in

Sekarang Mencari Tempat Kost Lebih Mudah dengan 5 Aplikasi Ini

mencari tempat kost

Aplikasi terbaik untuk mencari tempat kost – Bagi kamu yang berstatus mahasiswa baru atau pekerja baru yang tinggal diluar kota pastinya akan dibingungkan dengan tempat tinggal sementara seperti kontrakan atau tempat kost. Ya, selain mencari makanan pastinya mencari tempat kost sementara ini sangat sulit dicari. Apalagi cari kost/kontrakan yang benar-benar cocok untuk kamu.

Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilah dan memilih tempat kost seperti faktor lingkungan, fasilitas kost, harga, keamanan, dan lain sebagainya. Biasanya kamu yang masih awam pasti lebih memilih berkeliling mencari tempat kost untuk survey langsung daripada hanya melakukan browsing di internet.

Dengan melakukan survey, kamu pastinya akan melihat-lihat kamar kost yang disediakan, fasilitas dan harga yang bisa anda bandingkan dengan tempat kost lain.

Tapi dengan cara lama kamu itu, pastinya akan sangat melelahkan karena harus mendatangi tempat kost satu persatu. Oleh karena itu kamu perlu merubah cara dalam melakukan pemilihan tempat kost.

Perlu kamu ketahui, berkat kecanggihan teknologi di Indonesia, kamu tidak perlu kerepotan dalam mencari tempat kost. Hanya dengan smartphone dan jaringan internet kamu bisa membandingkan dan memilih tempat kost yang sekiranya cocok dengan kebutuhan kamu.

Saya disini akan membahas 5 aplikasi smartphone yang berisi kumpulan daftar kost lengkap yang pastinya recomended sekali buat kamu download dan coba.

MAMIKOS

aplikasi-mamikos
Sumber : mamikos.com

Mamikos ialah salah satu aplikasi yang mengklaim memiliki data akurat dan lengkap mengenai kost di seluruh Indonesia. Aplikasi yang satu ini memang sangat direkomendasikan untuk mencari tempat kost terbaik untuk kamu karena ulasan dan rating pengguna aplikasi ini yang tinggi.

Dengan mendownload dan menginstal aplikasi Mamikos di smartphonemu, kamu bisa mencari tempat kost yang dekat dengan area universitas atau tempat kerjamu. Di aplikasi ini kamu juga akan mendapatkan informasi lengkap mengenai alamat, fasilitas, foto, dll yang pastinya sangat kamu butuhkan.

Aplikasi Mamikos juga menyediakan informasi ketersediaan kamar, harga yang terupdate, nomor handphone pemilik kost sampai nomor Whatshapp juga ada loh.

Banyak fitur yang ditawarkan aplikasi Mamikos ini. Apalagi di aplikasi ini juga ada fitur GPS yang mana jika kamu bingung alamat kost yang ingin kamu tuju, Mamikost akan memberikan petunjuk atau direksi dalam bentuk Map. Sehingga kamu engga akan kesusahan saat mencari tempat kost. Keren Kan.

Fitur terbaru juga dihadirkan oleh aplikasi Mamikos ini yaitu :

  1. Foto tempat kost 360 derajat
  2. Lebih banyak kamar kos harian, kos bulanan, kos pasutri & infokost eksklusif
  3. Penambahan tempat kost di Malang & Kost Semarang
  4. Tampilan baru halaman pemilik kos kosan
  5. Perbaiki sistem permission di Marsmellow
  6. Tampilan Tambah Kost baru

Dengan fitur terbaru ini, diharapkanpara pencari kost bisa lebih mudah mendapatkan kost favoritnya di suatu kota. Buruan download dan gunakan aplikasi ini untuk memilih kost yang kiranya cocok dan terbaik untukmu.

KOSKOST

aplikasi-koskost
Sumber : idntimes.com

Aplikasi kedua yang juga sama kece nya yaitu aplikasi KosKost. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali untuk kamu yang ingin mencari tempat kost di daerah Universitas Indonesia dan wilayah Jadetabek. Aplikasi ini akan menunjukkan dimana saja tempat kost terdekat dan strategis di daerah itu.

Selain menyediakan data tempat kost di Jadetabek, aplikasi KosKost ini juga berisi seluruh informasi yang ada ditempat kost tersebut seperti nama kost, alamat, fasilitas kost, detail harga dan yang lainnya.

Supaya engga kesasar, aplikasi ini juga dilengkapi direct map yang mana bisa memberikan petunjuk untuk kamu yang tidak tahu jalan di Jadetabek.

Fitur yang ada di dalam KosKost yang lain meliputi :

  1. Popular kost, berisi list tempat kost yang terkenal dan punya ulasan terbaik
  2. Map view, membantu kamu melihat lokasi kost
  3. History, menyimpan data kost yang pernah kamu buka di aplikasi KosKost
  4. Favorite, kamu bisa memasukkan kost yang kamu suka ke dalam tab favorit dan dapat melihatnya kembali
  5. Detail searching, kamu bisa menyesuaikan hasil pencarian dengan keinginanmu, dengan cara mengatur range harga, fasilitas yang kamu butuhkan, dan kriteria lainnya.

KOST HUNT

aplikasi-kosthunt

Untuk kamu yang bekerja atau menempuh pendidikan di daerah Jatinangor, Jawa Barat dan membutuhkan tempat kost, aplikasi Kost Hunt adalah pilihan yang sangat tepat. Fitur pada aplikasi ini hampir sama dengan 2 aplikasi yang sebelumnya saya bahas.

Kerennya lagi, selain informasi lengkap mengenai tempat kost. KOST-HUNT juga menyediakan beberapa kebutuhan atau fitur bagi anak kos-an, seperti jasa angkut barang atau CARRY-HUNT, jasa galon, jasa membersihkan serta membereskan kos-an mu atau bisa disebut CLEAN-HUNT, dan juga jasa pijat atau MASSAGE-HUNT yang bisa kamu panggil ke kos-an mu.

Pakai KOST-HUNT sekarang juga agar kamu dapat mencari tempat kost di Jatinangor Jawa Barat dan membuat pekerjaanmu menjadi lebih mudah.

URBANINDO

aplikasi-urbanindo
Sumber : idntimes.com

Urbanindo ialah salah satu aplikasi yang menawarkan berbagai informasi mulai dari informasi rumah/properti, apartemen, rumah dijual, sampai info mengenai tempat kost di Indonesia. Moto nya ialah Urbanindo, Cari Rumah Online dengan mudah dan cepat.

Dengan mengandalkan teknologi berbasis lokal, aplikasi Urbanindo ini akan memberikan informasi akurat dan lengkap mengenai segala jenis property. Jadi untuk anda yang mencari tempat kost atau rumah bisa cek di aplikasi ini nih.

Fitur Utama aplikasi Urbanindo ini meliputi:

a. Pencarian Pintar
Kamu bisa menemukan properti impian dengan mudah dan cepat hanya dengan memasukkan kalimat sehari-hari.

b. Pencarian Detail
Dengan fitur filter pencarian yang spesifik terdiri dari lokasi, tipe, rentang harga, jumlah kamar, jumlah kamar mandi, luas tanah, dan luas bangunan, kamu akan lebih mudah untuk menemukan tempat tinggal atau kost idaman kamu.

c. Pencarian Peta
Kamu bisa menemukan properti/tempat kost impian secara lebih akurat berdasarkan lokasi yang kamu inginkan.

d. Foto
Di aplikasi Urbanindo ini kamu bisa melihat tampilan rumah, apartemen, tanah, ruko, villa, kantor, kost, atau gudang yang dijual atau disewakan dengan mudah.

e. Direktori Agen
Kamu bisa menemukan agen terpercaya berdasarkan nama atau daerah.

f. Kontak Agen
Tertera nomor kontak agen. Fungsinya supaya menghubungi agen dengan cepat dan mudah untuk menanyakan listing yang diinginkan.

g. Kalkulator KPR
Ada fitur penghitung simulasi KPR untuk mempersiapkan dana sebelum membeli properti yang diinginkan.

h. Share
Kamu dapat membagikan informasi properti melalui berbagai akun sosial media yang kamu punya.

INFOKOST

aplikasi-infokost
Sumber : idntimes.com

Aplikasi terakhir, sebagai salah satu rekomendasi untuk mencari tempat kost ialah aplikasi Infokost. Aplikasi ini berisi informasi lengkap tempat kost di Jabodetabek, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang dan lainnya.

Aplikasi ini menyediakan listing rumah disewakan, kamar kost, guesthouse, apartemen, dan villa di Indonesia dengan data lebih dari 20000 total listing. Kamu dapat dengan mudah mencari hunian impian kamu dengan melakukan pencarian nama jalan, nama daerah, nama tempat sampai lokasi khusus di sekitar hunian yang kamu cari.

Sama seperti aplikasi yang telah saya bahas diatas, aplikasi ini juga akan memberikan segala info mengenai kost lengkap. Keunggulan aplikasi ini ialah, kamu bisa langsung chat atau mengirim pesan kepada pemilik kost loh. Seru kan!

Baca juga : 4 Tips Sukses Berbisnis Rumah Kost : Rezeki Terus Mengalir Lewat Aset Produktif

Anyway itu dia 5 aplikasi rekomended dan sangat berguna buat kamu yang lagi pusing bingung mencari tempat kost yang bagus dan aman tentunya.

Jadi buruan download aplikasi diatas di smartphone kamu, dan rasakan kemudahan dalam mencari tempat kost favorit dengan harga terjangkau.

Author Kriska Febri

Gadis penuh cinta lahir tepat pd hari kasih sayang. Berharap menjadi seorang penulis yang bertanggungjawab dan tulisannya bisa bermanfaat untuk banyak orang.
Bekerja di Jasahub.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0