Categories: Internet

Penjualan Voucher Game di Tokopedia Naik 6 Kali Lipat

Antusiasme masyarakat khususnya kaum milenial terhadap game online semakin hari semakin menggeliat. Di masa pandemi seperti sekarang, peminat mobile gaming kian meningkat jika menilik pada transaksi kategori voucher game di Tokopedia.

Permainan seperti Mobile Legends hingga League of Legends yang bisa ditemukan juga di kategori e-Sports W88 Indo menjadi favorit masyarakat. Meskipun demikian tentu masih ada sederet game online lain yang kini sedang digandrungi.

Berdasarkan catatan Tokopedia, transaksi pada kategori voucher game dan aksesoris mobile gaming meningkat cukup pesat. Pada kuartal pertama 2021 peningkatan mencapai enam kali lipat dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Transaksi in-game Mobile Legends dengan produk voucher Google Play dari Tokopedia meningkat lebih dari enam kali lipat pada kuartal pertama 2021 apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Ekhel Chandra Wijaya yang menjabat External Communications Senior Lead Tokopedia, Senin (24/05).

Antusias yang tinggi dari masyarakat ini tidak disia-siakan oleh Tokopedia. Mereka menjalin kerjasama dengan Mobile Legends: Bang Bang untuk menggelar promo. Kerjasama itu menghadirkan cashback Rp 100,000 untuk pembelian voucher Google Play di Tokopedia. Promo ini juga berlangsung bersamaan dengan ulang tahun Mobile Legends.

Promo ini diberi nama MLBB Birthday Bash dan akan berlangsung hingga 31 Mei 2021 mendatang. Tidak hanya itu, item-item khusus in-game juga ditawarkan kepada top spender alias pengguna dengan nominal pembelian voucher terbesar.

Pihak Tokopedia telah menyediakan beberapa pilihan metode pembayaran mulai dari kartu kredit, transfer bank, hingga melalui minimarket. Pembelian voucher di Tokopedia dilayani 24 jam sehingga sangat cocok untuk gamer yang suka begadang.

Bukan hanya voucher game saja, Tokopedia juga menyediakan produk digital lain seperti token PLN, paket data, voucher streaming, hingga pulsa. Kehadiran fitur pembelian produk digital semacam ini akan sangat membantu masyarakat yang tengah membatasi aktivitas di luar rumah akibat pandemi.

Terlepas dari pada itu, masyarakat tetap dihimbau untuk bisa membatasi diri dalam bermain game online, khususnya anak-anak. Peran orang tua sangat dibutuhkan agar tetap bisa mengontrol aktivitas mereka dari kecanduan bermain mobile gaming.

 

Share
Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Cek Harga Smartphone Terbaru