari ini memiliki konsep yang sangat artistic dan menarik. Lokasi wisata Taman sari ini sangat pas untuk dijadikan sebagai foto preweding.

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini dapat dating antara pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB setiap harinya. Lokasi tempat wisata taman sari ini berada di Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta.

Jika Anda dari Keraton, jaraknya hanya 1 km saja. Lalu untuk biaya tiket masuk ke dalam Taman Sari hanya sebesar Rp5.000 per orang. Murah bukan berkunjung ke tempat wisata di Jogja yang historis ini?.

6. Pantai Parangtritis

Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable
Sunset parang tritis

Jika sebelumnya kita hanya membahas tempat wisata di Jogja yang bernuansa historis, maka kini saatnya kita tengok wisata alamnya. Di kota Yogyakarta terdapat satu pantai yang sangat terkenal yaitu pantai Parangtritis.

Uniknya jika kebanyakan pantai menawarkan keindahan pantai yang memiliki pasir putih yang menawan, namun tida pada pantai parangtritis ini. Dimana pasir pada pantai parangtritis memiliki warna hitam.

Meskipun memiliki warna pasir yang hitam, namun masih banyak aktifitas yang dapat kita lakukan saaat berlibur kesana. Diantaranya adalah menyusuri pesisir pantai dengan naik bendi, bermain air, dan juga kita dapat mengendarai ATV (All Terrain Vehicle) serta menikmati sunset.

Untuk mencapai  lokasi pantai parangtritis kita harus menempuh perjalanan sejauh 27 km kea rah selatan dari pusat Kota Yogyakarta.

7. Pantai Nglambor

 Pantai Nglambor
Belum pernah ke Pantai Nglambor? Cobain aja dulu nikmatnya menyelam disini

Selain pantai parangtritis, di Yogyakarta juga terdapat banyak sekali pantai yang mempesona terutama di daerah gunung kidul, salah satu pantai tersebut adalah pantai Nglambor.

Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut yang elok nan mempesona tentunya. Di pantai Nglambor tersebut kita dapat menjumpai beragam hewan laut yang cantik.

Selain itu air laut di pantai Nglambor ini pun sangat jernih sekali sehingga kita dapat menyelam dan dapat melihat dengan jelas makhluk – makhluk bawah laut yang indah ini.

Kelebihan lainyang ditawarkan oleh Pantai Nglambor ini adalah suasananya yang masih sangat alami serta pantainya yang berwarna putih bersi.

8. Air Terjun Sri Gethuk

Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable
Sumber : Harry Cahyono, BPPTKG-Yogyakarta

Selain pantai di kota Yogyakarta juga terdapat banyak spot wisata alam lainnya seperti air Air Terjun Sri Gethuk. Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang senang dengan pemandangan alam yang masih natural

Dipadu dengan kesegaran air yang masih jernih, air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu air terjun yang berada di Desa Bleberan, Gunungkidul yaitu sekitar 40 km dari pusat kota Jogja.

Menariknya tempat wisata di Jogja yang satu ini mengalir di bebatuan yang tersusun sangat cantik. Selain itu, kita juga bisa merasakan sensasi pijatan alami dari air yang mengalir, selain menyegarkan, berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk ini ternyata juga menyehatkan.

Biaya masuk Anda hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp5.000 saja per orang.

9. Gua Pindul

Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable
Sumber : paketwisatajogja75.com

Gua Pindul merupakan salah satu tempat wisata di Jogja tepatnya di daerah Gunung kidul yang telah menawarkan keunikan tersendiri. Dimana gua pindul ini memiliki panjang sejauh 300 meter dan terdapat banyak stalaktit yang sangat besar.

Kabarnya stalaktit yang ada di guan ini merupakan salah satu stalaktit yang paling besar di dunia. Selain itu pada bagian dasar gua, terdapat air yang mengalir sehingga kita harus menggunakan berbagai alat pengaman selama menyusuri gua Pindul ini.

Berwisata ke gua Pindul ini merupakan wisata yang cukup menantang dan sangat menyenangkan, maka dari itu perjalanan selama 30 menit menyusuri gua Pindul ini tidak akan terasa lama.

Untuk dapat merasakan pengalaman yang seru ini, kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Biaya tersebut sudah mencakup alat – alat yang dibutuhkan serta pemandu selama berada di dalam Gua Pindul.

10. Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat Wisata Di Jogja yang Paling Instagramable
Sumber : pojok.axisnet.id

Tempat Wisata Di Jogja yang begitu mempesona selanjutnya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang mana merupakan salah satu objek wisata unik yang terdapat di Yogyakarta.

Lokasi tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo ini tidak jauh dari pantai Parangtritis, sehingga jika Anda berlibur ke pantai parangtritis jangan lupa untuk mampir ke Gumuk Pasir Parangkusumo ini.

Di lokasi wisata Gumuk Pasir Parangkusumo ini kita dapat melihat banyak orang yang melakukan sandboarding yang mana merupakan semacam olahraga skateboarding. Hanya saja menggunakan alat khusus dan juga dilakukan di atas pasir.

Selain itu lokasi Gumuk Pasir juga sering digunakan sebagai tempat untuk foto prewedding bagi para pasangan yang akan melakukan pernikahan. Suasana alam yang eksotis dan juga sangat menarik membuat Gumuk Pasir menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Baca jugaNikmati Sensasi Olahraga Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangtritis

Kota Yogyakarta memang memberikan beragam keindahan tersendiri, mulai dari kebudayaan, kesenian dan juga wisata alam yang beragam.

Nah itulah 10 Tempat Wisata Di Jogja  yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat menambah wawasan kita semua.



Loading...


Bagikan

Penulis

Blogedewek
Blogedewek
Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya naik gunung. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Jika ada kritik saran, silakan hubungi saya saja ya.
Blogedewek

Penulis

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya naik gunung. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Jika ada kritik saran, silakan hubungi saya saja ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *