Categories: Internet

Peduli Masa Depan Anak Indonesia? Yuk Jadi Sponsor Anak di WVI

Setiap anak yang lahir di dunia ini tidak bisa memilih siapa orang tuanya. Namun, mereka bisa memilih untuk menjadi apa ke depannya dengan tekad yang kuat, karena kondisi seseorang tidak akan berubah menjadi lebih baik apabila pelakunya tidak berniat untuk berubah.

Oleh karenanya, Wahana Visi hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk membantu anak-anak Indonesia meraih cita-citanya meski saat ini berada dalam kondisi yang serba kekurangan.

Apa Itu Wahana Visi Indonesia?

Wahana Visi Indonesia atau yang dikenal dengan nama WVI merupakan yayasan sosial kemanusiaan yang bekerja untuk membuat perubahan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat Indonesia yang hidup dalam kemiskinan secara berkesinambungan.

WVI sudah berdiri sejak tahun 1998 atau yang lebih tepatnya pada tanggal 10 Oktober 1998. Meski semua lini dijangkau, WVI lebih berfokus pada anak-anak mengingat mereka yang nantinya akan menjadi para pemimpin bangsa di kemudian hari.

Bentuk fokus WVI terhadap dunia anak-anak terlihat dari adanya program sponsor anak. Program sponsor anak adalah cara yang mudah dan efektif untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan.

Sponsor anak ini juga bisa diikuti oleh publik, di mana mereka bisa berdonasi sebesar Rp200 ribu per bulan, dan donasi tersebut akan disalurkan WVI melalui proyek pengembangan jangka panjangnya yang sudah berjalan yang dibagi melalui 4 sektor, yaitu program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, dan penguatan perekonomian keluarga.

Fokus utama sponsor anak sendiri memang mencakup 4 sektor. Oleh karenanya, untuk Anda yang ingin membantu anak-anak dan masyarakat yang tidak mampu di berbagai wilayah Indonesia, mari berdonasi melalui WVI. Dengan berdonasi di WVI, Anda membantu anak-anak untuk mendapatkan berbagai momen pertamanya dalam kehidupan mereka.

Momen Pertama yang Diwujudkan WVI

Ada banyak momen pertama yang diwujudkan oleh WVI, di antaranya adalah:

  • Momen pertama kali meminum air bersih
  • Momen pertama kali memiliki toilet di rumah
  • Momen pertama kali makan dengan piring
  • Momen pertama kali makan makanan bergizi
  • Momen pertama kali belajar di bangunan sekolah
  • Momen pertama kali memakai sepatu
  • Momen pertama kali berbicara di ajang internasional

Dari banyaknya momen pertama yang sudah disebutkan, momen pertama kali berbicara di ajang internasional merupakan momen yang paling menarik minat kita pastinya. Dan momen yang demikian itu pertama kali dirasakan oleh Roslinda Tamo Ina.

Roslinda Tamo Ina atau yang biasa dipanggil Oslin itu menjadi wakil Indonesia untuk tampil di acara tahunan PBB yang bertajuk High Level Political Forum (HLPF) on Sustainable Development di New York tahun 2019 lalu. Dan keberhasilan Oslin tersebut tak lain dan tak bukan karena dukungan donasi yang disalurkan melalui WVI.

Jadi, Anda tidak perlu ragu apabila ingin berdonasi di WVI, karena uang yang keluarkan akan dikelola dan disalurkan dengan baik. Sampai saat ini pun, peluang untuk menjadi donatur atau sponsor anak masih terbuka lebar.

Cara Menjadi Sponsor Anak

Untuk menjadi donatur atau sponsor anak sangat mudah sekali caranya. Pertama, Anda hanya perlu mencari anak yang ingin dibantu (disponsori) di beranda situs Wahana Visi Indonesia. Ketika sudah menemukannya, Anda bisa mengetuk dukung sekarang.

Setelah itu, silakan isi formulir yang sudah disediakan dan konfirmasi donasi yang sudah diberikan. Selanjutnya, staff WVI akan menghubungi Anda. Kurang lebih seperti itulah cara untuk menjadi sponsor anak, sangat mudah dan cepat. Dengan mendonasikan Rp200 ribu per bulan, Anda ikut andil dalam perubahan masa depan bangsa.

Adapun berapa lama Anda bisa menjadi sponsor seorang anak, maka semuanya kembali lagi kepada Anda dan juga anak yang disantuni. Beberapa hal yang bisa menyebabkan Anda berhenti menjadi sponsor anak adalah:

  • Penutupan wilayah layanan
  • Anak sudah lulus (batas usia 18 tahun atau lulus SMA)
  • Pindah bersama keluarga

Untuk lebih mengenal Wahana Visi Indonesia, silakan mengunjungi situs resmi dan juga media sosial WVI. Tak perlu ragu untuk menjadi sponsor anak, karena WVI telah mendampingi 85 ribu anak di 52 wilayah di 14 provinsi yang ada di Indonesia.

Dengan dukungan Anda menjadi sponsor anak, diharapkan jangkaun WVI menjadi lebih luas lagi, sehingga anak-anak yang masih belum terjamah juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menatap masa depan yang lebih cerah dan lebih baik.

Share
Leo Setiawan

Cek Harga Smartphone Terbaru