wisata imlek di solo

Wisata Imlek di Solo dengan Menikmati Sungai yang Diterangi Lampion

Wisata imlek di Solo – Belum punya rencana untuk menghabiskan malam imlek mau kemana?. atau mengalami gagal mengunjungi destinasi wisata imlek pilihan karena kehabisan tiket promo pesawat?.

Anda tak perlu khawatir, Solo bisa menjadi pilihan destinasi alternatif jika Anda ingin merasakan kemeriahan dan hingar bingar imlek. Bagi Anda di wilayah jateng, selain dekat beragam kegiatan bisa Anda lakukan di kota bengawan Solo ini.

Pemerintah kota Solo memang telah mengemas imlek sebagai tujuan wisata. Anda yang tiba di sore atau malam, bisa langsung menuju kawasan pasar gede yang berada di depan balai kota Solo.

Kehadiran kurang lebih 5000 lampion yang digantung di kawasan ini membuat suasana imlek terasa begitu kental.

Kawasan pasar gede memang dikenal sebagai pecinan-nya Solo. Dibelakang pasar gede, tepatnya di daerah balong, kelurahan sudiroprajan, kecamatan Jebres, kota Solo, disana tinggal warga tionghoa.

Di kawasan ini juga, berkembang kebudayaan dan tradisi dari negri tirai bambu. Hal ini terlihat dari keberadaan industri rumah tangga pembuat kue keranjang yang selalu ada di perayaan imlek. Klub barongsai maupun rumahnya berarsitektur Tiongkok.

Kali Pepe Menjadi Pusat Perhatian Pengunjung Wisata Imlek di Solo

wisata imlek di solo
Photo http://ulinulin.com

Banyak pengunjung menyusuri kali pepe dengan menggunakan perahu wisata hias. Pemkot Solo menyediakan jasa menaiki perahu hias di sepanjang sungai kali pepe dengan ongkos yang terjangkau yaitu Rp.10.000 per orang untuk sekali perjalanan.

Disepanjang sungai dihiasi oleh ribuan lampion Disini Anda bisa sepuas hati berfoto-foto berlatar ribuan lampion warna merah.

Loading...

Di era penjajahan kolonial Belanda, kali pepe dimanfaatkan oleh warga tionghoa sebagai jalur transportasi perdagangan.

Kini, sungai yang membelah kota Solo itu kembali berfungsi sebagai jalur transportasi saat wisata imlek tiba. Selain itu, wisata imlek di Solo biasanya ada festival kuliner yang menyuguhkan beragam makanan khas imlek dan masakan khas Solo sendiri.

Baca : Wisata Kuliner ‘Jadoel’ di Kota Solo yang Wajib Dikunjungi

Tempatnya yaitu di lantai dua pasar gede sebagai puncak perayaan imlek pergantian tahun baru Cina, panitia akan memusatkan kegiatannya di depan balai kota Solo, yaitu perayaan pesta kembang api di malam imlek.

Paket Gabungan Menginap Wisata Imlek di Solo

wisata imlek di solo
Photo Tribun Timur – Tribunnews.com

Dengan adanya perayaan imlek di Solo, tak heran para pelaku usaha jasa ikut meramaikannya. Yaitu dengan memberikan paket murah wisata imlek di Solo. Diantaranya harga hotel atau penginapan.

Karyawan hotel pun turut meramaikan suasana, dimana karyawan juga memakai busana imlek untuk menyambut pengunjung yang datang. Hal ini membuat wisatawan benar-benar merasakan suasana imlek di Solo.

Paket wiasata imlek di Solo dijual dengan menggabungkan tiket pesawat garuda indonesia Jakarta – Solo dengan tur wisata imlek di Solo.

Tur wisata ini yaitu menyaksikan grebeg sudiro, Solo imlek fair dan mengikuti pembukaan dan penutupan Imlek. nah, sangat menarik, ya?


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *