Internet

50 Situs yang Paling Banyak Dikunjungi Netizen Indonesia Versi Alexa

Situs yang Sering Anda Kunjungi Masuk Tidak?

Alexa masih menjadi tolok ukur untuk menentukan kepopularitasan sebuah situs. Meski masih ada banyak alat lain untuk menentukan tolok ukur kepopularitasan sebuah situs seperti Google Analytics, Alexa tetap menjadi pilihan utama, khususnya bagi para pengiklan.

Ya, kebanyakan para pengiklan lebih memilih untuk melihat rangking Alexa ketimbang harus melihat rangking situs dari tool atau alat lain. Hasilnya, banyak pelaku media digital yang berusaha memperbaiki rangking Alexa situsnya.

Bagaimana Cara Kerja Alexa?

Cara kerja Alexa sebenarnya cukup sederhana di mana mereka mengumpulkan data-data para pengunjung setiap harinya, kemudian menggabungkannya dengan jumlah pageview situs yang didapatkan dalam waktu tiga bulan terakhir.

Alexa sendiri bisa menghitung berapa banyak jumlah pengunjung melalui bantuan script yang terpasang di situs yang ingin terindeks Alexa. Anda yang pernah membuat blog pasti pernah melakukannya bukan? Bahkan Anda juga memasang ekstensi Alexa di peramban.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah tidak semua situs itu memasang script Alexa. Lantas, bagaimana Alexa melakukan penghitungan? Untuk kasus ini, kabarnya Alexa menggunakan bantuan pihak ketiga sehingga jangkauan mereka lebih luas.

50 Situs yang Paling Banyak Dikunjungi

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya Alexa telah merilis 500 situs yang paling populer atau paling banyak diakses di dunia. Pihak Alexa pun membuat rincian di mana 500 situs paling populer itu dipecah berdasarkan beberapa negara.

Kurang lebih ada 139 negara yang bisa melihat 500 daftar situs populer yang paling banyak diakses, dan RI termasuk di dalamnya. Sekarang, mari kita lihat apa saja situs yang paling banyak diakses di Indonesia. Jumlah situs yang akan disampaikan pada kesempatan kali ini bukan 500, tapi hanya 50 saja, dan berikut ini daftarnya.

1. okezone.com 26. tempo.co
2. google.com 27. tokopedia.com
3. tribunnews.com 28. blibli.com
4. youtube.com 29. wikipedia.org
5. detik.com 30. wordpress.com
6. sindonews.com 31. wowkeren.com
7. liputan6.com 32. shopee.co.id
8. kompas.com 33. indosport.com
9. grid.id 34. akurat.co
10. blogspot.com 35. tirto.id
11. google.co.id 36. kemdikbud.go.id
12. idntimes.com 37. gridoto.com
13. kumparan.com 38. academia.edu
14. yahoo.com 39. hipwee.com
15. suara.com 40. facebook.com
16. kaskus.co.id 41. dream.co.id
17. cnnindonesia.com 42. bukalapak.com
18. bolasport.com 43. jpnn.com
19. alodokter.com 44. bola.net
20. brilio.net 45. cnbcindonesia.com
21. kapanlagi.com 46. bola.com
22. viva.co.id 47. doktersehat.com
23. kompasiana.com 48. indoxx1.art
24. merdeka.com 49. indoxxi.center
25. vidio.com 50. scribd.com

Baca juga: Beberapa Situs Menarik yang Ada di Internet, Sudah Tahu?

Melalui 50 situs yang paling banyak dikunjungi, kita bisa melihat bahwasanya masyarakat Indonesia suka mencari informasi, menonton video, dan juga berbelanja online. Selain itu, masyarakat Indonesia juga suka blogging di mana hal tersebut terlihat dari masuknya blogspot.com dan wordpress.com di daftar 50 situs yang paling banyak dikunjungi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close