InternetReview Produk

3 Mobil SUV Terbaik dan Terlaris di Indonesia

Mobil SUV merupakan mobil yang di desain khusus untuk melintasi segala medan, Mobil SUV memiliki Ground Clearance yang tinggi dan tentunya ukuran ban yang lebih besar daripada mobil MPV. Oleh sebab itu, Mobil SUV terlihat lebih gagah dan sporty.

Mobil SUV bagaikan perbaduan antara mobil Jeep dan mobil Sedan, karena memiliki bodi yang lebih besar dan tangguh untuk segala medan layaknya sebuah Jeep dan memiliki interior mobil yang terkesan lebih mewah dan canggih seperti sedan.

Pada umumnya, Mobil SUV hanya terdapat 2 baris tempat duduk atau hanya dapat memuat 5 penumpang saja, meski pun saat ini ada keluaran SUV terbaru dengan kapasitas 7 seaters.

Dari segi kapasitas mesin, Mobil SUV mengusung kapasitas mesin diatas 1500 cc untuk mendukung mobil ini untuk melalui medan yang cukup berat. Nah, sedangkan untuk harganya sendiri mobil SUV lebih mahal daripada mobil MPV.

Tak heran apabila mobil SUV sangat identik dengan tampilan gagah, tangguh, sporty sekaligus memiliki performa yang lebih bertenaga.

Pilihan SUV terbaik dan Terlaris di Indonesia 2020

Sebenarnya ada beberapa pilihan mobil SUV terlaris yang dipasarkan di Indonesia. Namun hanya beberapa varian saja yang bisa dibilang terbaik dan terlaris karena kualitasnya yang memang sudah terbukti.

Selain itu, beberapa nama pabrikan ternama seperti Honda, Nissan, Toyota dan Mitsubishi juga telah digunakan oleh banyak pengguna dan telah terbukti ketangguhannya di ajang internasional.

Berikut ini mobil SUV terbaik dan terlaris sepanjang tahun 2020 :

1. Honda HR-V 2020

mobil Suv terlaris 2020

Honda HR-V 2020 merupakan salah satu mobil SUV terlaris yang telah diterima baik oleh banyak konsumen di berbagai negara seperti Thailand dan Indonesia, dan meraih banyak penghargaan bergengsi.

Honda HR-V 2020 juga menjadi andalan produsen mobil Honda untuk segmen Compact SUV dengan varian S dan E. Varian S terdiri dari transmisi manual 5-speed dan transmisi CVT.

Pada bagian depan, HR-V terbaru ini mengalami beberapa perubahan, mulai dari lampu utama LED, DRL LED berbentuk huruf L, hingga grille baru bergaya V-Motion yang didominasi dengan aksen krom.

Bukan sekedar hanya tampilan, beberapa perubahan Honda HR-V 2020 juga banyak dilakukan pada bagian eksterior, sedangkan pada bagian mesin mesin juga mendapat improvisasi signifikan.

Dengan tampilan terbaru ini, Honda HR-V 2020 ini ha dir dengan desain SUV yang elegan dan gagah sehingga tampak lebih sporty.

2. Toyota Fortuner

SUV terbaik 2020

Pihak Toyota di Indonesia sudah mulai tahap persiapan mendatangkan produk baru untuk varian mobil SUV, diantaranya adalah Fortuner Facelift. New Toyota Fortuner ini telah resmi meluncur di Thailand beberapa waktu lalu.

Untuk versi sebelumnya, Toyota fortuner merupakan salah satu mobil SUV terlaris di Indonesia yang selalu ditunggu-tunggu untuk versi baru dengan wajah yang lebih sporty.

Hadir sebagai versi wajah baru Toyota fortuner, beberapa perubahan banyak dilakukan pada mobil SUV ladder frame ini. Terutama desain grille bagian atas lebih kecil yang menyatu dengan lampu utama dan telah menggunakan teknologi LED.

Selain itu, banyak pula terjadi perubahan pada Mobil SUV keluaran Toyota ini diantaranya bagian eksterior, interior, mesin, hingga penambahan fitur-fitur baru.

Fortuner terbaru hadir dengan dua varian utama, yaitu base model dan Legender yang mengusung gaya desain visual baru.

Toyota Fortuner terbaru 2020

Dan khusus untuk model Legender, banyak pembaharuan terjadi pada sektor mesin dan fitur keselamatan, diantaranya pre collision system, lane departure alert, dynamic cruise control, sensor parkir, serta kamera parkir 360 derajat.

Fortuner keluaran terbaru ini mendapatkan mesin diesel yang lebih besar, yaitu turbodiesel dengan kapasitas 2,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm.

3. Mitsubishi Pajero Sport 2020

mobil Suv terlaris

Mobil SUV legendaris keluaran pabrikan Mitsubishi ini telah kembali untuk memantapkan posisinya di pasar mobil Indonesia. Setelah merilis New Pajero Sport tahun 2016 dan tahun 2017, kini Pajero Sport kembali hadir dengan beberapa perubahan baru.

Perubahan yang paling mencolok adalah dari desain pada lampu belakang yang tidak menggunakan desain air mata seperti pada versi sebelumnya. Tampilan Pajero sport 2020 ini terlihat lebih sporty dengan sentuhan yang lebih modern.

Perubahan paling signifikan adalah pada bagian wajah, seperti housing lampu yang bertambah pada bagian bumper untuk mengakomodasi lampu sein dan kabut. Sedangkan pada bagian grille juga berubah menyesuaikan tampilannya yang lebih terlihat kekar dan sporty.

Salah satu mobil SUV terlaris di Indonesia ini juga menyematkan sejumlah fitur keselamatan seperti forward collision mitigation system yang bisa mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan.

Terdapat pula fitur Rear Cross Traffic (RCTA) dan Lane Change Assist untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Pajero Sport terbaru ini masih mengandalkan mesin yang sama dengan model 2019 yakni diesel 4-silinder, 2.400 cc MIVEC Turbo yang disalurkan melalui transmisi otomatik 8-percepatan.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close