Fakta Menarik dari Tiger Rapids, Laptop Intel dengan Konsep Dual-Screen

Loading...

Tiger Rapids, Laptop Intel dengan Konsep Dual-Screen – Halo bagaimana kabar anda pembaca setia Klik Mania? Semoga selalu membuka website Klik Mania. Saya berharap anda selalu membaca artikel yang sudah dibuat oleh kontributor yang terus semangat menghasilkan tulisan menarik.

Baik disini saya akan mengulas mengenai perkembangan teknlogi pada layar laptop. Mengenai konsep layar ganda yang saat ini sedang menjadi tren dalam bidang PC dan Game. Maka dari itu, simaklah artikel ini sampai dengan tuntas agar anda dapat memahaminya dengan baik. 

Kemajuan teknologi tidak hanya terjadi pada gadget saja, begitu juga dengan laptop salah satu perangkat yang sering digunakan oleh pengguna yang selalu membutuhkannya.

Setiap perusahaan teknologi ternama di dunia pastinya selalu berinovasi dengan melahirkan berbagai  perangkat baru yang dapat membantu kemajuan bisnis perusahaan kedepannya khususnya dalam dunia PC dan game.

Laptop merupakan sebagai komputer mini yang dapat dibawa kemana pun dan yang paling banyak digunakan oleh manusia. Sebuah gebrakan baru pastinya akan memiliki fungsi terbaru dari penggunaannya.

Selama ini yang kita ketahui laptop hanya bisa digunakan untuk mengelola dokumen, membuat program, mendengarkan audio, desainer, bermain game dan lain sebagainya dalam satu layar saja, meskipun laptop touchcreen sudah banyak beredar.

Baca juga5 Laptop Murah Terbaik, Performa Bagus, Harga Cuma 1 Jutaan

Nah, Lalu bagaimana sebuah laptop memiliki dua buah layar? Pastinya hal  ini terdengar sangat menarik dan banyak orang yang tertarik untuk melihat desainnya.

Jika layar smartphone sudah ada yang ganda atau memiliki dua layar dengan fungsinya tersendiri. Lalu bagaimana dengan desain laptop?

Laptop dengan layar convertible sepertinya bukan hanya angan-angan lagi dan benar-benar akan menjadi kenyataan. Saat ini perusahaan teknologi terbesar di dunia, Intel melakukan pengembangan dan merancang laptop dual-screen.

Konsep dual-screen sedang menjadi tren

Dilengkapi dengan fitur touchcreen via winpoin.com

Dikutip dari winpoin.com, Adapun tujuan mereka dalam memproduksi laptop dengan layar tersebut dikarenakan saat ini sedang menjadi tren.

Pada ajang Computex 2018 yang digelar awal Juni di Taiwan banyak perusahaan yang memamerkan konsep dual-screen salah satunya Intel. Ajang ini merupakan gelaran terbesar untuk perusahaan manufaktur khusus PC dan game.

Bukan vendor laptop pertama dengan dua layar

Terdapat Pen Stylus via windowsreport.com

Beberapa perusahaan misalnya seperti Lenovo dan Asus sudah mengeluarkan produk mereka dengan konsep layar ganda. Dikutip dari laman teckno.kompas.com, Asus sudah pemanasan dengan meluncurkan Zenbook Pro dengan touchpad berupa layar 5,5 inch.

Layar kedua tersebut suda mengusung resolusi 1.920p × 1.080 pixels. Kemudian Lenovo juga akan memperkenalkan laptop dual-screen yaitu Yoga Book 2, akan tetapi belum bisa dipastikan dimana layar gandanya akan ditempatkan.

Layar utama dan kedua tidak dalam kesatuan

Dua dengan fungsi yang berbeda via winpoin.com

Maksudnya yaitu setiap tampilan yang muncul pada layar utamanya akan berbeda dengan layar sekundernya karena adanya fungsi lain dari layar gandanya.

Intel dianggap lebih maju dalam mengembangkan perangkat konvertibel laptop segaligus tablet yang akan nyaman digunakan oleh pengguna nantinya.

Perangkat ini disebut sebagai Tiger Rapids oleh Intel dengan mengusung konsep layar ganda, fungsi dari layarnya bukan kesatuan akan tetapi memiliki fungsi masing-masing.

Kedua layar bisa dijadikan keyboard virtual

Kedua layar dapat digunakan untuk keyboard virtual via winpoin.com

Jadi fungsi antara layar primer dengan sekunder akan berbeda nantinya, kedua layar ini akan bisa dilipat seperti halnya laptop biasa. Hal yang membedakannya dengan laptop biasa adalah layar dan keyboardnya.

Untuk Tiger Rapids memiliki dua layar dengan memanfaatkan keyboard virtual yang terdapat pada layar primer dan sekunder.

Tiger Rapids, Laptop seperti binder buku

Kedua layar dapat dilipat via winpoin.com

Dikutip dari detikinet.com, Tiger Rapids akan desain seperti binder kertas dan merupakan perangkat berfokus pada pen.

Layar keduanya merupakan tipe e-link  yang digunakan untuk membaca yang menggunakan LCD dengan bentangan 7,9 inci. Perangkat ini akan ditenegai oleh prosesor generasi ketujuh dan menjalankan sistem operasi Windows 10.

Manfaat yang fungsional

Tiger Rapids mmemungkinkan pengguna memanfaatkan perangkat secara fungsional yaitu laptop, tablet, hingga note digital.

Layar pertama pengguna dapat melakukan browsing atau berselancar, dan layar kedua dimanfaatkan untuk sketsa dan doodling. Bahkan kedua layar ini dapat digunakna sebagai keyboard virtual yang mendukung satu sama lainnya.

Sepertinya perangkat ini diproduksi sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ini. Dengan kehadiran layarnya tidak dalam kesatuan, bahkan juga digunakan sebagai tablet menjadi salah satu kelebihan dari laptop ini.

Tiger Rapids sangat cocok bagi mereka yang suka menggambar atau bagi designer dalam merancang busana. Hal yang paling menarik dari laptop ini adalah penggunaan keyboard virtual yang dapat digunakan dari kedua layarnya.

Jadi, bagi anda yang merasa tertarik untuk membeli laptop Tiger Rapids maka persiapkanlah anggaran dari sekarang. Memang untuk hargaya masih belum diketahui, akan tetapi Intel akan menjanjikan laptop ini akan siap dipasarkan pada akhir tahun ini.

Untuk harganya sepertinya akan dibanderol pada harga yang tinggi karena merupakan laptop dengan konsep terbaru. Pastinya sesuatu konsep yang unik akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.



Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *