Review ProdukTekno

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 5 AI Dual Camera dengan Peningkatan Fitur yang Signifikan

Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera, telah resmi diluncurkan baru-baru ini di China. Sebenarnya Redmi Note 5 AI Dual Camera ini, merupakan update daru pendahulunya yaitu Redmi Note 5 Pro.  Dimana versi tersebut,  dirilis sejak Februari lalu di India.

Namun,  pada seri Redmi Note 5 dual camera ini,  tentu beberapa fiturnya telah mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera dengan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Dilansir dari Kompas.com (19/3/2018), Perbedaan antara Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India dengan di China salah satunya yang paling terlihat adalah dari segi kameranya.

Redmi Note 5 Pro yang dirilis di China memiliki bukaan lensa (aperature) yang lebih besar dari pendahulunya, yakni memiliki aperture f/1.9 untuk kamera utamanya yang beresolusi 12 megapiksel.

Sedangkan untuk pendahulunya yakni Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India, bukaan lensanya hanyalah f/2.2. Dari hal ini maka dapat kita simpulkan bahwa Redmi Note 5 Pro yang dirilis di China, memiliki lensa lebih lebar 1,4 mikrometer dibanding yang dirilis di India.

Redmi Note 5 Pro yang dirilis di China, juga memiliki teknologi dual pixel PDAF. Dimana dengan adanya teknologi ini, maka dapat mengunci fokus lebih cepat.

Kamera dengan Artificial Intelligence

Untuk kamera skundernya, masih sama-sama memiliki resolusi 5 MP.

Perbedaan lainnya yang cukup mencolok adalah penurunan besaran resolusi untuk sensor kamera selfie yang sebelumnya memiliki resolusi 20 MP, kemudian pada seri ini diturunkan menjadi 13 MP.

Meskipun resolusinya telah dikurangi, namun pada versi update ini kameranya telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, Yaitu AI ( Artificial Intelligence).

Dengan hadirnya AI ini, tentu membuat kamera smartphone ini memiliki kualitas yang sangat keren. Memiliki dukungan efek bokeh, beauty mode, bahkan face unlock.

Baca Juga : Smartphone Kekinian Hampir Semuanya Dilengkapi AI, Apa Sih Manfaatnya ?

Update lainnya juga terjadi pada sistem operasi dari smartphone ini. Dimana sebelumnya baru menggunakan Android Nougat.

Namun pada versi baru ini sudah menggunakan salah satu operasi android terbaru, yakni Android Oreo yang akan berjalan dengan antarmuka Xiaomi, MIUI 9.

Sementara untuk penampilannya masih hampir sama dengan versi sebelumnya, yakni seperti memiliki layar dengan lebar 5,99 inchi. Selain itu juga sama-sama memiliki panel IPS LCD, yang didukung dengan resolusi 2160 x 1080.

Baca Juga : Xiaomi Redmi 5 Plus : Ponsel Dengan Layar Zaman Now

Kesamaan lain juga terlihat pada dapur pacunya, dimana versi updatenya ini juga masih sama-sama mengandalkan Snapdragon 636 seperti pendahulunya.

Memiliki pilihan RAM 2 GB, 4 GB, atau 6 GB dengan pilihan memori internal 32 GB atau 64 GB, dengan kapasitas batrai 4.000 mAh.

Dapur pacunya juga masih mengandalkan Snapdragon 636 yang dipadankan dengan pilihan RAM 2 GB, 4 GB, atau 6 GB dengan storage 32 GB atau 64 GB, dan baterai 4.000 mAh.

Baca Juga : Kapasitas RAM Dianggap Semakin Penting, 3 Smartphone Xiaomi RAM 6 GB ini Banyak Diburu Pengguna Gadget

Pilihan Warna Redmi Note 5 Dual Camera AI

Untuk pilihan warna Redmi Note 5 ini juga terbilang cukup variatif. Yaitu hadir dengan pilihan warna  biru, hitam, gold dan rose gold.

Harga Xiamoi Redmi Note 5 AI Dual Camera

Melihat spesifikasi yang ditawarkan smarrtphone ini, tentu wajar jika harganya mahal. Namun demikian, seperti biasa smartphone ini selalu memberikan penawaran harga yang cukup terjangkau, apalagi jika kita bandingkan dengan smartphone lain yang sudah mengusung teknologi AI.

Menurut Kompas.com harga smartphone ini dimulai dari 1099 yuan, yaitu sekitar Rp. 2,4 juta.

Sepertinya perusahaan Xiaomi benar-benar selalu ingin merealisasikan filosofinya pada setiap produknya, yakni berteman dengan konsumen.


Loading...
Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Putra Kamal Larangan Brebes Me Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian. “Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close