Internet

4 Tools Gratis untuk Mengukur Kecepatan Internet dengan Akurat

Tools Gratis untuk Mengukur Kecepatan Internet – Di zaman ini, internet telah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting. Hampir semua hal sekarang pasti memerlukan koneksi internet.

Mulai dari data yang disediakan berbagai operator, hingga jaringan WiFi yang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat seperti cafe, kantor, atau tempat-tempat lainnya.

Kebutuhan internet seseorang memang berbeda-beda, namun hampir semau orang pasti membutuhkan koneksi internet yang tinggi. Apalagi untuk streaming, download video maupun games, atau bermain game online.

Baca juga: Resmi !!, Jaringan 5G Siap Meluncur Tahun Ini, Indonesia Kapan Ya?

Tools Gratis untuk Mengukur Kecepatan Internet

Jika kamu ingin mengetahui seberapa cepat koneksi internet, kamu bisa mencoba untuk menggunakan beberapa tools dibawah ini yang bisa diakses dengan gratis.

1. Speedtest.net

Mengukur Kecepatan Internet

Speedtest.net merupakan website paling populer yang sudah umum digunakan untuk mengukur kecepatan internet. Wesbite ini memang dikenal bisa memberikan data yang sangat akurat. Selain itu, tampilan laman web ini juga sederhana namun tetap modern.

Website ini bekerja dengan acara mengambil lokasi provider internet yang kamu gunakan, atau bterkadang juga lokasi server terdekat. Dengan begitu, data akan lebih akurat karena pengujian dilakukan berdasarkan lokasi setiap IP yang tentu saja berbeda-beda di setiap tempat.

Loading...

2. Fast.com

Dengan Fast.com, kamu bisa mengukur kecepatan internet kamu tampa harus repot-repot mengklik tombol mulai atau begin.

Karena website ini bisa langsung mengetes kecepatan internet ketika kamu membuka laman Fast.com. Meski demikian, untuk mengukur kecepatan internet, website masih kalah akurat dibandingankan Speedtest.net

3. Speedtest.telin.co.id

Website ini merupakan website lokal yang bisa dibilang lebih akurat dibandingkat Speedtest.net. Apalagi bagi pengguna IP lokal.

Sementara Speedtest.net lebih akurat apabila digunakan untuk mengetes kecepatan internet dengan IP luar negeri.

4. Testmy.net

Testmy.net menawarkan fitur yang bisa dibilang lebih lengkap dibanding website-website di atas. Melalui website ini kamu bisa memilih apakah mau mengetes kecepatan download saja atau upload saja.

Selain itu, setelah proses checking, testmy.net akan menampilkan berbagai data berbentuk grafik yang sangat mendetail dan lengkap.

Keempat tools di atas sangat baik apabila digunakan untuk mengukur kecepatan internet menggunakan PC atau laptop. Namun, bagi smartphone akan lebih powerful apabila menggunakan aplikasi.

Kamu bisa membuka Play Store dan pasti akan banyak kamu temukan aplikasi untuk mengukur kecepatan internet jika kamu menulis kata” speedtest” pada kolom pencarian.



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy