in

Apple Berencana Membuat Chip Khusus Kesehatan untuk Memproses Data Biometrik

Chip Khusus Kesehatan

Apple berencana membuat Chip khusus kesehatan yang akan membantu memproses data biometrik dari perangkatnya.

Saat ini perusahaan mendesain chip khusus untuk iPhone dan dikabarkan akan beralih ke prosesor khusus untuk lini komputer Mac pada awal 2020 sementara Apple Watch didukung oleh chip S3 khusus.

Dilangsir dari CNBC 15/08/2018 rencana baru ini mengindikasikan bahwa Apple ingin melangkah lebih jauh yang berkaitan dengan data kesehatan.

Salah satunya adalah dengan mengintegrasikan chip khusus kesehatan yang bekerja untuk memproses metrik seperti detak jantung dan membantu meningkatkan efisiensi baterai pada perangkat seperti Apple Watch.

Saat ini, Apple Watch menggunakan sensor optik khusus untuk mengukur denyut jantung. Chip baru dapat bekerja dengan sensor yang ada atau yang generasi berikutnya untuk memproses data dengan lebih baik.

Chip baru ini dapat membantu perangkat yang menyertainya menjadi lebih efisien saat mengumpulkan dan menganalisis data tersebut.

Pihak Apple sedang mencari arsitek untuk sensor ASIC yang membantu mengembangkan ASIC untuk sensor baru dan sistem penginderaan untuk produk Apple di masa mendatang.

Pihaknya juga mencari insinyur untuk membantu mengembangkan chip khusus kesehatan, seperti menerapkan sensor kebugaran secara langsung.

Sebelumnya Chip A11 Bionic, yang diterapkan pada iPhone X dan iPhone 8, berisi “Neural Engine” khusus yang didedikasikan untuk membantu mempercepat tugas-tugas yang berhubungan dengan kecerdasan buatan seperti FaceID dan Animoji.

Chip yang berfokus pada kesehatan yang baru ini dapat diterapkan sama, karena bertanggung jawab untuk tugas-tugas komputasi standar selain yang berkaitan dengan kesehatan.

Apple Watch diperkirakan akan diluncurkan beberapa waktu kedepan bersama model iPhone terbaru. Namun, upaya ini mungkin belum bisa terwujud untuk beberapa perangkat yang digunakan konsumen selama beberapa waktu.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0