Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark Ponsel Gaming dengan 4 Antena, Kelebihannya ?

Black Shark merupakan calon ponsel gaming pertama dari Xiaomi, kabarnya waktu peluncuran hanya tinggal menghitung hari. Beberapa website banyak yang membahas smartphone ini, bahkan ada juga sebuah bocoran sketsa dari Xiaomi Black Shark. Menurut sketsa tersebut, ponsel gaming ini akan dilengkapi dengan empat buah antena sekaligus.

Dilihat dari sktetsanya, ponsel gaming Xiaomi Black Shark ini antena selulernya terdapat di pojok kanan atas dan kiri bawah perangkat.

Sementara untuk antena GPS dan Wi-Fi nya berada di pojok kiri atas, dan di pojok kanan bawahnya terdapat antena Wi-Fi Mimo

Dilansir dari Kompas.com (06/04/2018), bila keempat antena tersebut ditarik garis secara diagonal, maka lokasi antena pada perangkay tersebut akan membentuk huruf X. Itulah kenapa sebabnya keempat antena tersebut disebut sebagai desain antena X.

Dengan desain antena seperti ini, kabarnya dapat mencegah telapak tangan menutup antena, sekalipun penggunanya sedang bermain game. Sehingga dalam aktivitas apapun, stabilitas sinyal pada ponsel akan selalu optimal.

Xiaomi Black Shark
Bocoran sketsa lokasi antena Xiaomi Black Shark via gadgets.ndtv.com

Menurut informasi GizmoChina, Xiaomi Black Shark dikabarkan akan menjadi ponsel pertama yang memiliki desain antena dengan model desain X.

Wu Shimin, selaku CEO Black Shark bereaksi menyikapi sktetsa gambar yang beredar dari Weibo dengan mengungkapkan bahwa bocoran sketsa tersebut adalah palsu.

Namund demikian akun Weibo resmi milik perusahaan tersebut memastikan jika Black Shark memang dipastikan akan dilengkapi dengan desain antena bergaya baru.

Loading...

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark
Copyright image – AndroidHeadlines

Umunya ponsel yang digunakan untuk bermain game akan  menyebabkan ponsel mengalami over heating atau panas berlebih. Namun  pengguna ponsel ini tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut.

Sebab ponsel ini sudah menggunakan sistem pendingin yang berfungsi untuk mengendalikan suhu ponsel agar selalu stabil, sekali pun digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Baca Juga : 5 Aplikasi Pendingin Smartphone Terbaik, yang Terbukti Ampuh Mengatasi dan Mencegah Smartphone Cepat Panas

Ponsel Black Shark yang memang merupakan ponsel gaming tentu akan membuat nyaman para pecinta game.  Sebab ponsel ini mampu untuk menjalankan setiap game yang sobat mainkan dengan lancar. Bahkan pada game dengan tingkat grafis yang tinggi.

Kemungkinan besar ponsel ini akan didukung dengan layar berasio 18 : 9, dengan ukuran 5,99 inchi dan beresolusi 1080 x 2160. Layar tersebut juga telah dipercanggih dengan teknologi OLED LCD Capacitivie Touchscreen.

Selain itu didukung pula dengan baterai berkapasitas 5000 mAH, yang akan membuat sobat bisa bermain game dalam waktu yang lama.

RAM dan Memori Internal Besar

Sebagai ponsel gaming salah satu hal yang pasti dimiliki smartphone ini adalah memiliki RAM besar. Selain dapat memudahkan aktivitas multitasking, dengan hadirnya RAM besar akan lebih leluasa dalam mengoleksi banyak game pada perangkatnya.

Kabarnya ponsel ini akan memiliki 3 pilihan spesifikasi RAM dan storage, yakni sebagai berikut :

  1. RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.
  2. RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.
  3. RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini sudah didukung dengan OS Android v 8.0. Lebih dari itu, Xiaomi Black Shark juga sudah menggunakan prosesor terbaik yaitu Snapdragon 845 yang juga didampingi GPU Adreno 630 sebagai penggerak grafisnya.

Kerennya lagi hasil skor test uji di aplikasi Antutu Benchmark juga menunjukan, jika hasil yang diperoleh Xiaomi Black Shark bisa mengungguli Samsung Galaxy S9+. Dimana hasil Xiaomi Black Shark di test Antutu Benchmark adalah 270,680 poin. Sementara untuk Samsung Galaxy S9+ hanya 265,267 poin.

Baca JugaGalaxy S9 Enterprise Edition Resmi Dirilis, Apa Bedanya dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ?

Kabarnya ponsel ini akan disematkan fitur Quick Charging. Hal ini tentu sangat perlu, mengingat kapasitas baterainya sangat besar maka sangat perlu adanya fitur pengisian super cepat.

Selain itu layarnya pun akan didukung dengan refresh rate 120 GHz, yang sengaja dioptimalkan untuk membuat nyaman saat digunakan bermain game.

Detail Spesifikasi Xiaomi Black Shark
HargaKisaran Rp 7,0 Jutaan
SpesifikasiXiaomi Black Shark
StatusComing Soon
Dimensi– mm, Bahan : Full Metal
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMSingle SIM, Nano SIM
Layar5,99 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi1080 X 2160 pixels, (Kerapatan ~403 ppi )
PelindungGorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid v 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 845
CPUOcta-core 2,8 GHz
GPUAdreno 630
RAM8 GB
MemoriInternal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Utama12 MP, Phase Detection Autofocus, Dual-LED ( dual tone ) Flash
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan8 MP
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, microUSB 2.0 , USB OTG
SensorFingerprint, Accelerometer, proximity, Ambientlight, Gyrosope, compass
BateraiLi-Ion 5000 mAh , Non-removable
WarnaBlack
Skot Antutu ± 270,680 Poin
Sumber : GSMArena.com

Harga

Bagi sobat yang ingin mengetahui kepastian harga dan ketersediaan ponsel ini, sampai saay ini belum ada pengumumannya secara resmi. Sekedar informasi pada dasarnya Black Shark merupakan perusahaan baru yang dibiayai oleh Xiaomi.

Sebenarnya bidang utama perusahaan ini bukan pada gaming, namun pada bidang pengembangan solusi OCR dan riset serta pengembangan pada kamera ponsel.

Waktu Peluncuran Tinggal Menghitung Hari

Bagi sobat yang yang makin penasaran dengan ponsel gaming ini patut berbahagia. Pasalnya kedatangan ponsel gaming dari Xiaomi ini makin terlihat jelas tanda-tanganya. Baru – baru ini, Xiaomi dikabarkan sudah menyebarkan undangan untuk peluncurannya di China.

Kelebihan Xiaomi Black Shark

  • Seperti ciri khas smartphone gaming lain. Ponsel ini juga memiliki desain yang terlihat sangar dan tegas.
  • Meski merupakan handpone gaming, namun saat digunakan untuk membuka internet pengguna dijamin nyaman. Sebab smartphone ini sudah suport dengan layanan 4G LTE. Sehingga aktivitas internet menjadi lancar dan stabil.
  • Layarnya 5,99 inchinya sudah OLED dengan resolusi 1080 x 2160 piksel.
  • Layarnya sudah terlindungi dengan lapisan pelindung layar Gorilla Glass 5.
  • Smartphone tidak akan mudah panas meski digunakan bermain game dalam waktu lama karena sudah dilengkapi dengan sistem pendingin suhu.
  • Dengan disematkannya prosesor Snapdragon 845 + GPU Adreno 630, maka performa smartphone akan semakin tangguh.
  • Memiliki Kapaistas RAM dan Storage yang sangat besar sehingga memudahkan bermultitasking, bahkan hingga menyimpan banyak file game berukuran besar.
  • Kerahasiaan dan keamanan data pemiliknya akan terjaga dengan hadirnya fitur pengaman sidik jari.
  • Memiliki kamera utama dengan kualitas yang mumpuni, yaitu kamera beresolusi 12 MP + PDAF dan LED Flash.
  • Aktivitas selfie dan vlog menjadi sangat menyenangkan dengan hadirnya kamera depan beresolusi 8 MP.
  • Memiliki kapasitas baterai hingga 5000 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga dapat mengisi dengan cepat.

Kekurangan Xiaomi Black Shark

  • Desainnya terkesan kaku dan kurang elegan.
  • Batrainya bertipe Non-Removable.
  • Kamera selfienya belum bisa diandalkan saat digunakan untuk mengambil gambar pada lokasi minim cahaya.

Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *