in

Cara Membuat Aplikasi Web View Sendiri tanpa harus Menguasai Coding

Aplikasi Web View

Aplikasi Web View adalah sebuah aplikasi android yang memiliki fungsi sebagai tinjauan sebuah website/blog. Jadi intinya, blog Anda bisa dijadikan sebuah aplikasi yang bisa di Instal di Android. Tentunya akan semakin mudah dibuka di smartphone tanpa harus susah payah mengetikkan alamat blog kedalam browser.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial Cara Membuat Aplikasi Web View sendiri. Ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk membuat aplikasi web view ini.

  1. Appgeyser

Aplikasi Web View

Appsgeyser, adalah sebuah situs pembuat aplikasi Online, aplikasi yang dapat dibuat di situs ini beragam dari aplikasi browser, game, berita, hingga Web View sendiri.

Namun kelemahan dari situs ini adalah, di aplikasi yang akan anda buat nanti, akan berisi iklan tentang situs appsgeyser itu sendiri.

Namun appsgeyser juga memiliki keuntungan bagi anda, salah satunya adalah anda dapat memonetiisasi aplikasi yang anda buat di sana. Artinya aplikasi yang anda buat di situs ini, dapat menghasilkan uang bagi anda (Monetiasi Admob).

       2. Bikin Aplikasi

Aplikasi Web View

Cara yang kedua untuk membuat aplikasi web view adalah, dengan cara menggunakan aplikasi asli Indonesia yang dapat anda downlaod di google playstore.

Bikin Aplikasi adalah sebuah aplikasi yang di kembangkan oleh Uzan Media, dan beralamat di Banyudono, Jawa Tengah Indonesia.

Aplikasi ini juga dapat membuat aplikasi web view biasa dan web view online shop. Anda dapat membuat aplikasi web view sendiri  dengan aplikasi Bikin Aplikasi ini.

Kelemahan: 

Mungkin kelamahan dari software ini adalah hanya berisi iklan dari pengembang, namun iklan tersebut dapat anda hilangkan dengan cara membeli fitur Premium dari Bikin Aplikasi.

Setelah anda upgrade ke versi premium maka secara otomatis aplikasi yang akan anda buat di sini tidak berisi iklan, dengan kata lain akan terlihat lebih profesional seperti membuat aplikasi tanpa harus menguasai skil coding.

Keunggulan:

Banyak sekali keunggulan dari software free ini, salah satunya adalah anda dapat membuat aplikasi web view tanpa skil coding yang tinggi. Anda hanya perlu mengisi beberapa langkah saja untuk menciptakan aplikasi sendiri, dan tentunya Buatan Indonesia.

Apa saja fitur aplikasi ini?

  • Otomatis tanpa menguasai skil koding
  • Tanpa bahasa komputer yang rumit
  • Tanpa ribet download data ini data itu

Nah mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dalam artikel Cara Membuat Aplikasi Web View sendiri, semoga bermanfaat.

Eit bukan promo ya, hanya sekedar berbagi informasi. Siapa ada yang butuh.

Baca juga : 7 Aplikasi Editing yang Mampu Membuat Foto Produk Kamu jadi Lebih Menarik

Author Bima saputra

pemain sandiwara bumi, perindu langit.

Debu semesta,

Komentar

Tulis Komentar
  1. Maaf kalau pakai appgeyser, wktu kita pakai admob brti iklanya double antara iklan kita dan juga pengembang

  2. Artikel yang sangat bermanfaat. ini kebetulan sedang saya cari-cari untuk membuat web menjadi web aplikasi di android. Terima kasih informasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0