little venice

Serasa di Luar Negeri, Uniknya Objek Wisata Little Venice

Objek Wisata Little Venice – Punya mimpi bisa naik gondola atau perahu menyusuri kanal sambil memandang perumahan dengan arsitektur bangunan yang unik di Venesia, Italia? Namun, tidak punya budget yang cukup untuk berlibur kesana? Jangan sedih dulu, karena kamu bisa merasakan liburan seolah berada di Venesia, Italia meski kamu berada di dalam negeri.

Dengan begitu, budget yang dikeluarkan tentu relatif lebih murah bukan? Nah, di daerah Jawa Barat terdapat tempat wisata bernama Little Venice yang merupakan replika dari kota Venice atau Venesia yang ada di Italia. Mulai dari bangunan-bangunan dengan arsitektur yang unik, hingga kanal yang lengkap dengan gondolanya pun ada di sini.

little venice
little venice via http://jakfoto.net

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Little Venice Kota Bunga ?

Di Little Venice juga tersedia banyak wahana yang bisa kamu mainkan. Namun, wahana-wahana tersebut belum termasuk tiket masuk sehingga kamu harus membeli tiket lagi untuk menikmati setiap wahana yang ada.

Jika kamu berkunjung ke tempat wisata unik ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini, diantaranya melihat-lihat bangunan khas yang unik seperti di Venesia, Itali serta ada pula bangunan menarik lainnya yang menyerupai bangunan di Eropa dan Asia.

Kamu bebas foto-foto di tempat yang menarik, bisa juga dijadikan tempat untuk foto pre wedding, menaiki gondola atau perahu untuk menyusuri kanal sambil melihat-lihat bangunan yang unik, serasa di luar negeri. Satu gondola memiliki kapasitas sampai 4 orang.

little venice
Naik gondola menyusuri kanal via http://advan.oomph.co.id

Kamu bisa juga menyusuri danau yang cukup luas dengan Kapal Mississipi yang bergaya barat sambil menghirup udara yang segar dan pemandangan yang menarik. Kapal Missisipi dapat muat hingga 20 orang.

Selain itu, ada pula sepeda anak-anak dan perahu bebek ataupun gondola yang bisa dikendarai sendiri, asyik bermain Bubble Ball, mengelilingi danau menggunakan perahu, salah satunya yaitu perahu naga yang unik dan dapat menampung sampai 9 orang, dan masih banyak wahana seru lainnya.

little venice
Danau little venice via http://villakotabunga-ade.com

Baca : Berlibur Akhir Pekan? 5 Tempat Wisata di Jawa Barat ini Bisa Jadi Destinasi yang Menyenangkan

Loading...

Dimana Letak Objek Wisata Little Venice ini?

Little Venice terletak di kawasan Kota Bunga, yang merupakan kawasan penginapan elit. Ada yang mengatakan kalau objek wisata di Kota Bunga ini terletak di Bogor, namun adapula yang mengatakan kalau tempat unik ini termasuk bagian dari Kabupaten Cianjur yang merupakan tempat yang berbeda dengan kota Bogor.

Nah, berikut alamat Objek Wisata Little Venice.

Alamat Objek Wisata Little Venice :

Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet,

Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Rute Perjalanan Menuju Little Venice Kota Bunga

Jika kamu datang dari arah Jakarta atau Bogor, kamu bisa langsung menuju ke arah Cipanas sampai melewati jembatan Ciloto. Setelah melewati jembatan, kamu akan menemukan pertigaan yang terdapat papan bertuilskan “Taman Bungan Nusantara”.

Di pertigaan tersebut, silahkan belok kiri dan ikuti saja jalan utama sampai bertemu gerbang masuk Little Venice yang ada di sebelah kiri jalan.

Menggunakan angkutan umum :

Dari terminal Baranangsiang Bogor, lanjut naik minibus L300 yang kearah Cianjur via Cipanas kemudian turun di jalan masuk Kota Bunga. Setelah itu, kamu bisa naik angkutan kecil atau ojek untuk masuk ke dalam.

Harga Tiket Masuk Little Venice Kota Bunga

Harga tiket masuk sekitar Rp 25.000,- per orang.

Dan untuk harga tiket terusan sekitar Rp 70.000,- per 2 orang (sudah termasuk tiket masuk, tiket missisipi, dan tiket gondola).

*Note : Harga tiket dan ketentuan lain dapat berubah sewaktu-waktu.



Loading...

Bagikan

diahz

Penulis

Suka menulis dan belajar banyak hal baru :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *