Review ProdukTekno

Xiaomi Amazfit Bip : Smartwatch Mewah Keren Harga 1 Jutaan, Baterai Tahan 45 Hari Sekali isi

Smartwatch Xiaomi Amazfit Bip : Dewasa ini, pesatnya perkembangan teknologi semakin terasa sekali perkembangannya. Terlebih perkembangan dibidang gadget. Sampai saat ini kita masih terus dibuat terkesima, dengan munculnya banyak produk smartphone canggih, lengkap dengan berbagai aksesoris smartphone canggih teknologi terbaru.

Salah satunya adalah dengan hadirnya smartwatch sebagai wearable device, yang bisa dengan mudah terkoneksi dengan smartphone kapan saja.

Apa Sih Smartwatch Itu ?

Kata smart yang diletakan pada salah satu objek elektronik, umumnya menandakan perangkat tersebut dapat terkoneksi dengan internet atau bahkan perangkat elektronik lainnya.

Jadi kesimpulannya, smartwatch bekerja untuk memindahkan fungsi dasar smartphone, melalui sebuah jam tangan, keren bukan?

Pada dasarnya tujuan utama teknologi smartwatch adalah untuk mengimprovisasi kegunaan smartphone, berdasarkan penggunaan jam tangan yang sangat praktis pembawaan dan penggunannya.

Dengan adanya smartwatch, saat ada panggilan telpon pengguna tidak perlu repot untuk membuka tas atau mengambil smartphone dari sakunya. Karena jam tangan ponsel selalu terpasang ditangan, dan bisa digunakan dengan praktis dan mudah.

Fungsi Smartwatch

Xiaomi Amazfit Bip review
Pic : us.amazfit.com

Sama seperti jam tangan biasa pada umumnya, fungsi smartwatch pun tak jauh berbeda dengan jam tangan, yaitu sebagai penunjuk waktu.

Sementara kata smart yang menyertainya, menandakan bahwa jam tangan tersebut dapat terhubung dengan internet atau perangkat elektronik lainnya.

Loading...

Dalam hal ini smartwatch terkoneksi dengan smartphone. Fungsi-fungsi dasar smartphone yang terkoneksi tersebut dapat juga diakses melalui smartwatch.

Pengguna bisa menerima panggilan dan membaca pesan masuk dari smartphone, hanya melalui smartwatch yang terpasang melingkar di tangannya.

Selain bisa menerima panggilan dan SMS, beberapa smartwatch pun juga dapat melakukan aktivitas hiburan, seperti memutar audio, atau sekedar mendengarkan radio.

Beberapa smartwatch juga menyematkan fitur yang dapat merekam aktivitas kebugaran penggunanya, seperti jumlah langkah, jarak tempuh lari, kalori yang terbakar, dan siklus tidur selama 24 jam nonstop.

Smartwatch hadir ditengah kesadaran masyarakat yang begitu tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan.

Cara Kerja Smartwatch

Untuk dapat mengoptimalkan semua fitur yang dimilikinya, smartwatch harus selalu terkoneksi dengan smartphone.

Pada dasarnya memang inilah tujuan utama diciptakannya smartwatch, yaitu sebagai pasangan dari smaratphone itu sendiri.

Dengan demikian, pemilik smartphone tak perlu lagi repot-repot mengambil smartphone yang ada ditasnya, cukup menggunakan smartwatch saat ada panggilan telpon atau bahkan untuk keperluan lainnya.

Untuk dapat menghubungkan antara smartphone dan smartwath, biasanya menggunakan fitur Bluetooth. Begitu pula saat pengguna smartwatch ingin menggunakan fitur audio di smartwatchnya.

Bluetooth inilah yang bekerja untuk jalan penghubung, antara smartwatch dengan earphone penggunanya.

Dalam keadaan stanbay smartwatch secara umum akan terlihat seperti jam tangan biasa, yang hanya menampilkan waktu jam analog maupun digital.

Namun, saat layar di sentuh penggunanya, maka saat itu juga tampilannya akan berubah menyerupai sebuah ponsel aktif.

Sementara untuk dapat menerima atau melakukan panggilan telpon, umumnya pengguna akan menggunakan tombol yang berada di bagian tengah bawah layar. Saat tombo ditekan, akan keluar deretan angka yang bisa digunakan untuk aktivitas telpon.

Smartwatch umumnya memiliki sensor otomatis position sensitiveswitch, sehingga saat ada panggilan masuk, pengguna tinggal mengerakan tangan untuk menjawab dan mendekatkan pada mulut dan telinga, untuk kemudian langsung berbicara di telpon.

Luar biasanya lagi, saat pengguna ingin menutup telpon cukup menggerakan tangan ke posisi semula, maka saat itu juga telpon akan otomatis terputus. Keren kan ?

Karena sifatnya yang praktis, smartwatch akan menjadi salah satu perangkat wajib bagi para pengguna smartphone dimasa depan

Sobat tertarik untuk membeli sebuah smartwatch ? Kali ini penulis akan mencoba review salah satu smartwatch terbaik, dengan harga terjangkau, yaitu smartwatch Amazfit Bip.

Xiaomi Amazfit Bip Mampu Standbay Hingga 45 Hari untuk sekali pengisian Daya

Xiaomi Amazfit Bip

Umumnya semakin canggih suatu arloji pintar (smartwatch), maka ketahanan baterainya semakin kurang. Sehingga harus lebih sering melakukan charger karena konsumsi daya yang boros. Namun ini tidak berlaku bagi smartwatch terbaru yang bertajuk Amazift Bip ini.

Dilansir dari Kompas.com, arloji pintar yang diproduksi oleh Huami, salah satu perusahaan yang sangat terkenal, sebagai pemasok komponen untuk lini wearable Xiaomi.

Diklaim mampu bertahan hingga 45 hari, untuk sekali pengisian daya. Namun hal itu berlaku jika semua notifikasi dimatikan, sementara jika semua notifikasi dinyalakan, maka akan mampu bertahan hingga sebulan penuh, atau 30 hari.

Keren nya lagi, smartwatch Xiaomi Amazfit Bip yang sudah kompatibel dengan iOS dan Android ini, juga dilengkapi fitur always-on display.

Meski dalam kedaan dimatikan, arloji pintar ini akan menampilkan informasi penting, seperti waktu, dan notifikasi misalnya.

Keunggulan Lain dari Amazfit Bip

amazfit_bip olahraga

Selain daya baterai yang mampu bertahan sangat lama, Amazfit Bip, juga dilengkapi kemampuan untuk merekam aktivitas fisik penggunanya loh. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi sobat yang hobi berolahraga, seperti bersepeda dan berlari.

Lebih dari itu Amazfit Bip ini, juga dilengkapi dengan sebuah fitur yang bisa menganalisa detak jantung, dan kualitas tidur pemakainya.

Saat arloji pintar ini dipakai ketika kita tidur,  maka ia menunjukan data tidur kita. Seperti durasi, tidur nyenyak, dan fase tidur ringan, serta waktu terjaga.

Setiap mode pelacakan olahraga, menyediakan statistik terperinci dan peta GPS untuk melacak waktu, kecepatan, panjang langkah, zona denyut jantung, ketinggian, kalori yang terbakar, dan lebih banyak lagi. Dimana semua itu, menyesuaikan pada jenis olahraga yang sobat pilih tentunya.

Bahkan saat menggunkannya, Anda bisa menerima notifikasi untuk panggilan, pesan, email, dan aplikasi lainnya, pada layar sentuhnya. Dimana tampilannya selalu mudah dibaca, baik dibawah sinar matahari terang, maupun di dalam ruangan.

Saat dalam keadaan gelap, maka sobat bisa menyentuh layar sentuhnya, sehingga akan muncul tampilan dasar arloji seperti waktu, tanggal, langkah, cuaca, statistik olahraga dan lain-lain.

Desain Keren Xiaomi Amazfit Bip

amazfit_bip desain

Untuk desainnya, Xiaomi Amazift Bip ini sangat mirip sekali dengan Apple Watch. Dengan memiliki layar persegi panjang yang simple dan elegan. Sobat bisa menggunakan arloji ini saat kondisi formal bahkan kasual.

Selain unggul dalam hal ketahanan baterai yaitu jenis Li-Polymer 190mAh, Arloji pintar Amazfit Bip yang memiliki ukuran layar 128 inci ini, juga dilengkapi pelindung tampilan kaca Corning Gorilla Glass 3, dengan memiliki lekukan 2,5D.

Sementara untuk ukuran sabuknya, memiliki ukuran 20 mm yang dapat dengan mudah digonta-ganti. Selain itu untuk menjaga kualitas kebersihannya, Amazfit ini juga sudah dilengkapi fitur anti debu dan anti air serta percikan dengan sertifikasi IP68.

Memiliki berat total 1,1 ons (31 gram) menjadikan arloji ini sangat ringan untuk dibawa saat beraktivitas.

Pilihan Warna Amazfit Bip

Hadir dalam 4 pilihan warna cerah membuat Amazif Bip ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, dengan berbagai aktivitas yang berbeda pula tentunya.

Adapun 4 pilihan warna keren, yang bisa sobat pilih adalah onyx black, kokoda green, white cloud, dan cinnabar red. Dimana penampakannya bisa sobat lihat pada tampilan gambar dibawah ini.

 

pilihan warna arloji pintar satu jutaan

Harga Xiaomi Amazif Bip Hanya Satu Jutaan

Tampilan Xiaomi Amazif Bip yang reflektif, mudah dibaca dibawah sinar matahari terang atau di dalam ruangan mampu menunjukkan semua notifikasi aplikasi smartphone sobat.

Seperti catatan di kalender, pesan teks (Anda dapat membaca teks lengkap), email, Facebook, Twitter, WhatsApp, WeChat, LinkedIn, serta berbagai keunggulan yang telah disebutkan diatas.

Sepertinya tak heran jika banyak yang mengganggap harga Smartwatch ini sangat mahal. Namun faktanya, dengan kualitas yang wow ternyata harganya masih cukup terjangkau.

Dilansir dari situs resminya, Smartwatch Xiaomi Amzif Bip dengan memiliki kemampuan keren ini harganya hanya $99.99 USD 100 dollar AS atau setara Rp 1,3 jutaan.

Jika sobat sudah tidak sabar ingin memiliki arloji pintar ini, sobat sudah bisa beli disini.

Apakah sobat tertarik untuk memiliki smartwatch canggih tersebut ?

Semoga berguna

Salam Kepedulian

Detatang Kamal.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *