Review ProdukTekno

Vivo Z1i Akan Hadir dengan Snapdragon 636 dan RAM 4GB, Harganya ?

Vivo Z1i merupakan smartphone terbaru yang belum resmi dirilis, namun spesifikasinya telah bocor kepermukaan. Sebelumnya pada awal pekan ini di TENAA muncul nomor model V1730 DTV, dan rupanya nomor model tersebut merupakan miliki Vivo Z1i yang menurut opsinya merupakan versi rendah dari Vivo Z1.

Penambahan penggunaan huruf i ini tentu bukanlah hal yang pertama kali bagi vendor Vivo. Pasalnya sebelumnya juga Vivo telah menggunakannya pada smartphone mid-range miliknya, yaitu Vivo X21i.

Spesifikasi Vivo Z1i

Dilihat dari penampilannya Vivo Z1i terlihat memiliki penampilan yang sama dari versi pendahulunya. Hadir dengan body yang berbalutkan material metal allumunium + glas serta dengan  konsepnya yang dilengkapi poni.

Selain itu layar Vivo Z1i juga masih tetap memiliki ukuran layar IPS LCD berukuran 6.26 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, berasio 19:9 serta kerapatan ~ 402 ppi.

Layar smartphone ini juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga pengguna akan merasa aman dari goresan akibat pemakian berlebih hingga benturan.

Memiliki Kamera yang Mumpuni

Kamera yang berkualitas memang adalah salah satu ciri khas dari smartphone Vivo, tak terkecuali pada seri Vivo Z1i ini. Dimana pada smartphonenya ini Vivo telah menyematkan dual kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Kamera belakang ini juga sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash, sehingga pengguna akan tetap menghasilkan hasil jepretan berkualitas sekalipun digunakan ditempat yang gelap.

Selain itu kamera utama ini juga memiliki kemampuan merekam video 2160p (4K), sehingga akan sangat cocok bagi sobat yang hoby mengabadikan berbagai momen melalui gambar maupun video.

Loading...

Sementara untuk kebutuhan selfienya, Vivo Z1i kabarnya akan dibekali dengan kemera depan beresolusi 16 megapiksel, f/2.0 + AI Beauty, Wide Angel, 1080p.

Memiliki Performa yang Tangguh

Untuk urusan performanya  Vivo Z1i tentu memiliki performa yang tangguh. Smartphone ini telah dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 636 Octa core, clocking 1.8 GHz Kryo 260 yang juga dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 509.

Sistem operasinya pun Vivo Z1i sudah menggunakan OS Android v8.o Oreo sehingga smartphone ini dapat memiliki banyak sekali aplikasi terbaru yang menarik.

Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan RAM berukuran besar yaitu 4GB, sehingga mengoptimalkan kinerja smartphone dan semakin memperlancar kegiatan bermultitasking.

Kapasitas Memori Besar

Terkait keperluan penyimpanan datanya, Vivo Z1i akan dibekali dengan kapasitas memori internal 128GB, sehingga mampu menyimpan banyak file dan aplikasi. Selain itu pengguna juga masih dapat memperluas ukuran memorinya hingga 256GB melalui slot microSD.

Kerennya lagi smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengaman data yang sangat tangguh, yaitu pengenal wajah Face Unlock dan pemindai sidik jari Fingerprint.

Pengguna akan merasa sangat tenang karena smartphonenya dapat terlindungi dari ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara untuk menopang dayanya smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3180 mAh sehingga smartphone ini mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama.

Untuk lebih jelas lagi mengenai bocoran spesifikasi Vivo Z1i silahkan bisa sobat lihat riciannya pada tabel di bawah ini :

Tabel spesifikasi Vivo Z1i

HargaRp 3,5 Jutaan
StatusComing Soon
Dimensi154.8 x 75.3 x 7.8 mm , Bahan : Metal + Polycarbonat
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM , Nano SIM
Fitur-Face Unock ( pemindai wajah )

-Artificial Intelligence / AI ( Camera )

LayarIPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors

Luas : 6.26 inchi

Resolusi : 1080 x 2280 pixels

Kerapatan : ~ 402 ppi

Ratio : 19:9

Pelindung : Cornning Gorilla Glass 5

ProsesorChipset : Snapdragon 636

CPU : Octa-core 1.8 GHz Kryo 260

GPU : Adreno 509

Sistem oprasiOS Android v8.0 Oreo , Funtouch OS 4.0
RAM4 GB
MemoriMemori Internal 128 GB

Slot MicroSD up to : 256 GB (dedicated slot)

Kamera BelakangDual: 13 MP + 2 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash
Perekam Video[email protected] ( Ultra HD )
Kamera Depan16 MP, f/2.0 + AI Beauty, Wide Angel, 1080p
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac

Wi-Fi Direct

Bluetooth 4.2

Jack Audio 3.5 mm

MicroUSB v2.0

USB OTG

SensorFingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
BateraiLi- Ion Non-Removable

Kapasitas 3180 mAh

WarnaBlack, Red and Blue
Skor Antutu± 116.000 Poin
Sumber : GSMArena

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1i

kelebihan vivo z1i

Kelebihan Vivo Z1i

  • Memiliki tampilan yang mewa dengan mettal alumunium + glas yang di padukan dengan konsep bezel-less serta notch.
  • Memiliki layar IPS LCD berukuran 6,26 inci sehingga sangat nyaman saat dioprasikan.
  • Tampilan gambarnya diperdetail dengan resolusi 1080 x 2280 pixels.
  • Layarnya sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sehingga akan aman dari goresan akibat pemakaian bahkan benturan.
  • Suport penggunaan Dual SIM standby sehingga membuat pengguna dapat mengaktifkan dua nomer seluler sekaligus.
  • Suport jaringan 4G LTE Cat 12 sehingga kegiatan mengakses internet menjadi sangat lancar.
  • Performa sangat handal dengan hadirnya prosesor Snapdragon 636 Octa core yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 509.
  • Sudah menggunakan sistem operasi Android v8.0 Oreo yang menawarkan berbagai fitur dan aplikasi terbaru yang menarik.
  • Memiliki RAM berkapasitas 4GB sehingga selain mampu mengoptimalkan kinerja aplikasi juga membuat kegiatan bermultitasking menjadi sangat lancar.
  • Memiliki kapasitas memori internal 128 GB sehingga mampu menyimpan banyak sekali file dan aplikasi.
  • Kapasitas memorinya dapat diperluas lagi hingga 256GB melalui slot microSD.
  • Keamanan data dan aplikasinya sangat terjamin dengan hadirnya sitem pengaman sensor pemindai sidik jari dan pemindai wajah.
  • Kegiatan fotografi sangat terjamin dengan dual kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel.
  • Kameranya memiliki kemampuan untuk merekam video 4K.
  • Kebutuhan selfie terjamin dengan hadirnya kamera depan beresolusi 16 megapiksel + AI.
  • Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3180 sehingga sangat memungkinkan untuk menopang kehidupan smartphone dalam waktu yang lama.

kurangan Vivo Z1i :

Belum memiliki fitur FastCarging sehingga proses pengisian dayanya masih memerlukan waktu yang cukup lama.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *