Wisata Mojokerto

Daya Tarik Wisata Mojokerto Jadi Magnet Wisatawan Lokal dan asing

Wisata Mojokerto – Mojokerto adalah sebuah kota kecil di Jawa timur yang memiliki nilai sejarah tinggi serta kehidupan yang variatif dari penduduk yang tinggal disana. Pada zaman kerajaan, Mojokerto merupakan salah satu kerajaan besar di Indonesia yang memiliki kekuasaan dibeberapa wilayah.

Semua akan sepakat bila MAJAPAHIT adalah kerajaan super power dari segala aspek. Mulai dari kekayaan, kekuatan tempur, aset kerajaan, dan masih banyak lagi yang lain. Ini yang membuat kerajaan majapahit disegani oleh semua kerajaan di Indonesia bahkan di dunia.

Dari nilai sejarah inilah kota Mojokerto menjadi sebuah kota yang cukup disegani di wilayah Jawa timur. Banyak wisatawan lokal dan asing yang berkunjung untuk tujuan observasi tentang sejarah.

Banyak diantaranya mencari sumber informasi mulai dari cerita masyarakat, situs peninggalan kerajaan dan masih banyak lagi hal-hal yang sangat penting untuk sebuah sejarah.

Banyak penemuan – penemuan baru yang publikasikan secara transparan oleh pemerintah Mojokerto dari waktu ke waktu terkait sejarah Mojokerto.

Setelah dipublikasikan, pemerintah kabupaten Mojokerto secara bijak menyimpan di museum peninggalan benda bersejarah ( Trowulan – Mojokerto ) dan menjadikan museum sebagai salah salah satu daya tarik Wisata Mojokerto.

Daya tarik Wisata Mojokerto untuk Wisatawan Lokal dan asing

Museum Trowulan
Wisata mojokerto
Museum Trowulan via Travel Kompas

Di museum Trowulan kita bisa menemukan benda-benda langka yang tidak pernah kita temui sebelumnya sekaligus beserta fungsi kegunaan masing-masing.

Di museum ini juga, kita bisa melihat beberapa situs peninggalan seperti puing bangunan kerajaan, sisa-sisa sebuah peradaban, perkampungan bersejarah. Sangat menarik sekali untuk diketahui dan menjadi sebuah pelajaran sejarah yang cukup layak untuk dibanggakan.

Loading...

Di museum Trowulan kita akan dipandu secara khusus oleh petugas museum dan mereka akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan. Disana kita bisa melihat para tokoh kerajaan mulai dari sang raja hingga para pewaris kerajaan mulai dari awal sampai pada saat runtuhnya kerajaan Majapahit.

Tidak cukup waktu satu hari bagi orang yang menyukai tentang sejarah karena Majapahit merupakan kerajaan yang sangat kompleks. Tapi setidaknya hal itu akan membuat pemikiran kita menjadi terbuka dengan informasi yang aktual.

Candi di Mojokerto
Wisata Mojokerto
Candi di Mojokerto via Travel Kompas

Seperti beberapa kota di Indonesia yang memiliki sejarah tentang kerajaan, di Mojokerto juga memiliki beberapa candi-candi yang cukup populer di telinga masyarakat di Jawa timur bahkan di Indonesia.

Diantaranya adalah candi tikus, candi wringin lawang, candi bajang ratu, candi gentong, dan masih banyak lagi yang lain yang menjadi daya tarik Wisata Mojokerto. Jika anda sedikit mempunyai banyak waktu, Anda bisa hunting candi-candi yang berada di wilayah Mojokerto.

Setelah itu anda akan bisa menyimpulkan bagaimana dan seperti apa kota Mojokerto. Meskipun kota kecil, namun memiliki banyak intisari jika kita secara adil bersedia untuk bertindak obyektif.

Wisata Alam Mojokerto

Selain menjadi kota bersejarah, Mojokerto juga merupakan sebuah kota yang menjadi destinasi wisata alam yang bertema ” pegunungan ” yang menjadi favorit bagi seluruh masyarakat Jawa timur.

Baca jugaObyek Wisata Hutan Pinus Jawa timur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Lokasi yang sangat tepat untuk menghirup udara bebas polusi bisa menurunkan tingkat stres yang kita alami sehari-hari. Kita bisa melihat aktifitas wisatawan lokal atau asing yang meningkat saat akhir pekan,

Beberapa observasi yang dilakukan menyimpulkan, tujuan para wisatawan adalah untuk menghilangkan stres dan refreshing setelah sepekan berhadapan dengan aktifitas pekerjaan.

Di Mojokerto kita bisa menuju ke beberapa tempat yang menjadi primadona dan favorit bagi semua wisatawan, seperti wisata “pemandian air panas – ubalan pacet” dan ” air terjun dlundung – trawas “.

Tempat tersebut akan menjadi tujuan utama para wisatawan, karena disana memiliki pemandangan yang indah, udara yang dingin, sejuk, dan tentu saja mereka tidak akan menemukan keindahan seperti itu ditempat lain.

Disana juga terdapat banyak toko oleh-oleh khas Mojokerto makanan dan souvenir yang bisa kita berikan untuk saudara dirumah.

Itulah beberapa daya tarik Wisata Mojokerto yang cukup mempesona. Jika sudah memiliki waktu berlibur dan bingung mencari destinasi wisata, maka silahkan untuk mencoba mempertimbangkan berwisata ke Mojokerto.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *