Adsense Di Youtube

Youtubers Prank, Kaum Minoritas Yang Menjadi Mayoritas

Youtubers Prank – Kamu yang suka melihat Youtube pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya “Prank”. Kata “Prank” semakin marak di Indonesia, setelah beberapa nama sukses melakukan aksinya dan ternyata mampu menarik minat warganet untuk menonton.

Oleh karena itu, kalimat “Kaum Minoritas Yang Menjadi Mayoritas” saya rasa tidak terlalu berlebihan, mengingat prankster-prankster handal dari Indonesia mulai bermunculan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik menjadi seorang prankster?

Youtubers Prank Kian Booming di Indonesia

Youtubers Prank
Brandon Kent | youtube.com

Dua tahun lalu, peminat prank di Indonesia masih amat sedikit (para pelakunya). Mengapa saya mengatakan hal demikian? karena selama dua tahun terakhir hingga saat ini, saya selalu membuka Youtube, baik itu untuk mencari informasi, wawasan sampai mencari hiburan.

Untuk kamu yang suka melihat prank Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Brandon Kent. Ya, gambar diatas adalah Brandon Kent yang sedang melakukan aksinya.

Kini, setelah video-video Brandon menyebar luas di Youtube, mulailah bermunculan prankster-pranskter handal di Indonesia menurut saya, seperti Yudist Ardhana, ItopCupaw, Like Project, Fake TV, DR Brothers dan yang lainnya.

Terinspirasi Dari Luar Negeri?

Tak bisa dipungkiri, bahwa prankster Indonesia memang terinspirasi dari prankster luar negeri. Ada banyak sekali prankster dari luar negeri, baik itu dari Eropa, Amerika maupun Amerika Latin. Dan berikut ini, beberapa nama yang menjadi inspirasi mereka:

Angrypicnic

Youtubers Prank
Angrypicnic | youtube.com

Youtuber asal Amerika Serikat ini menjadi salah satu yang ditiru oleh prankster Indonesia. Salah satu videonya yang berjudul “CLEVER WAY TO HOLD ANY GIRL’S HAND” pernah dicoba di Indonesia, yakni Brandon Kent dan dia sukses.

Dengan adat budaya yang memang jauh berbeda, memang tidak semua prank dari luar negeri bisa diaplikasikan kepada masyarakat Indonesia. Pastinya ada yang berhasil dan adapula yang gagal.

BigDawsTv

Youtubers Prank
BigDawsTv | youtube.com

Selain Angrypicnic, Youtubers luar negeri yang menjadi inspirirasi para prankster Indonesia adalah BigDawsTv. Jika Angrypicnic banyak melakukan gombalan terhadap wanita, maka BigDawsTv lebih kepada aksi-aksi konyol yang membuat para korban tergelitik.

Salah satu video BigDaws yang berjudul “WE FORGOT TO WEAR PANTS!! GOne wrong 3” sudah dilakukan di Indonesia dan berjalan sukses. Youtubers yang melakukannya adalah Brandon Kent.

DM Pranks Killer Clowns

Youtubers Prank
DM Pranks | youtube.com

Meski tidak meniru seratus persen aksi yang dilakukan DM Pranks, setidaknya ide prank pembunuhan ini sudah dilakukan di Indonesia dan nampaknya memang dari channel inilah ide tersebut muncul.

Tentu, kamu yang suka melihat Youtube sudah paham channel apa yang saya maksud. Ya, channel tersebut adalah Like Project, dimana channel tersebut kerap melakukan aksi-aksi yang berbahaya dan tidak dilakukan satu kali saja.

Channel Lain

Tentu masih banyak aksi-aksi dari prankster luar negeri yang ditiru atau menginspirasi prankster dari Indonesia, seperti Gold Digger Prank dan beberapa prank lainnya.

Intinya prank dari luar negeri tidak bisa serta merta langsung diterapkan di Indonesia, karena masyarakat kita berbeda dengan masyarakat luar negeri, baik dari segi adat, budaya dan tata krama.

Susahkah Mencari Ide Prank?

Youtubers Prank
Prank Anjing | youtube.com

Mencari ide prank memang tidaklah mudah, apalagi jika kamu seorang yang pemalu atau takut dalam melakukan aksi konyol tersebut.

Lihatlah gambar diatas, dimana seorang anjing pun bisa menjadi korban prank. Terlalu absurd, namun hal tersebut nyatanya mampu menarik minat para viewers.

Saya sendiri tertarik untuk melihat, bagaimana kira-kira reaksi anjing ketika di prank marah atau justru memaafkan .. hehe. Setelah melihat sampai selesai, saya fikir tidak ada yang istimewa dari prank tersebut, karena bagaimanapun anjing adalah hewan dan kita pun tidak mengetahui bagaimana perasaan hewan tersebut ketika di prank. maaf, bukan pakar anjing atau hewan.

Namun, disini kita bisa mengambil suatu pelajaran, dimana untuk membuat prank itu sangatlah susah, sehingga memilih jalan pintas dengan melakukan prank terhadap sanak famili, teman, membuat settingan atau bahkan terhadap hewan menjadi pilihan utama.

Bagaimana, apakah kamu masih tertarik menjadi seorang Youtubers prank?

Bagaimana Kalau Sudah Terkenal?

Menjadi orang yang dikenal ada sukanya dan ada dukanya. Sukanya bisa saja kita dengan mudah mendapatkan endorsement atau setidaknya kita bisa dengan mudah menjalin relasi/koneksi. Adapun dukanya, tentu ketika melakukan prank sudah dikenali banyak orang. Tak percaya?

Kita ambil contoh David Beat. Saya rasa hampir semua anak muda, terutama yang mengidolai Reza Oktovian sudah mengetahuinya, karena mereka adalah teman akrab.

Jika kamu melihat channel Youtube David Beat, sudah hampir 1 bulan lamanya ia tidak upload video. Jarangnya upload video ini bisa disebabkan oleh banyak hal, baik itu karena sibuk, malas, uang sudah banyak, ide macet atau memang sudah banyak dikenal orang.

Sebagai seorang prankster pastinya akan sangat tidak nyaman, apabila sedang melakukan aksi ternyata sudah dikenali terlebih dahulu. Dan ini merupakan pekerjaan rumah, bagaimana mereka mampu menyembunyikan identitas agar suatu saat nanti ketika sudah terkenal tidak kebingungan lantaran banyak yang mengenal.

Masih Mau Jadi Youtubers Prank?

Klik Mania “Will Inspire You”, maka sebelum memutuskan diri menjadi seorang prankster, silahkan membaca terjemahan hadits ini:

“Tidak halal bagi seorang muslim menakut-nakuti muslim yang lain.” (HR. Abu Dawud 5006, Ahmad 23064 dan sanadnya dishahihkan Syuaib al-Arnauth)

Read more: https://konsultasisyariah.com/26368-hukum-prank.html

Jika ingin berkarir di Youtube, masih ada cara lain yang bisa kita tempuh, seperti membuat tutorial, memberikan pelajaran bahasa inggris/arab atau video-video lain yang bermanfaat untuk generasi Indonesia di masa depan.

Kesimpulan

Banyaknya “Youtubers Prank” yang ada di Indonesia saat ini, karena platformnya mendukung dan memang banyak yang melakukan. Tentu, kamu masih ingat bagaimana vlog juga ramai dan sekarang booming, padahal dulunya aktivitas itu dianggap aneh dan terkesan pamer. Tapi, lihatlah sekarang bagaimana banyak bermunculan vlogger-vlogger terkenal di Indonesia yang memiliki ribuan pengikut.

Baca Juga: Fenomena Youtubers React, Berkarya Melalui Video Orang Lain

Mungkin masih akan ada banyak hal-hal aneh yang akan terjadi di masa mendatang dan lama-kelamaan akan dianggap biasa. Namun, sebagai seorang yang cerdas pastinya kita harus memilah dan memilih, apalagi kalau kamu muslim.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

2 Comments

    1. ya ada manfaatnya lah, manfaatnya itu ya menarik viewer di indonesia dan menghibur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close