Internet

Inilah 6 Tempat yang Nyaman dan Asyik Untuk Wisata Bersama Keluarga di Jogja

Wisata Bersama Keluarga di Jogja – Kegiatan wisata merupakan kegiatan yang menyenangkan tentunya bagi setiap orang. Wisata adalah salah satu cara untuk melupakan sejenak kesibukan sehari-hari kita.

Tentu kita perlu sesekali meluangkan waktu untuk sekedar menghibur diri dan keluar dari tekanan perkerjaan atau kegiatan lainnya.

Salah satu cara yang tepat yaitu dengan pergi berwisata, terlebih lagi apabila kita dapat melakukan wisata bersama keluarga tercinta. Pasti akan sangat menyenangkan dan membahagiakan.

Tempat yang Nyaman dan Asyik Untuk Wisata Bersama Keluarga di Jogja

Dimanapun namanya tempat wisata pasti akan banyak dicari dan dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan terkadang ada tempat wisata yang penuh sesak akan wisatawan yang mendatanginya.

Tentu kita tidak akan bebas atau mungkin menjadi sedikit terganggu dengan keramaian yang sudah melebihi batas. Sudah berniat pergi berwisata bersama keluarga, tetapi malah diluar perkiraan karena penuh sesaknya tempat wisata.

Nah, berikut ini merupakan 6 tempat wisata bersama keluarga di Jogja, sebagai rekomendasi untuk Anda. Meskipun sebenarnya terdapat lebih dari 30 Tempat Wisata Jogja Terindah dan Keren yang paling Populer

Khusus bagi Anda yang berada disekitar kota Jogja dan di wilayah luar Jogja atau yang belum pernah sama sekali ke kota Jogja. Tempat Wisata Bersama Keluarga ini wajib Anda kunjungi.

Baca juga : Bikin Syahdu, Inilah 7 Alasan Kenapa Banyak Orang Jatuh Cinta Pada Jogja

Loading...

1. Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan

Wisata Bersama Keluarga di Jogja
Pantai Ngobaran via blog.traveloka.com

Begitu banyak wisata alam yang ada di Jogja, tetapi belum lengkap namanya apabila tidak berkunjung ke pantai selatan. Terdapat puluhan pantai indah dan menarik yang ada di Gunungkidul, Bantul, dan Kulon Progo.

Dari sekian banyak pantai tersebut, rekomendasi paling cocok untuk wisata bersama keluarga di Jogja adalah Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan.

Kedua pantai ini saling bersebelahan dan cukup berjalan kaki saja untuk berpindah dari satu pantai ke pantai lainnya. Pantai ini lebih tepatnya berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Keunikan dari pasangan pantai ini yaitu keduanya saling berbeda satu sama lain. Pantai Ngobaran berupa pantai dengan tebing tinggi curam berhias batu-batu candi seolah membuat tempat ini layaknya di pulau dewata.

Sedangkan Pantai Nguyahan berupa pantai berpasir landai sehingga wisatawan dapat turun sampai bibir pantainya. Di sekitar pantai ini terdapat warung-warung makan yang menjajakan seafood.

Kedua pantai ini cocok untuk wisata bersama keluarga selain karena keindahan dan keunikannya, tetapi juga karena kemudahan akses menuju ke tempat ini.

2. De Mata Trick Eye dan De Arca Statue Museum

Wisata Bersama Keluarga di Jogja
De Mata Trick Eye via nyero.id

Kedua tempat wisata ini merupakan salah satu rekomendasi wisata bersama keluarga di Jogja yang cukup unik. De Mata Trick Eye dan De Arca Statue Museum termasuk dalam wisata seni dan budaya yang ada di Jogja.

Kedua museum ini berada di satu kompleks yang sama, yaitu di Kompleks XT Square. De Mata Trick Eye Museum menawarkan keunikan berupa lukisan atau gambar 3D dengan visualisasi yang terlihat seperti nyata.

Sedangkan De Arca Statue Museum memiliki koleksi patung berbagai tokoh terkenal dunia yang dibuat menyerupai aslinya.

Baik De Mata Trick Eye maupun De Arca Statue sangat cocok digunakan untuk berfoto-foto bersama keluarga maupun teman-teman.

Selain karena keunikannya. Kedua museum ini direkomendasikan cocok untuk wisata bersama keluarga di Jogja karena memiliki banyak pilihan wahana.

De Mata Trick Eye dan De Arca Statue tentu merupakan paket yang berbeda, terlebih lagi saat ini sudah ada wahana De Walik Museum pada kompleks yang sama.

Kelebihan lain dari destinasi wisata ini yaitu berada di kompleks XT Square, dimana tersedia banyak sekali pilihan souvenir unik, kerajinan, dan kuliner yang dijajakan di Pasar Seni XT Square.

3. Candi Ratu Boko

Wisata Bersama Keluarga
Candi Ratu Boko via hotelskyjogja.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Candi Ratu Boko? Sejak kemunculannya di film Ada Apa Dengan Cinta 2, candi yang berada di timur Kota Jogja ini menjadi lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Candi Ratu Boko atau biasa juga disebut dengan Istana Ratu Boko merupakan reruntuhan kerjaan mataram hindu. Letaknya yang berada di atas perbukitan tentu membuat Istana Ratu Boko memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu hal menarik dari Istana Ratu Boko ini yaitu pemandangan dari atas bukitnya yang dapat melihat Candi Prambanan di sisi utara dengan jelas.

