Template Blogger Responsif

Situs Penyedia Template Blogger Responsif SEO Gratis

Template Blogger Responsif – Dalam dunia Blogging, template atau yang sering disebut tema menjadi hal yang utama selain konten artikel. Kriteria template yang baik akan membantu para Blogger dalam membuat navigasi yang lebih mudah bagi pengunjungnnya.

Navigasi yang sulit akan membuat para pengunjung enggan untuk kembali lagi berkunjung. Navigasi yang dimaksud adalah kemudahan akses pengunjung untuk mencari informasi pada Blog yang dikunjungi.

Situs Penyedia Template Blogger Responsif

Walau banyak situs penyedia yang memberikan tempalte gratisan, namun tidak semua template dapat digunakan secara maksimal. Seperti kurangnya fitur navigasi template. Untuk memiliki sebuah Blog dengan navigasi yang baik, diperlukan template yang responsif.

Template Blogger Responsif
Situs Template Responsive Gratis

Tidak hanya akan menjadikan blog semakin menarik, template responsif juga akan mempengaruhi kecepatan loading blog.

Bagi kamu yang kebingungan mencari template gratisan namun sangat responsive, kamu dapat mengunjungi situs penyedia template blogger responsif gratisan berikut ini.

Gooyaabi Templates

Template blogger responsif yang disediakan situs Gooyabi Template ini merupakan situs yang paling banyak digunakan. Karena pengguna disediakan banyak pilihan untuk menentukan bagaimana tampilan blog yang diinginkan. Seperti template responsif, free blogger template, dan SEO ready template.

Template Blogger Responsif
Situs Penyedia Template Gooyabi Templates

Situs layanan template blogger responsif ini diciptakan oleh pria keturunan India bernama Subramanian. Dalam situs ini, kamu dapat memilih template pada beberapa kategori seperti :

  1. Berdasarkan style
  2. Berdasarkan Features
  3. Berdasarkan Topik
  4. Berdasarkan Kolom
  5. Dan berdasarkan Sidebar

Selain itu, situs yang bekerja sama dengan situs Sora Templates ini, juga akan mempermudah penggunanya untuk menggunakan template yang berhasil diunduh.

Loading...

Kamu dapat meninjau terlebih dahulu melalui fitur preview dan ketikakamu sudah mendownload file, akan ada panduan yang membantu kamu dalam mensetting blog.

Jika kamu tertarik mendapatkan template blogger responsif gratisan ini, kamu dapat langsung mengunjungi situsnya di www.gooyaabitemplates.com.

BTemplates

Selanjutnya adalah situs layanan template blogger responsif dari BTemplates. Situs layanan penyedia ini memberikan kemudahaan akses bagi kita untuk mencari template menurut kategori Blog. BTemplate adalah solusi tepat untuk mendapatkan template bagi para pencinta Blog Anime.

Walau tampilan warna dan gambar template ini tidak semenarik yang dimiliki Googayabi Templates, BTemplate menghadirkan tema yang memiliki kecepatan yang lebih baik dari yang lainnya.

Template Blogger Responsif
Situs Penyedia Template BTemplates

Kamu dapat memilih template berdasarkan kategori dan jumlah kolom yang diinginkan serta sidebar yang akan dipakai. Gunakan fitur tampilan preview untuk mengecek template secara lebih detail. Dan jika berminat, kamu dapat langsung mengunduhnya.

My Blogger Themes

Dan situs penyedia template blogger responsif yang terakhir adalah My Blogger Themes. Situs ini memiliki tombol navigasi paling mudah sehingga kamu tidak akan menemukan kesulitan untuk mencari template terbaik.

Banyak pilihan template yang dapat kamu unduh secara langsung dan pastinya gratis.

Situs Template Responsive Gratis
Template Blogger Responsif MyBlogger Themes

Hampir sama dengan situs Gooyabi Template, My Blogger menghadirkan produk pilihan dalam beberapa kategori. Bagi kamu yang ingin mengunduh template lewat situs ini, kamu dapat langsung mengunjungi di www.mybloggerthemes.com.

Cara Menggunakan Template Yang Diunduh

Bagi kamu yang masih tergolong Newbie dalam dunia Blog, berikut cara yang perlu kamu ketahui dalam menggunakan template.

1. Ekstrak File Template

Buka folder template yang sudah kamu unduh. Biasanya format template masih berupa ‘zip’ atau ‘rar’. Untuk itu kamu wajib mengekstrak file tersebut pada folder biasa dengan cara klik kanan pada mouse dan klik Ekstract To Folder. Kamu akan mendapatkan beberapa file dan pastikan file yang berformat ‘.XML’ ada pada folder.

2. Upload Template

Buka blog yang akan diubah tampilan temanya. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kamu menggunakan Blog ujicoba dengan membuat Blog baru terlebih dahulu.

Karena bisa saja kamu tiba-tiba tidak sreeg dengan template tersebut sehingga mudah bagi kamu untuk mengotak atiknya lagi. Ubah setelan bahasa Indonesia jika kamu kesulitan menggunakan bahasa Inggris.

Untuk mengupload tema, pilih pilihan ‘tema’ dan klik tombol ‘Backup/ Pulihkan’. Kamu akan menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Pilih ‘Browse’ dan cari tema yang sudah kamu Ekstrak. Pilih file yang berformat ‘.xml’ dan kemudian klik upload. Tunggu beberapa menit hingga proses upload selesai.

3. Menyeting Template

Setelah semuanya selesai, kamu dapat menyeting tema sesuai dengan keinginan kamu. Pilih ‘Tata Letak’ dan sesuaikan bagian-bagian widget yang akan digunakan.

Hapus widget yang dirasa tidak diperlukan untuk mempercepat kinerja Blog saat dibuka. Setelah itu klik ‘Pratinjau’ untuk melihat hasilnya. Gunakan panduan yang ada pada file unduhan tersebut jika kamu mengalami kesulitan.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan template blogger responsif gratis, diperlukan beberapa kesabaran yang lumayan tinggi. Karena terdapat beberapa fitur yang hanya bekerja pada template berbayar.

Untuk itu, kamu dapat mengotak atik template pada setelan tema dan pilih ‘Sesuaikan’. Dengan ini kamu akan dapat lebih mengetahui bagaimana cara kerja template yang kamu unduh secara detail. Semoga bermanfaat yah.


Loading...

Bagikan

etrosinaga

Penulis

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Komentar

    Avatar

    shinssory

    ( - 06:50)

    ty info nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *