in

Sedang Naik Daun, Instagram Akan Segera Hadirkan Dark Mode

instagram dark mode
9TO5GOOGLE

Mode gelap atau yang lebih dikenal dengan dark mode sedang naik popularitasnya. Hal yang demikian itu bisa dilihat atau ditemukan dengan sangat mudah di mana saat ini ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menerapkan dark mode di platform mereka.

Baru-baru ini, Instagram pun juga dikabarkan akan segera menerapkan mode gelap di platformnya. Kabarnya, mode gelap ini menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para pengguna Instagram.

Tampilan Instagram dengan Dark Mode

Android Headlines

Pada dasarnya, tampilan Instagram dengan dark mode tidak ada yang berubah. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ketika mode gelap itu diterapkan pada sebuah platform, maka yang berubah hanya font dan latar belakangnya saja.

Ya, font yang dulunya hitam berubah menjadi putih. Pun sebaliknya dengan latar belakang, di mana yang tadinya berwarna putih juga ikut berubah menjadi hitam. Dilansir dari Android Headlines, mode gelap Instagram masih dalam tahap beta.

Meskipun sudah tersedia dalam versi beta, ternyata tidak semua pengguna bisa mencobanya. Fitur ini nampaknya hanya diluncurkan untuk pengguna tertentu saja, atau merupakan peluncuran bertahap. Oleh karena itu, amat sangat wajar sekali apabila tidak semua pengguna bisa menjajalnya.

Dark Mode Sudah Pasti Datang

Jika Anda termasuk pengguna yang menunggu kedatangan dark mode, maka Anda hanya perlu sedikit bersabar. Ketika fitur sudah masuk ke dalam versi beta, tentu fitur tersebut akan segera meluncur, dan hal yang demikian itu juga berlaku untuk dark mode di Instagram.

Tertarik menjadi beta tester?

Jika Anda ingin menginstal beta, dan melihat apakah mode gelap tersedia untuk Anda, maka Anda bisa melakukannya dengan mudah. Silakan klik tautan beta Instagram jika Anda ingin menjadi seorang penguji.

Baca juga: Lindungi Remaja, Instagram Akan Blokir Iklan Diet dan Kosmetik

Langkah Instagram yang turut serta menghadirkan mode gelap sudah sangat benar, karena mode gelap memang sangat membantu para pengguna. Saat ini pun sudah ada banyak platform yang menerapkan mode gelap. Jadi, apabila pihak Facebook tidak menghadirkan mode gelap di Instagram justru akan sangat aneh sekali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0