template logo gratis

8 Website Tempat Download Template Logo Gratis

Membuat desain logo untuk brand semakin mudah dengan template logo siap pakai yang bisa didapat gratis. Sebelumnya saya sudah berbagi informasi 9 situs logo maker di mana anda bisa membuat logo secara online, cepat dan gratis.

Ada banyak fitur yang akan membantu anda, sehingga bisa membuat logo dengan mudah walaupun anda tidak pernah belajar desain.

Selain website logo maker, ada pula alternatif yang lebih mudah, yaitu menggunakan template logo siap pakai. Dengan menggunakan yang sudah ada, anda hanya perlu mengubah detail logo sesuai kebutuhan.

Misal mengubah nama perusahaan, slogan, warna, atau menyesuaikan gambar dan detail lain sesuai keinginan.

Jadi anda hanya perlu mengikuti pola yang sudah ada pada template, lakukan sedikit penyesuaian, dan selesai. Tidak rumit sama sekali.

Walaupun template logo dibuat dalam file format AI, PSD, dan EPS, tapi bisa dibuka menggunakan foto editor gratis seperti GIMP. Karena tidak semua orang bisa menggunakan software Illustrator dan Adobe Photoshop.

8 website penyedia template logo gratis

Ada banyak website penyedia template logo yang bisa didownload gratis. Masing-masing yang mereka bagikan memiliki keunikan.

Karena itu, di sini saya akan berbagi daftar website penyedia template logo gratis beserta penjelasan kelebihan dan kekurangannya:

Loading...
  1. freepik

template logo gratis
freepik

Sejauh yang saya tahu, freepik adalah website penyedia template logo gratis terbesar di internet. Freepik memiliki koleksi 6.000+ dalam kategori gambar vector dan PSD.

Gambar vector yang didownload biasanya dibuat dalam berberapa versi format AI, EPS, dan SVG, yang semuanya dikemas dalam ZIP archive. Gambar dalam format PSD juga dikemas ZIP archive.

Freepik juga memiliki banyak koleksi template kartu nama untuk bisnis. Anda mungkin dibuat bingung oleh banyaknya koleksi gambar mereka. Sehingga anda perlu teliti saat memilih template.

Anda tidak perlu membuat akun untuk download template logo dari freepik. Dan semuanya bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun komersil.

  1. LogoInstant.com

template logo gratis
LogoInstant.com

Semboyan dari LogoInstant.com adalah: We create new logo designs when we’re bored, and share them when we’re in the mood (membuat desain logo saat bosan dan membagikannya saat mood).

Ada banyak koleksi logo dari LogoInstant.com, dan semuanya bisa didownload 100% gratis. Semua template logo dibuat dalam format PSD dan bisa dimodifikasi agar sesuai dengan kebutuhan anda.

Intinya, LogoInstant.com tidak menerapkan banyak aturan. Anda bisa bebas mendownload logo manapun semau anda dan bebas memodifikasinya sesuka anda.

  1. iGraphic Logo

template logo gratis
iGraphic Logo

iGraphic Logo menyediakan lebih dari 70 template logo yang bisa didownload dalam format PSD dan EPS (gambar vector), semuanya dikemas dalam ZIP archive.

Di halaman muka website iGraphic Logo sudah bisa dilihat template logo milik mereka. Klik masing-masing template kalau anda ingin melihat detailnya.

Kalau ingin melakukan pencarian cepat, anda bisa mengunakan menu Browse Logo. Di sana anda bisa memilih kategori nature, people, food & beverage, atau kategori lainnya.

Anda bisa mendownload template logo yang diinginkan dengan mudah, tanpa harus membuat akun pengguna.

  1. Vectorportal

Vectorportal
Vectorportal

Vectorportal menyediakan banyak template logo dalam format AI dan EPS, yang semuanya bisa didownload gratis.

Untuk mempermudah dalam mencari desain yang tepat, anda bisa mencari desain berdasarkan kategori, seperti business, stars, letters, atau lainnya. Anda juga bisa mengurutkan gambar berdasarkan kategori terbaru atau kategori populer.

Tidak banyak aturan dalam website ini, pilih saja yang anda suka

  1. FreePSDFiles.net

FreePSDFiles.net
FreePSDFiles.net

FreePSDFiles.net membagikan file PSD gratis untuk berbagai desain dan kebutuhan. Salah satunya adalah template logo.

Sesuai dengan namanya, semua file yang dibagikan di FreePSDFiles.net dibuat dalam format PSD. Tapi, satu file PSD bisa terdiri dari beberapa desain logo. Sehingga anda bisa mendapatkan beberapa template logo dalam sekali download.

Tidak semua file PSD yang mereka bagi adalah milik mereka, sebagian besar merupakan fitur dari website lain. Jadi FreePSDFiles.net seperti repositori atau indeks file PSD.

Kalau tidak ada tombol “Download”, klik saja gambar template yang anda inginkan. Setelah itu, anda akan dialihkan ke web sumber supaya bisa mendownload.

  1. Free-Logo-Design.net

Free-Logo-Design.net
Free-Logo-Design.net

Website Free-Logo-Design.net memiliki tampilan dan niche mirip dengan FreePSDFiles.net. Pertama kali masuk ke website ini, saya mengira Free-Logo-Design.net sama dengan FreePSDFiles.net.

Free-Logo-Design.net menyediakan banyak koleksi template logo unik dengan banyak tema pilihan. Ada tema arsitektur, hukum, pendidikan, natural, hingga tema 3D dan games.

Template logo gratis bisa didownload dalam format AI, lengkap dengan file PDF yang disimpan dalam ZIP archive.

Anda mungkin perlu mengklik tombol download beberapa kali untuk mendownload template yang diinginkan. Tapi anda tidak harus membuat akun, juga tidak harus sign in via sosial media.

  1. Creativebooster

Creativebooster
Creativebooster

Creativebooster menyediakan 25 desain template logo minimalis. Masing-masing tersedia dalam format PSD yang dikemas dalam ZIP archive. Tapi anda bisa membuka file PSD ini dalam program yang mendukung AI format.

Selain jumlah koleksinya hanya sedikit, mereka juga mengharuskan pengunjung untuk memasukkan nama dan alamat email sebelum mendownload.

Terlepas dari semua kekurangan itu, saya tetap memasukkan Creativebooster ke dalam daftar, karena mungkin anda membutuhkan template logo minimalis yang disediakan oleh Crativebooster.

  1. TemplateShock

TemplateShock
TemplateShock

TemplateShock memiliki banyak koleksi template logo keren untuk berbagai kebutuhan, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Template logo gratis biasanya ditandai dengan tombol biru bertuliskan ‘DOWNLOAD’.

Sebelum mendownload, anda bisa klik “VIEW DETAILS” untuk memastikan bahwa template pilihan sesuai dengan yang anda butuhkan.

Kekurangannya: anda harus sign in dulu melalui Facebook, Google, atau Github. Baru setelah itu anda akan mendapatkan link download dari TemplateShock. Ribet.

Penutup:

Ada banyak pilihan cara untuk mendesain logo sendiri.

Bisa dibuat dari dasar menggunakan software illustrator atau foto editor jika anda mampu, bisa menggunakan website logo maker, atau yang paling mudah: gunakan template logo. Semua terserah anda.


Loading...

Bagikan

Penulis

Reha Wijaya
Reha Wijaya
Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.
Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *