Internet

10 tempat Wisata Terpopuler di Bali yang Paling Hits di Tahun 2018

Tempat wisata terpopuler di Bali – Apa yang terlitas pertama kali di dalam benak Anda jika Anda mendengar kata “BALI” ?, pasti kebanyakan dari Anda kan menjawab “pantai yang indah”. Pulau Bali atau pulau Dewata memang merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, karena banyak sekali spot wisata yang keren dan tentunya instagrammable.

Keindahan pantai di pulau Bali memang sangat terkenal sampai pelosok dunia, bahkan keindahan pantainya tersebut membuat betah para traveller untuk menghabiskan liburan.

Jadi sangat wajar jika di sepanjang garis pantai selalu penuh dengan wisatawan lokal maupun manca negara.  Tidak tanggung – tanggung jumlah wisatawan yang mengunjungi bali mencapai angka puluhan juta orang per tahunnya.

Akan tetapi tahukah kalian di bali tidak hanya pesona pantai dan deburan ombak saja yang wajib Anda datangi. Sebab Sekarang ini Bali juga telah menyediakan banyak sekali spot wisata lainnya seperti wisata alam, wisata education, wisata religi dan budaya hingga museum 3D.

Tempat Wisata Terpopuler di Bali di tahun 2018

Ingin tahu apa saja spot wisata di bali yang lagi nge-hits ? Yuk intip 10 tempat wisata terpopuler di Bali yang wajib Anda datangi.

1. Pantai Kuta

pantai kuta

Jika kita berbicara tentang tempat wisata terpopuler di Bali, tentu saja kita tidak dapat melupakan salah satu pantai terindah di Bali yaitu pantai Kuta.

Bagi para traveller yang datang ke bali pasti akan menyepatkan untuk mengunjungi pantai kuta. Terlebih lagi panati kuta memiliki lokasi yang strategis dan mudah di jangkau yaitu hanya sekitar 15 menit saja dari bandara Ngurah Rai Bali.

Loading...

Banyak hal yang akan Anda dapatkan saat berkunjung ke pantai Kuta seperti pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putih yang disapu ombak. Pantai kuta juga memiliki kondisi ombak yang bagus dan sangat cocok untuk berselancar.

Satu hal lagi yang paling saya sukai dari pantai kuta yaitu saat hari sudah mulai senja, kita dapat melihat pantai kuta dengan semakin jelas dan warna langitpun menjadi merah dan nampak indah.

Baca juga : 5 Pantai Tersembunyi Di Bali dengan Pesona yang Tiada Duanya

2. Tanah Lot

tanah lot

Tanah Lot  merupakan tempat wisata terpopuler di Bali yang kedua, yang mana ini merupakan salah satu spot wisata terkenal yang wajib untuk dikunjungi.

Tanah lot terletak di daerah kab.Tabanan sebelah barat, tepatnya di daerah desa Beraban. Jika kita dari bandara Ngurah Rai, kita hanya akan membutuhkan waktu sekitar 60 menit dengan motor.

Di tanah lot kita akan disuguhkan sebuah pura yang berada atau di bangun pada dua tempat yang pertama berada di batu besar dan yang kedua berada di atas tebing yang menjorok ke laut.

Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan wisata tanah lot adalah pada saat senja, karena kita dapat menikmati keindahan matahari terbenam.

3. Air Terjun Kanto Lampo

kanto lampo

Air Terjun Kanto Lampo merupakan salah satu destinasi wisata air (selain laut) yang ada di pulau Bali yang terletak desa Beng atau 3 KM dari kota Gianyar.

Air Terjun Kanto Lampo yang dikelola oleh masyarakat sekitar ini buka setiap hari dan harga tiket masuknya snagat murah yaitu hanya sebesar Rp 5.000 /orang.

Selain gemericik air terjun yang sejuk, Air Terjun Kanto Lampo juga menawarkan pemandangan unik dari bebatuan yang letaknya saling berhimpitan. Suasana alam yang asri serta tenang akan kita daparkan saat berada di lokasi wisata ini.

Karena airnya mengalir perlahan dan jatuhnya ke tebing yang berbentuk undak – undak, jadi suara airnya tidak bergemuruh seperti air terjun pada umumnya.

4. Air Terjun Tibumana

tribumana

Satu lagi tempat wisata terpopuler di Bali yang wajib kita datangi yaitu wisata Air Terjun Tibumana. Dimana spot wisata Air Terjun ini merupakan salah satu dari sekian banyak wisata air tejun yang ada di pulau Bali.

Akan tetapi satu hal yang membuat Air Terjun Tibumana ini unik, yaitu terdapat dua aliran air yang saling berdampingan. Namun disaat aliran air sungai kecil, maka hanya akan ada satu aliran saja yang mengalir.

Spot wisata Air Terjun Tibumana yang memiliki keindahan alami ini memiliki lokasi yang sempit. Namun dengan keindahan yang tersembunyi serta suasa yang sepi, dapat menarik minat wisatawan lokal ataupun manca negara untuk datang.

Dengan latar belakang air terjun kembar, tentunya temat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto selfie. Lokasi tempat wisata Air Terjun Tibumana ini berada di Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali.

5. Hidden Canyon Beji Guwang

guwang

Hidden Canyon Beji Guwang merupakan salah satu ngarai tersembunyi yang berada di sekitar desa Guwang Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Wisata alam Hidden Canyon Beji Guwang ini merupakan sebuah aliran sungai kecil yang di apit oleh tebing batu setinggi kurang lebih 30 meter. Air yang mengalir sangat jernih dan lokasinya juga sangat nyaman untuk dikunjungi.

Dalam kawasan wisata Wisata alam ini terdapat sebuah pura Beji yang mana fungsi dari pura tersebut untuk mengambil air suci oleh masyarakat sekitar. Jadi lokasi wisata alam Hidden Canyon Beji Guwang ini merupakan tempat suci bagi umat Hindu.

Menariknya lagi lokasi Hidden Canyon Beji Guwang ini tidak jauh dari pasar Sukawati dan juga dekat dengan tempat wisata lain seperti Batubulan, air terjun Tegenungan dan .

6. Taman Tirta Gangga

tirta gangga

Dilihat dari namanya saja kita sudah dapat merasakan kedamaian dan kesejukan alam yang ada di lokasi wisata alam Taman Tirta Gangga ini.

Selain dapat menikmati keindahan, kita juga dapat dengan leluasa memilih spot untuk berfoto selfie. Karena tempat wisata yang satu ini sangat unik dan menarik untuk dijadikan latar belakang foto.

Taman Tirta Gangga merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal akan keindahannya di Karangasem. Didalam kompleks taman Tirta Gangga tersebut terdapat beberapa tempat yang dianggap suci oleh umat hindu seperti mata air, menara air, bangunan pelindung dan yang lainnya.

Lokasi dari tempat wisata Taman Tirta Gangga ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya jurusan Amlapura. Tempat wisata Taman Tirta Gangga ini juga berada pada satu komplek dengan Puri Karangasem dan Taman Ujung Karangasem.

7. Twin Hill Bangli

bangli

Banyak sekali tempat wisata yang ada di pulau Bali yang menyuguhkan keindahan alamnya seperti yang ada di Twin Hill Bangli.

Obyek wisata Twin Hill Bangli ini termasuk tempat wisata terpopuler di Bali yang baru dan juga baru popular semenjak tempat ini dikemas dengan baik.

Lokasi dari tempat wisata Twin Hill Bangli ini berada di dataran tinggi tepatnya di dusun Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kabupaten Bangli.

Nama Twin Hill Bangli ini sendiri diambil dari bukit kembar yang ada di lokasi tersebut yaitu Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati. Tempat wisata yang satu ini akan memberikan nuansa baru pada liburan Anda.

Terdapat sebuah anjungan berbentuk perahu yang menjadi ikon tempat wisata terbaru di Bangli ini. Menariknya dari lokasi wisata Twin Hill Bangli ini kita dapat melihat megahnya Gunung Agung dan juga dapat melihat matahari terbit.

Jadi tempat wisata terpopuler di Bali yang satu ini merupakan sebuah tempat yang sangat instagramble banget.

8. Bukit Asah Bugbug

bugbug

Bukit Asah Bugbug merupakan tempat wisata terpopuler di Bali yang cukup baru, yang mana obyek wisata ini menawarkan pemandangan laut, alam yang hijau dan tebing di sekitarnya. Suasana alam di tempat ini sangat tenang karena lokasinya yang jauh dari pemukiman warga.

Tempat ini sangat cocok jika digunakan untuk menenangkan diri. Lokasi tempat wisata ini berada di desa Bugbug Karangasem, jadi tak heran jika namanya adalah Bukit Asah Bugbug.

Lokasi tempat yang datar sehingga kita dapat mendirikan tenda untuk berkemah dan bermalam di Bukit Asah Bugbug ini. Dari atas Bukit Asah Bugbug ini kita juga dapat menyaksikan sunrish yang Nampak sempurna di ujung timur.

Jadi lokasi ini memang sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan atau sekedar mengusir kejenuhan akibat aktifitas sehari – hari.

9. Museum 3D I Am Bali

Museum 3D I Am Bali

Museum 3D I Am Bali merupakan sebuah tempat wisata baru di Bali dan merupakan tempat yang paling nge-hits di kota Denpasar. Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah museum yang menawarkan lukisan 3D atau 3 dimensi.

Di dalam Museum 3D I Am Bali telah terdapat sebanyak 102 koleksi lukisan dengan bermacam – macam teman, seperti alam, animasi, tokoh terkenal hingga lukisan yang menyeramkan.

Tempat ini sangat digemari oleh anak – anak dan juga para remaja yang suka sekali mengambil foto selfie. Menariknya lagi di dalam Museum 3D I Am Bali ini juga terdapat sebuah ruangan terbalik yang disebut upside down.

Jadi jika kalian termasuk kids zaman now, tentu tak akan melewatkan tempat wisata yang satu ini saat liburan ke Bali.

10. Rumah Pohon Karangasem

tempat wisata terpopuler di bali

Jika Anda menginginkan suasana liburan yang tenang dan asri, maka silakan saja mengunjung tempat wisata Rumah Pohon Karangasem.

Lokasiwisata Rumah Pohon Karangasem ini berada di kaki gunung Agung, lebih tepatnya berada di  desa Batudawa, Karangasem.

Pemandangan yang dapat kita lihat di lokasi wisata ini adalah perbukitan hamparan laut yang nampat dari kejauhan dan tentunya kita dapat melihat gunung Agung dnegan jelas.

Tempat wisata Rumah Pohon Karangasem ini hanyalah berupa taman yang di tata sedemikian rupa dan terdapat dua rumah pohon serta adanya sebuah  piramida yang berada di tengahnya.

Disarankan Anda untuk berkunjung pada musim semi, karena pada saat itu semua tumbuhan akan Nampak lebih hijau dan sangat bagus dijadikan latar belakang foto. Pokoknya tempat wisata terpopuler di Bali yang satu ini sangat instagramable.

Hampir semua desa atau tempat di pulau Bali memang Nampak sangat menakjubkan dengan  memberikan nuansa liburan yang asrih dan menyenangkan.

Jika dulu pulau Bali dikenal dengan pantainya yang indah, kini di Bali juga terdapat banyak sekali spot yang bagus dan menarik untuk di jadikan latar belakang foto selfie.

Nah itulah informasi tentang 10 tempat wisata terpopuler di Bali yang paling hits di tahun 2018 ini dan sangat instagramable banget.

Jadi bagi kalian para kids zaman now, jangan lewatkan beberapa tempat wisata terpopuler di Bali yang telah saya ulas di atas tadi. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kalian semuanya dan terima kasih.



Loading...

Baca selengkapnya

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Artikel terkait

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *