Obyek wisata Hutan Pinus

Obyek Wisata Hutan Pinus Jawa timur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Objek Wisata Hutan Pinus Jawa Timur – Beriwisata pada akhir tahun memang salah satu yang hampir selalu direncakan oleh masyarakat kita. Moment pergantian tahun yang selalu dinantikan menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk melepas penat bersama teman ataupun keluarga.

Bagi sebagian orang, berlibur menjadi sebuah obat mujarab untuk meningkatkan gairah dalam melakukan pekerjaan rutin selanjutnya. Kebanyakan memang orang memilih untuk berlibur atau traveling keluar negeri, tetapi sebenarnya Indonesia memiliki objek wisata yang sangat menakjubkan.

Indonesia terkenal dengan wisata alamnya yang masih asri dan alami. Seperti hutan objek wisata hutan pinus yang terdapat di Provinsi Jawa Timur ini.

Objek Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo

Obyek wisata Hutan Pinus
Obyek wisata Hutan Pinus Nongko Ijo via kompaswisata.com

Objek Wisata hutan pinus yang pertama berada di kabupaten Madiun Jawa Timur. Objek wisata ini berada tepat dibawah kaki gunung Wilis, disebuah desa bernama Kare kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Hutan pinus ini telah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat dan masyarakat desa.

Objek wisata hutan pinus ini telah memiliki fasilitas area perkemahan sehingga kita dapat merasakan bagaimana ketenangan hutan pada malam hari.

Bahkan objek wisata ini telah memiliki fasilitas Flying Fox pada area outbond. Biasanya area outbond ini sering digunakan oleh komunitas atau grup untuk melaksanakan gathering. Objek wisata hutan pinus ini juga memiliki gazebo, warung makan, tempat ibadah serta kamar mandi yang higienis sehingga kita tidak perlu takut ketika merasa ingin buang air kecil dihutan.

Pada area pintu gerbang kamu akan menemukan papan nama bertuliskan Nongko Ijo yang sangat pas untuk dijadikan spot berfoto ria. Bahkan terdapat spot ekstrem yang diletakkan diatas pohon. Spot ekstrem ini merupakan gardu pandang yang sangat cocok digunakan untuk melihat keindahan alam dari ketinggian.

Untuk tiket masuk kita hanya di kenakan tarif sebesar Rp. 3.000 untuk pengguna sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk pengguna mobil.

Loading...

Objek Wisata Hutan Goa Pinus Pujon

Obyek wisata Hutan Pinus
Wisata Hutan Goa Pinus Pujon via jejakalam.net

Objek wisata ini terdapat di Kota Batu Jawa Timur dengan iklim yang sangat menyejukkan dikarenakan berada didaerah perbukitan. Objek wisata ini sudah sangat terkenal dikalangan para photografer di Jawa Timur karena memiliki spot foto yang sangat indah.

Objek wisata hutan pinus ini merupakan bekas penambangan pasir yang dikelola oleh penduduk setempat. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya masyarakat dan pemerintah bekerja sama untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai objek wisata. Di dalam kawasan ini terdapat goa bekas penambangan yang bisa kita kunjungi.

Objek wisata ini memiliki fasilitas Gardu pandang dengan latar hutan serta pemandangan perkotaan. Tim pengelola juga telah membangun saung yang tersusun dari batang-batang pohon pinus dan rumah kayu bulat beratap daun kelapa yang bisa jadi spot untuk berfoto.

Untuk biaya tiket masukdikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 saja per orang yang belum termasuk bayar parkir

Objek Wisata Hutan Pinus Semeru

Obyek wisata Hutan Pinus
Wisata Hutan Pinus Semeru via kanalmalang.net

Kutunggu kau dilereng semeru! Begitulah kira-kira penggalan lirik lagu para pencinta alam. Objek wisata hutan pinus Semeru yang berada di desa Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Objek wisata yang berada di kaki gunung Semeru ini memiliki desain yang sangat milineal yang sangat cocok untuk generasi muda sekarang.

Salah satu tempat yang menjadi favorit adalah adanya payung-payung warna warni serta gardu yang dibuat diantara pohon pinus sehingga cocok sekali bagi kita untuk mengabadikan momen akhir tahun. Untuk tiket masuk tempat kita cukup membayar Rp. 5.000 saja per motor.

Objek Wisata Hutan Pinus Gemaharjo

Obyek wisata Hutan Pinus
Hutan Pinus Gemaharjo by dwikicahyani

Objek wisata yang terakhir adalah objek wisata hutan pinus Gemaharjo yang terdapat di Kabupaten Pacitan. Objek wisata ini sering kali mendapat liputan ekslusif media berita traveling Indonesia karena tempatnya yang eksotik.
Hutan pinus Gemaharjo terdapat dikawasan pesisi pantai dan juga memiliki beberapa Goa yang indah.

Wisata yang terletak di Desa Gemaharjo, Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menawarkan pemandangan hutan pinus yang sangat keren untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Salah satunya Gardu pandang yang dibangun diatas pohon pinus yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan dengan latar pepohonan pinus yang erada tepat dibelakangnya.

Gardu pandang ini sering kali dimanfaatkan oleh para traveler pada malam hari. Karena dengan menggunakan gardu pandang ini kamu akan dapat melihat lampu penduduk desa sehingga menambah suasana romantis saat menghabiskan waktu iburan akhir tahun ini. Biaya masuk untuk objek wisata hutan pinus Gemaharjo ini hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000,- per motor nya.

Bagaimana? Menarik bukan. Tidak harus mengunjungi Brazil untuk mendapatkan wisata alam yang indah. Karena di Indonesia, masih banyak tempat indah dan asri yang dapat digunakan sebagai tempat liburan akhir tahun nanti. Seperti objek wisata Telaga Menjer yang berada di Jawa Tengah. Selamat berlibur ya.



Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Berbagi Untuk Saling Mengasihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *