Dunia InternetInternet

Fitur WhatsApp Terbaru, bisa Hapus Pesan yang Terlanjur Terkirim

WhatsApp kini hadir dengan fitur terbarunya, yaitu hapus pesan terkirim. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna whatsApp ketika salah mengirimkan pesan kepada sesorang.

Salah mengirim pesan terkadang akan berakibat fatal, selain informasi pribadi akan tersebar, hal-hal yang tidak di ingingkan bisa saja terjadi. Kesalahan kecil ini tentunya sangat sepele, tetapi efeknya luar biasa bagi sebagian orang.

Dilansir dari halaman faq.whatsapp.com, Fitur WhatsApp terbaru ini berguna ketika Anda mengirim pesan ke orang yang salah. Dengan begitu Anda bisa hapus pesan terkirim langsung, sehingga pesan itu terhapus dari penerima.

Fitur hapus pesan terkrim ini juga berlaku untuk pesan di obrolan Grup WhatsApp, hal ini akan sangat berguna jika Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah atau jika pesan yang Anda kirim berisi kesalahan.

Baca jugaWhatsApp Live Location, Bisa Melacak Lokasi Teman Secara Real time

Fitur hapus pesan terkirim WhatsApp

Sewaktu Anda hapus pesan yang sudah terlanjur dikirim, penerima tidak akan melihat pesan tersebut. Tetapi penerima pesan akan  menerima pemberitahuan “this message was deleted” atau “pesan ini telah dihapus”.

Perlu juga diketahui, dengan fitur hapus pesan terkirim ini hanya dapat menghapus pesan untuk semua orang hingga tujuh menit setelah pengiriman. Setelah tujuh menit berlalu, fitur ini tidak bisa digunakan.

Cara hapus pesan terkirim dari WhatsApp

  • Buka WhatsApp dan buka obrolan yang berisi pesan yang ingin Anda hapus.
  • Ketuk dan tahan pesan> pilih Delete/hapus dari menu.

Anda juga bisa pilih lebih banyak pesan untuk menghapus beberapa pesan sekaligus.
Pilih Hapus> Hapus untuk Semua Orang.

Ketika memilih  opsi “delete for everyone” atau “Hapus untuk Semua Orang“, WhatsApp akan membatalkan pesan yang sudah terlanjur terkirim sehingga tidak dibaca sang penerima. Apabila penerima terlanjur membaca pesan tersebut maka tidak akan bisa disimpan karena akan terhapus di history chat.

Fitur hapus pesan terkirim dari WhatsApp ini bisa digunakan apabila Anda mengupdate aplikasi whatsApp terbaru melalui Paystore untuk pengguna Android. Fitur ini juga sudah tersedia di Apple App Store dan Windows Store.

Apabila update belum tersedia, Anda belum bisa menggunakan fitur hapus pesan terkirim dari WhatsApp ini. Dengan kata lain, Anda harus bersabar menunggu dalam beberapa waktu kedepan, hingga pihak WhatsApp mengupdate aplikasinya untuk semua flatform dan semua negara.

Referensi lainBegini Lho Cara Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close