in ,

Tips Meningkatkan Penghasilan Toko Kelontong, 7 Produk Ini Wajib Kamu Sediakan

Toko Kelontong

Membuka toko kelontong membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Selain harga yang murah, toko kelontong dengan produk yang lengkap akan selalu diminati pembeli. Oleh karena itu, kamu perlu sabar untuk mengecek stok apa yang kosong di tokomu.

Guna meningkatkan penghasilan toko kelontong yang kamu dirikan, kiranya perlu menyediakan 7 produk berikut ini. Ada pulsa, peralatan mandi dan lain sebagainya. Nah, untuk kamu yang ingin jualan pulsa di toko kelontong bisa cari pulsa murah di Mitra Bukalapak.

Simak beragam tips meningkatkan penghasilan toko kelontong dengan berbagai produk berikut ini.

1. Beras

Beras adalah salah satu kebutuhan pokok yang paling dicari. Bagaimanapun naiknya harga beras, masyarakat tetap membutuhkannya sebab statusnya sebagai kebutuhan primer.

Harga jual beras pun berbeda-beda tergantung merek. Ada beras bulog yang dijual dengan harga sekitar Rp 9 ribu perkilo, ada juga beras yang dijual dengan harga Rp 13 ribu perkilo dengan kualitas makanan resto bintang lima.

Beras akan selalu dicari setiap hari oleh pelanggan sehingga cocok untuk kamu stock di gudang. Apalagi bila kamu membeli beras langsung dari petani dan dijual di tokomu, jelas keuntungannya akan semakin meningkat.

2. Bumbu Masak

Bumbu masak seperti bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, kunyit dan lain sebagainya akan selalu dicari oleh pembeli.

Kebutuhan memasak akan menghabiskan sekitar seperempat kg bumbu setiap harinya sehingga perputaran komoditas ini terbilang cepat.

Siapkan budget yang memadai untuk stok bumbu masak di warung kelontong kamu. Sama seperti beras, sebaiknya beli bumbu masak dari petani langsung untuk memperoleh harga paling murah.

3. Sabun Mandi

Sabun mandi akan selalu diminati pembeli sampai kapanpun. Kebutuhan yang satu ini akan cepat habis dalam beberapa minggu saja. Nah, sedikit tips agar pelanggan datang ke tokomu adalah dengan menyediakan sabun mandi dari berbagai merek.

So, tidak asal murah, pelanggan mempertimbangkan sabun mandi yang bau dan ukurannya sesuai dengan pilihan mereka.

Selain itu, pertimbangkan menjual sabun mandi untuk segala macam keperluan. Contohnya adalah sabun jerawat, sabun memutihkan kulit hingga sabun bayi.

4. Peralatan Memasak

Tidak ada salahnya menjual peralatan masak di toko kelontong kamu. Nggak harus mahal, kamu bisa menjual alat-alat masak yang harganya murah dan sering digunakan.

Contohnya adalah spatula, wajan dan panci. Tiga peralatan masak ini penting untuk dijual sebab paling utama dipakai untuk memasak.

Tak perlu menjual barang bermerek, asalkan murah dan kualitasnya lumayan, peralatan masak seperti ini akan selalu dicari oleh calon pembeli.

5. Minuman Sachet dan Snack

Tidak hanya kebutuhan pokok, cemilan dan minuman sachet sangat membantu meningkatkan omset toko kelontong kamu. Makanan ringan dengan harga mulai dari Rp 1000 hingga 6000 an sangat cocok memenuhi rak jualan kamu.

Perhatikan untuk menyediakan snack yang paling sering dicari anak-anak. Contohnya adalah snack chiki, donat dan lain-lain.

Nah, khusus untuk minuman sebaiknya sediakan yang bisa diterima semua kalangan umur. Contohnya adalah susu, kopi dan minuman soda.

6. Voucher Game

Tidak ada salahnya menyediakan layanan top up game untuk memudahkan bocil-bocil di sekitar rumah. Kebutuhan akan game saat ini semakin marak tak hanya sebagai sarana entertainment, tetapi juga untuk mencari cuan. Banyak anak mengikuti perlombaan game untuk memperoleh uang hadiah juara.

Nah, kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan menjual voucher game termurah. So, sebelum terjun di bidang ini sebaiknya kamu menguasai istilah yang ada saat bertransaksi.

Selain itu, pelajari juga apa nama voucher game untuk setiap permainan. Pasalnya, antara satu game dan lainnya tidaklah sama penyebutannya. Jangan sampai keliru agar proses transaksi berjalan lancar.

7. Top Up Pulsa

Selain voucher game, kamu juga bisa membuka isi pulsa di warung kamu. Layanan ini tetap diminati apalagi jika warung kelontong kamu berada di desa. Di pedesaan, masih banyak orang tua dan muda yang gagap teknologi sehingga kamu bisa membantu mereka mengisikan pulsa.

Adapun di perkotaan, layanan top up pulsa sebenarnya masih ada peminatnya meskipun berkurang. Ini karena orang kota biasanya tahu cara top up pulsa sendiri dengan harga yang lebih murah tanpa perlu ke warung atau konter.

Agar layanan ini bisa berjalan, kamu perlu saldo untuk membeli pulsa dari distributor. Tak perlu hingga jutaan, dengan modal Rp 500 ribu saja kamu sudah bisa isi saldo untuk dijual kembali.

 

Tujuh produk di atas sebaiknya ada di toko kelontong kamu apabila ingin omsetnya naik. Namun, ingat untuk memberikan pelayanan terbaik dan harga termurah juga bagi pelanggan supaya jualan kamu semakin laris.

Jika kamu ingin menjadi agen pulsa termurah di desamu, pastikan mencari distributor pulsa dengan harga paling miring. Contohnya dengan mendaftar sebagai mitra jualan pulsa di Bukalapak.

Selain pulsa, kamu juga bisa melayani pembayaran PPOB lain seperti listrik, PDAM, BPJS dan lain-lain. Harga paling murah di Bukalapak, dapatkan untung besar!

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0