InternetReview Produk

5 Cara Mudah dan Aman Untuk Mengusir Lalat Dari Rumah

Di dalam tubuh lalat membawa banyak virus, yang siap kapan saja ditularkan ke tubuh manusia. Hobi hinggap dari satu tempat ke tempat lainnya, ternyata membawa dampak buruk bagi kesehatan. Terutama setelah singgah di area kotor, kemudian hinggap lama diatas makanan anda. Tanpa sengaja bakteri dari lalat ikut termakan dan masuk ke saluran pencernaan. Oleh sebab itu berikut ada beberapa saran cara mengusir lalat dari rumah.

Cara Mudah dan Aman Untuk Mengusir Lalat
Sumber Gambar : Cap-Gajah.com

Gunakan Cara Alami yang Tidak Berbahaya

1. Tutup Rapat Wadah Makanan

Dianggap sebagai hewan kotor, hal ini karena lalat suka hinggap di tempat sampah atau sisa makanan busuk. Setelah membawa bakteri dari sana, kemudian hewan terbang ini singgah diatas makanan anda.

Penularan bisa saja terjadi apabila anda lupa menutup wadah makanan. Mengingat indera penciuman lalat sangat tajam, otomatis Ia akan mencium aroma masakan.

2. Manfaatkan Cengkeh

Cengkeh memiliki aroma wangi dan cukup menyengat, sehingga tidak begitu disukai lalat. Hal ini karena bau cengkeh bisa membuat lalat mabuk kepayang, dan enggan untuk kembali ke dalam rumah.

Anda bisa memanfaatkannya sebagai cara mengusir lalat dari rumah. Caranya sangat sederhana tinggal rendam biji cengkeh secukupnya dalam suatu wadah. Lalu letakkan beberapa wadah tersebut di tempat yang banyak lalat.

3. Padukan Jeruk dan Lemon

Bukan hanya enak untuk diminum, ternyata kedua buah ini bisa usir lalat secara alami. Kombinasi aroma jeruk dan lemon sangat pekat, sehingga si hewan bersayap ini enggan untuk mendekat. Akan lebih efektif jika menambahkan cengkeh di dalamnya, dijamin lalat tidak mau kembali lagi.

Caranya cukup mudah hanya potong masing-masing buah menjadi 4 bagian. Lalu tancapakan cengkeh diatasnya dan letakkan di sudut-sudut ruangan.

4. Gunakan Bunga Lavender

Tidak hanya sebagai pengusir nyamuk, ternyata bunga lavender cukup ampuh untuk mengusir lalat. Hal ini karena lavender memiliki aroma yang harum dan tidak disukai oleh lalat.

Cara mengusir lalat dari rumah ini terbukti efektif, karena hewan kecil ini mengganggap jika bau wangi identik dengan tempat bersih. Selain bermanfaat, bunga lavender juga dapat mempercantik tampilan rumah anda.

5. Alat Perekat Lalat

Meskipun bukan berasal dari bahan alami, tetapi lem lalat tidak membahayakan penghuni rumah. Anda direkomendasikan untuk menggunakan lem lalat Cap Gajah, dalam rangka membasmi lalat sampai tuntas.

Dengan daya rekat yang kuat, dijamin lalat-lalat yang berkeliaran akan menempel disana. Bahkan tidak bisa menggerakkan badannya kemanapun.

Lalat gemar terbang di tempat-tempat yang sekiranya sesuai dengan kriteria habitat. Setelah hinggap di tempat sampah atau sisa makanan busuk, lalat bisa tiba-tiba singgah diatas makanan.

Jika tidak diusir segera Ia akan menularkan bakteri diatas masakan, dan tanpa sadar ikut dikonsumsi oleh penghuni rumah. Tidak perlu waktu lama, anda bisa langsung terkena kontaminasi bakteri yang dibawa.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close