in

Mempercepat Kinerja Komputer PC/Laptop dengan Advanced SystemCare

Mempercepat Kinerja Komputer

Komputer PC/ laptop yang bekerja sangat lambat akan menghambat pekerjaan, seperti tugas sekolah, kantor ataupun pekerjaan lain. Dengan mempercepat kinerja komputer akan membantu Anda untuk mengerjakan segala tugas dengan cepat/

Loading komputer yang sangat lambat tentu menjadi hal yang sangat menjengkelkan, hal ini bisa saja terjadi pada komputer Anda meskipun perangkat yang Anda gunakan belum lama dibeli.

Ada beberapa penyebab mengapa komputer/ PC menjadi sangat lambat, selain usia perangkat yang sudah terlalu lama, ada hal-hal lain yang mempengaruhi kinerja komputer.

Komputer yang tidak bekerja secara maksimal tentunya akan memaksa kinerja beberapa komponen dan perangkat keras yang ada didalam komputer, sehingga akan menyebabkan perangkat cepat panas.

Hal ini tentunya akan berpengaruh pada perangkat itu sendiri, sehingga akan menimbulkan kerusakan pada komputer dan tidak dapat digunakan secara semestinya.

Penyebab komputer PC/Laptop Menjadi Lambat

Meskipun banyak faktor, berikut ini adalah beberapa hal yang paling umum dan mempengaruhi kinerja komputer sehingga menjadi lambat dan tidak bekerja secara maksimal.

1. Komputer Lambat Karena Low Memory dan Hardisk

Komputer menjadi lambat karena low memory atau kapasitas memori sudah mencapai ambang batas. Hal ini dapat disebabkan karena terlalu banyak program atau aplikasi yang terpasang.

Pastikan kapasitas memori komputer memadai untuk instalasi perangkat lunak sesuai dengan spesifikasi perangkat yang Anda miliki.

Hardisk atau penyimpanan yang penuh juga akan mempengaruhi kinerja komputer, sebaiknya hapus file yang dianggap tidak penting atau cadangkan diperangkat lain.

2. Komputer Lambat Karena Virus, Malware atau Spyware

Komputer yang terhubung ke internet sangat rawan terhadap virus, malware ataupun spyware yang akan berpengaruh pada kinerja komputer itu sendiri.

Sebaiknya gunakan Anti virus komputer yang cukup mumpuni dan melakukan scan secara berkala.

3. Komputer Lambat Karena System Files corrupt atau Hilang

Komputer yang terinveksi virus mengakibatkan beberapa file registry pada sistem operasi Windows menjadi corrupt atau hilang. Hal ini menyebabkan komputer menjadi lambat.

Anda dapat melakukan repair atau melakukan restore file registry sehingga kinerja komputer menjadi normal kembali.

4. Komputer Lambat Karena Temporary File yang Menumpuk

Penyebab komputer lambat dapat disebabkan karena ada file temporary (sementara). Lokasi file temporary ini berada pada folder C:\Users\admin\AppData\Local\Temp.

Untuk membersihkannya, hapus file-file yang terdapat dilokasi tersebut atau jalankan program Disk CleanUp dengan cara klik start-run, ketik: “cleanmgr” lalu pilih drive yang akan di-cleanup.

Selain itu Anda juga bisa mencoba software PC cleaner untuk mempercepat kinerja komputer dengan cara membersihkan file-file dan registry yang tidak diperlukan.

Mempercepat Kinerja Komputer dengan Advanced SystemCare

Advanced SystemCare untuk PC

Advanced SystemCare merupakan produk IObit, yang merupakan utilitas sistem dan penyedia perangkat lunak keamanan terkemuka di dunia .

Advanced SystemCare adalah salah satu software untuk mempercepat kinerja komputer yang bisa digunakan secara gratis yang mendukung Windows 10, Windows 8/8.1, Windows 7, Windows XP, dan Vista.

Hanya dengan 1 klik, software clean up PC ini akan membersihkan ruang penyimpanan komputer dari beragam file sampah sehingga PC bekerja secara maksimal.

Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga karena Advanced SystemCare akan bekerja untuk Anda dengan mempercepat PC/Laptop secara cepat dan mudah.

Fitur Advanced SystemCare 14

Mempercepat kinerja Komputer

Advanced SystemCare versi 14 meningkatkan banyak fitur utama untuk pembersihan PC, respons cepat, dan perlindungan. Menurut lab IObit, database file sampah 50% lebih besar dari sebelumnya.

Bersihkan PC Anda dengan AI

Advanced SystemCare secara cerdas memindai dan membersihkan semua aspek sistem dengan menambahkan Mode AI baru. Bekerja dengan mengoptimalkan pengalaman PC melalui Junk yang sangat diperbesar.

Mode AI ini dapat memilih item pemindaian yang paling sesuai dengan menggunakan teknologi AI, yang akan menghemat waktu bagi pengguna untuk mempelajari langkah-langkah pengoperasian.

Memaksimalkan Kerja PC

Advanced SystemCare membersihkan, memperbaikii sistem yang ada serta mengoptimalkan PC Anda dengan lebih dari 30 pemecah masalah, diantaranya :

  • Membersihkan file sampah
  • Memperbaiki kesalahan Entry registry
  • Memperbaiki pintasan tidak valid
  • Pengoptimalan sistem
  • Peningkatan kecepatan internet
  • Pengoptimalan disk
  • Mendeteksi software kadaluarsa
  • Perlindungan Anti virus
  • Firewall
  • Anti-tracking
  • Real-time Tuneup

Advanced SystemCare adalah software clean up PC untuk mengoptimalkan PC all-in-one dengan pembersihan sistem utama Windows. memberikan solusi yang tepat untuk memperbaiki PC Anda menjadi lebih cepat.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tulis Komentar
  1. Wah beneran lebih cepat nih kalo pakai software ini… untung nemu yang full downloadnya via torrent sih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0