Tekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord (Z) dan OnePlus TV, Akan Dirilis Bulan Depan

OnePlus Z Akan Dikenal Dengan Nama OnePlus Nord, OnePlus TV Akan Dirilis Tanggal 2 Juli

Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord (Z) dan OnePlus TV – Pada bulan April lalu, OnePlus merilis dua smartphone terbarunya yakni OnePlus 8 Series yang terdiri dari vanilla OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Keduanya merupakan smartphone flagship yang mengusung fitur canggih dan spesifikasi tinggi seperti Snapdragon 865 SoC, up to 12GB RAM, 90Hz/120Hz OLED display, 48MP Quad Camera w/ omnidirectional/laser focus/OIS, dan 30W Wired/Wireless fast-charging. Keduanya sudah hadir di Indonesia dan dapat kamu miliki seharga 9 hingga 13 juta’an.

Namun kali ini, OnePlus kabarnya sedang menggarap smartphone kelas mid-range untuk dirils dalam waktu dekat. Sebelumnya, smartphone tersebut di-duga akan dikenal dengan nama OnePLus Z.

Namun baru-baru ini, telah muncul bocoran terbaru yang mengatakan bahwa smartphone tersebut akan mengusung nama OnePlus Nord.

OnePlus Nord
Sumber: OnePlus

Informasi tersebut muncul setelah OnePlus resmi mengajukan merek dagang/trademark dengan nama yang sama. Dan ternyata, smartphone tersebut dilaporkan akan dirilis pada 10 Juli, 2020.

Berikut semua info yang kami ketahui menyangkut spesifikasi dan fitur dari OnePlus Nord

Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord (OnePlus Z)

Menurut sumber yang berhasil kami gali, OnePlus telah mengajukan merek dagang dengan nama “Nord for OnePlus”.

Meskipun merek dagang tersebut tidak menyebutkan secara spesifik apakah “Nord” adalah sebuah smartphone atau bukan, beberapa sumber men-spekulasi bahwa “Nord” kemungkinan besar adalah smartphone kelas mid-range OnePlus yang akan datang.

Untuk spesifikasi dan fitur dari OnePlus Nord, hingga sekarang OnePlus sendiri masih belum memberikan informasi apapun. Namun menurut bocoran, spekulasi, dan rumor yang beredar, smartphone tersebut kemungkinan akan dipersenjatai oleh Snapdragon 765 dari Qualcomm.

Layarnya dipercaya menggunakan Fluid AMOLED display seperti vanilla OnePlus 8 yang dapat menampilkan 90 frames per detiknya (90Hz).

Layar tersebut berukuran 6.4-inchi dan memiliki punch-hole cutout yang diposisikan pada bagian tengah atas layar. Namun untuk saat ini, resolusinya masih belum diketahui.

Dibagian belakang, smartphone tersebut akan dilengkapi dengan triple camera setup. Sayangya, detail menyangkut spesifikasi kameranya masih belum jelas.

Kemungkinan besar, OnePlus masih akan menggunakan Sony IMX586 48MP Quad Bayer sensor yang ditemani lensa ultrawide dan depth helper/macro.

Semuanya akan ditenagai baterai 4,000mAh. Tapi, saat ini kami masih belum mengetahui seberapa cepat kecepatan fast-charging yang akan di-dukung oleh OnePlus Nord.

Sampai saat ini, OnePlus masih tutup mulut mengenai keberadaan smartphone mid-range tersebut.

Namun hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk OnePlus TV karena beberapa hari yang lalu, OnePlus telah mulai memamerkan beberapa penampakan dan fitur dari OnePlus TV melalui berbagai macam sosial media.

Smart TV tersebut juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 3.7 juta’an saja.

Sumber: OnePlus

Sesuai dengan pengumuman dari CEO dan Founder dari OnePlus Pete lau via akun Twitternya, OnePlus TV telah dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 2 Juli mendatang.

OnePlus TV akan hadir dalam dua model yaitu 32HA0A00 dan 43FA0A00 yang masing-masing berukuran 32 dan 43-inchi.

Sumber: OnePlus

Untuk yang belum tahu, OnePLus merupakan perusahaan dari BBK Electronics yakni salah satu perusahaan konglomerat terbesar di Cina dan OnePlus TV sepertinya dirilis untuk menyaingi Realme TV yang juga hadir dalam ukuran 32 dan 43-inchi.

Oleh karenanya, OnePlus TV kemungkinan akan memiliki spesifikasi yang identik. Akan tetapi, karena dibandrol dengan harga yang lebih tinggi, sepertinya OnePlus TV akan mengusung fitur yang lebih premium.

Untuk saat ini, informasi mengenai OnePlus Nord/TV masih sangat minim. Namun, kami yakin akan menerima lebih banyak info dalam beberapa hari kedepan. Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close