Terlebih saat menjelang matahari terbenam, suasana syahdu bercampur dengan redupnya langit sore seolah menambah keindahan pemandangan Istana Ratu Boko.

Istana Ratu Boko adalah salah satu destinasi yang cocok untuk wisata bersama keluarga di Jogja karena suasana nyaman dan damainya.

Selain itu, adanya berbagai fasilitas pendukung semakin membuat tempat ini menjadi menarik untuk dikunjungi. Terdapat beberapa tempat wisata lainnya yang berada di sekitar Istana Ratu Boko yang tidak kalah menarik tentunya.

Sebut saja Candi Prambanan, Candi Plaosan, Candi Ijo, dan Tebing Breksi merupakan jajaran destinasi wisata yang berada cukup dekat dengan Istana Ratu Boko ini.

4. Pasar Seni Gabusan

Wisata Bersama Keluarga di Jogja
Pasar Seni Gabusan via yogyes.com

Berbicara tentang belanja, mungkin Jogja sudah sangat terkenal dengan Malioboronya. Tetapi ternyata masih ada banyak alternatif lain wisata belanja yang ada di Jogja. Salah satunya yaitu Pasar Seni Gabusan yang berada di Bantul.

Pasar Seni Gabusan ini sesuai dengan namanya merupakan pasar yang didalamnya menjual berbagai barang kerajinan tangan dan kuliner yang ada di Kabupaten Bantul. Mulai dari kerajinan keramik, kerajinan kulit, kerajinan kayu lukis, sampai batik semuanya ada disini.

Pasar Seni Gabusan ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan suasana lain dalam wisata belanja di Jogja. Tempat wisata ini direkomendasikan sebagai salah satu destinasi yang cocok untuk wisata bersama keluarga di Jogja, karena suasananya yang jauh dari kebisingan.

Pasar Seni Gabusan juga memiliki fasilitas lengkap dan tergolong sangat luas untuk ukuran pasar seni. Apabila ingin berkunjung ke tempat wisata lainnya, terdapat Grand Puri Waterpark tepat di depan Pasar Seni Gabusan ini.

Selain itu juga terdapat pusat kerajinan kulit Desa Wisata Manding dan Desa Budaya Tembi yang lokasinya cukup berdekatan dengan Pasar Seni Gabusan ini.

5. Taman Pintar

Wisata Bersama Keluarga di Jogja
Taman Pintar via yogyes.com

Sebagai penunjang pendidikan di Kota Yogyakarta, tentu tidak ada salahnya menempatkan Taman Pintar sebagai destinasi wisata pendidikan yang cocok untuk wisata bersama keluarga di Jogja.

Bagi keluarga yang sudah memiliki anak, tentu Taman Pintar dapat menjadi pilihan utama karena selain berwisata, kita juga akan diajak belajar tentang ilmu sains.

Taman Pintar ini fungsi utamanya adalah sebagai media pembelajaran ilmu bagi anak, namun dengan banyaknya wahana permainan yang ada di dalamnya membuat destinasi ini ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi Taman Pintar yang berada di pusat kota membuat tempat ini memiliki akses yang sangat mudah.

Tidak jauh dari Taman Pintar ini terdapat Pasar Beringharjo yang menjual berbagai oleh-oleh, pakaian, pernak-pernik, dan barang lainnya dengan harga yang cukup murah.

Jika ingin berkunjung ke Malioboro, Benteng Vredeburg, atau Keraton Yogyakarta pun tidak jauh dari tempat ini. Wisatawan dapat menaiki transjogja atau berjalan kaki untuk menuju tempat tempat tersebut.

6. House of Raminten

Wisata Bersama Keluarga di Jogja
House of Raminten via phinemo.com

Terakhir untuk dibahas yaitu terkait wisata kuliner. Di Jogja ini ada banyak sekali kuliner unik dan menarik untuk dicoba.

Tetapi sebagai destinasi wisata kuliner bersama keluarga, tentu juga perlu dipertimbangkan keunikan dan kenyamanan tempat kulinernya.

House of Raminten memiliki tempat yang khas dengan perpaduan budaya modern dan budaya jawanya. Mulai dari makanan, suasana tempat, dan pelayannya pun syarat bernuansa jawa.

Inilah yang membuat tempat ini menjadi unik dan cocok untuk destinasi wisata bersama keluarga di Jogja.

Makanan yang ada di tempat ini pun juga bermacam-macam dan tentunya juga bernuansa jawa. Sabagai tempat wisata kuliner, House of Raminten sudah sangat terkenal di Jogja.

Ada tiga cabang dari House of Raminten, yaitu di Kotabaru, Maliboro, dan Jalan Kaliurang. Dari ketiga tempat tersebut, House of Raminten di Kotabaru merupakan yang paling ramai dikunjungi.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis, Traveler, Geographer

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *