Internet

Tips Wisata Pulau Karimunjawa Backpacker Terbaru 2017

Pulau Karimunjawa merupakan wisata dengan sebutan Maldives-nya Indonesia. Pulau yang terletak di Jepara ini telah meningkatkan kualitas layanan listrik melalui peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Legon Bajak, sehingga pulau tersebut bisa mendapatkan arus listrik selama 24 jam.

Pulau Karimunjawa saat ini telah menjadi tujuan berlibur bagi para wisata lokal bahkan wisata asing. Dengan perkembangan media sosial yang semakin canggih saat ini, tidak heran Pulau ini menjadi tempat wisata yang paling diminati.

Bahkan di salah satu sosial media, pulau Karimunjawa menjadi trending topic pada tahun 2016. Sehingga banyak Agen travel yang menawarkan paket berwisata lengkap. Namun paket tersebut biasanya cukup mahal.

Akses menuju Wisata Pulau Karimunjawa

Bagi anda para bacpaker, jangan lewatkan wisata Pulau Karimunjawa. Kali ini Klik Mania ingin berbagi tentang Pulau Karimunjawa untuk para backpaker yang ingin menikmati liburan dengan Budget miring.

Jika anda berada di Jakarta maka anda bisa memesan tiket kereta api menuju Semarang. Lalu anda bisa menggunakan bus mini dari Semarang-Jepara dengan budget Rp. 20.000 selama 1 jam perjalanan. Klik Mania menyarankan agar para bacpaker tidak ketiduran di dalam bus karena perjalanan cukup singkat dan anda harus berhenti di terminal Jepara.

Setelah anda berada di terminal Jepara, anda harus melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Kartini dengan jarak tempuh 15 menit berjalan kaki. Namun jika anda tidak ingin berjalan kaki, anda bisa menggunakan ojek atau becak namun anda harus bernegosiasi agar mendapatkan harga yang murah.

Setelah anda berada di pelabuhan Kartini, maka anda akan menggunakan kapal Siginjai untuk menuju pulau karimun. Namun yang perlu anda ketahui, jadwal keberangkatan hanya jam 7 pagi. Jadi bagi anda para bacpaker harus bersiap-siap mencari penginapan gratis atau penginapan murah di sekitar pantai kartini,

Klik Mania merekomendasikan bagi anda para backpaker untuk mencari penginapan paling murah dengan kisaran harga Rp 60.000/semalam dan membagi sewa tersebut dengan teman-teman anda, agar biaya lebih irit.

Wisata Pulau karimunjawa

Harga tiket kapal ke pulau Karimunjawa

Keberangkatan menuju pulau Karimunjawa anda harus mempersiapkan budget untuk membeli tiket kapal. Tersedia tiket VIP dengan harga Rp 96.000, namun anda harus menghemat budget dengan membeli tiket ekonomi seharga Rp 59.000.

Jadi anda bisa menghemat dan sisa uang anda bisa membeli makanan karena perjalanan cukup panjang, serta anda tetap menjaga kesehatan. Perjalanan tersebut menghabiskan waktu selama 4,5-5 jam.

Wisata Pulau karimunjawa

Setibanya anda di Pulau Karimunjawa, anda bisa memesan penginapan yang paling murah atau jika anda ingin merasakan suasana pantai. Anda bisa mendirikan tenda di pinggir pantai atau anda lebih baik menyeberang ke pulau kecil disekitar pulau karimun. Untuk menuju pulau kecil, anda bisa menyewa perahu masyarakat.

Baca juga : Eksotis Alam Dibalik Ketatnya Keamanan Pulau Nusakambangan

Jadi masih ragu untuk liburan ke Pulau karimunjawa??


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close