Review ProdukTekno

Ulefone Power 5, Smartphone yang Mampu Dipakai Selama Satu Minggu Tanpa Di Charger

Ulefone Power 5, adalah sebuah smartphone buatan Ulefone Mobile yang memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, sehingga kabarnya menjadikan smartphone ini mampu standbay selama satu minggu. Ulefone Power 5, merupakan seri terbaru setelah sebelumnya perusahaan asal China ini, juga dikabarkan telah memperkenalkan Ulefone Power 3 dan Ulefone Power 3 Max.

Meskipun belum setenar perusahaan smartphone Samsung, Huawei, Oppo maupun Xiaomi, namun dengan hadirnya Ulefone Power 5 maka perusahaan ini telah membuktikan kepiawaiannya dengan merancang smartphone terbaru dengan spesifikasi yang tangguh, sehingga dapat bersaing ketat di pasar global.

Spesifikasi Lengkap Ulefone Power 5

Ulefone Power 5, akan hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan berkelas dari seri sebelumnya yang sudah diperkenalkan di pasar global.

Bahkan untuk penampilannya, Ulefone Power 5 akan dilengkapi dengan balutan metal pada seluruh permukaan bodinya, sehingga akan membuat penampilan ini sangat mempesona dan berkelas.

Selain penampilannya yang mewah, smartphone ini juga akan dibekali spesifikasi yang mumpuni. Berikut ulasan spesifikasi lengkapnya.

 Layar Ulefone Power 5

Untuk sepesifikasi layarnya, smartphone ini akan dibekali dengan sistem pengoperasian yang sangat nyaman, sebab smartphone ini akan dibekali dengan layar IPS LCD 6.0 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels.

Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir layar smartphone ini rusak karena goresan atau benturan, sebab layar smartphone ini sudah dilindungi oleh proteksi Gorilla Glass 4.

Loading...
Ulefone Power 5 Memiliki 4 Kamera Sekaligus

Smartphone ini memiliki dua kamera pada bagian belakang dengan resolusi 21MP dan 5MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera bagian belakang ini juga sudah didukung dengan fitur Phase detection autofous dan dual-LED flash, sehingga hasil tangkapan gambarnya akan sangat bagus dan memiliki kualitas yang tinggi.

Sementara untuk kebutuhan selfie penggunanya, smartphone ini juga dibekali dual kamera depan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5 MP. Selain memiliki resolusi yang tinggi, dual kamera depannya ini juga akan dapat digunakan di tempat minim cahaya, dan tetap menghasilkan hasil tangkapan yang keren.

Kamera Ulefone Power 5 sudah dilengkapi dengan softlight-flash sehingga akan tetap menghasilkan gambar yang maksimal sekalipun digunakan saat malam hari.

Kebutuhan Penyimpanan Data Terjamin

Smartphone ini akan dibekali dengan RAM berukururan 6GB dan memori internal sebanyak 64. Tersedia juga slot microSD, sehingga kapasitas penyimpanan datanya dapat diperluas hingga 256 GB.

Smartphone yang diotaki oleh MediaTek MTK6737 ini juga akan dilengkapi dengan dapur pacu yang sangat bertenaga, yaitu dengan prosesor Mediatek Helio P23 dengan kecepatan  speed o’clock 2.5 GHz. Selain itu kinerjanya pun semakin dibuat maksimal dengan hadirnya sistem pengolah grafie  GPU Mali G71 MP2.

Bahkan untuk sistem operasinya sendiri smartphone ini pun sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android murni 8.1 Oreo. Selain itu smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai wajah.

Memiliki Kapasitas Daya Baterai yang Sangat Besar

Umumnya sebuah smartphone itu dibekali dengan kapasitas baterai 3.000 hingga 4000 mAh. Namun untuk Ulefone Power 5 ini dibelaki dengan kapasitas baterai 3 kali lipat lebih besar dibandingkan smartphone pada umumnya.

Hadir dengan kapasitas baterai sebesar 13.000 mAh tentu membuat pengguna sangat puas. Bahkan smartphone ini diklaim memiliki kemampuan untuk bertahan hingga 7 hari dalam satu kali pengisian baterai, sehingga tak perlu repot harus menyiapkan powerbank saat hendak traveling atau bepergian jauh.

Baca jugaHal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Powerbank Berkualitas

Canggihnya lagi, meskipun memiliki kapasitas daya baterai yang sangat besar, namun untuk mengisinya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi fast charging yang mendukung pengisian daya 5V/5A dengan kekuatan 10 watt. Sehingga untuk mengisi daya baterai sampai penuh hanya butuh waktu sekitar 2,5 jam.

Spesifikasi Ulefone Power pic1

Tabel Spesifikasi Lengkap Ulefone Power 5
Harga Sekitar Rp 4,5 Jutaan
SpesifikasiUlefone Power 5
StatusComing Soon
Dimensi159.2 x 75.9 x 9.85 , Bahan : Metal
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM, Nano SIM
Layar6.0 inchi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi1080 x 2160 pixels, (Kerapatan ~ ppi ) 18:9 ratio
PelindungGorilla Glass 4
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo,
ChipsetMediatek MT6763T Helio P23
CPUOcta-core 2.5 GHz
GPUMali G71 MP2
RAM6 GB
MemoriInternal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera UtamaDual 21 MP + 5 MP, Phase Detection Autofocus, Dual-LED  flash
Perekam Video[email protected]
Kamera DepanDual 13 MP + 5 MP, Softlight-flash
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, USB OTG, MicroUSB type-C
SensorFingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
BateraiLi-Ion 1.3000 mAh , Non-Removable , Fast Charging
WarnaBlack, White, Silver
Skot Antutu± – poin
Sumber : GSMArena. com
Harga Ulefone Power 5

Kabarnya smartphone ini sudah dapat dipesan mulai dari tanggal 24 April ini. Namun demikian belum ada informasi yang menyebutkan apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Untuk harganyanya pun belum disebutkan, namun sebuah sumber menyebutkan jika harga smartphone ini, akan dijual di pasar global dengan harga kurang dari Rp. 5 jutaan.

Kelebihan Ulefone Power 5
  • Seluruh body smartphone yang dilapisi material metal membuat tampilan smartphone ini tampak mewah dan elegan.
  • Suport dengan konektifitas 4G LTE sehingga koneksi internet menjadi lancar dan nyaman.
  • Suport terhadap penggunaan dual SIM Card yang dapat standbay secara bersamaan.
  • Dielengkapi layar berukuran 6.0 inchi sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk menonton video atau bermain game.
  • Layarnya semakin keren dengan hadirnya teknologi IPS LCD yang beresolusi 1080 x 2160 pixels.
  • Suport teknologi 2.5 D Curved yang membuat layar makin terlihat mempesona dengan adanya sedikit lengkungan pada sisi-sisinya.
  • Layarnya cukup aman karena sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 4.
  • Sudah di operasikan dengan sistem operasi OS Android 8.o Orea sehingga membuat kinerja smartphone semakin responsif.
  • Memiliki dapur pacu yang sangat bertenaga yaitu prosesor Mediatek Helio P23 bersama GPU mali G71 MP2.
  • Kinerja dan kegiatan bermultitasking akan sangat lancar dengan hadirnya RAM berukuran 6 GB.
  • Memiliki memori internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB.
  • Keamanan data dan aplikasi si pengguna menjadi sangat aman dengan hadirnya sensor sidik jari (Fingerprint).
  • Memiliki dual kamera utama dengan kualitas mumpuni yaitu 21 MP + 5MP, Phase detection autofocus, dual-LED Flash sehingga dapat menghasilkan hasil gambar yang memuaskan.
  • Kameranya juga didukung dengan resolusi 2160p ( Ultra HD / 4K )  sehingga kebutuhan merekam video menjadi terjamin.
  • Kegiatan selfie maupung ngevlogg menjadi sangat menyenangkan dengan hadirnya dual kamera depan dengan resolusi 13 MP + 5 MP, softligh-flash.
  • Memiliki kapasitas baterai yang sangat besar (13.000 mAh) sehingga dapat digunakan dalam waktu yang sangat lama .
  • Sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian dayanya menjadi sangat cepat.
Kekurangan Ulefone Power 5
  • Belum memiliki IP68 Certified sehingga belum tahan terhadap debu dan air.
  • Baterainya masih berjenis Non-Removable sehingga akan menyulitkan saat terjadi hang.


Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *