InternetTekno

7 Manfaat Bermain Mobile Legends

Manfaat bermain Mobile Legends – Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang sangat digemari oleh anak muda saat ini. Bukan hanya anak muda saja, orang tua hingga anak-anak pun terkadang juga memainkan game tersebut.

Mengapa begitu? Karena, Mobile Legends menawarkan gameplay yang menyenangkan dengan 5 vs 5 battle game serta adanya update secara rutin dengan menghadirkan hero-hero baru.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pemain Mobile Legends terbanyak di dunia. Sampai-sampai pemerintah mengapresiasi dengan menggelar beberapa event-event e-sports untuk para pemain Mobile Legends Indonesia.

Dengan adanya apresiasi pemerintah terhadap gamers di Indonesia, hal tersebut membuktikan bahwa tidak selamanya game hanya untuk kesenangan semata.

Bahkan saat ini Mobile Legends mulai menjadi salah satu cabang olahraga (e-sports) yang dipertandingkan di ajang SEA Games.

Selama ini, orang-orang melihat bermain game hanya membuang-buang waktu. Namun, jika kita amati ternyata banyak sekali dampak positif dari bermain game, tidak terkecuali Mobile Legends.

7 Manfaat Bermain Mobile Legends yang tidak semua orang menyadari.

Mobile Legends

1. Kerja Sama

Dalam bermain Mobile Legends, kerja sama merupakan syarat mutlak untuk bisa mencapai sebuah kemenangan.

Loading...

Untuk mengalahkan lawan, kita tidak bisa bermain sendiri-sendiri. Butuh strategi dan kekompakan agar bisa bertahan dan menyerang tim lawan.

Jika kamu terbiasa dengan kerja sama tim di dalam game Mobile Legends, tentu tidak akan susah menerapkannya dalam dunia kerja.

Betapa pentingnya memahami peranan masing-masing dalam suatu tim untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.

2. Bertanggungjawab

Ketika sudah mulai bermain, sebisa mungkin para pemain Mobile Legends pasti akan menyelesaikan permainan hingga akhir.

Sebab, jika mereka meninggalkan permainan atau AFK (Away From Keyboard) pasti akan mendapatkan hukuman dari Moonton (perusahaan yang membuat Mobile Legends).

Melalui peraturan tersebut, sepertinya Moonton ingin membentuk karakter yang bertanggung jawab dari para pemain.

3. Tampang Bukan Segalanya

“Tampang bukan segalanya, skill yang utama.”

Ungkapan tersebut berlaku di game Mobile Legends. Skin Hero tidak menjamin skill dari seorang pemain, malahan terkadang yang tidak memakai skin (kostum) memiliki skill di atas rata-rata.

Oalah karena itu, jangan remehkan teman satu tim kalian yang tidak memiliki skin. Sebab, sekali lagi tampang bukan segalanya, tapi skill yang paling penting dalam sebuah permainan.

4. Menabung

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya yaitu tentang skin.

Untuk mendapatkan skin, kita harus memiliki diamond terlebih dahulu. Diamond diperoleh dari hasil top-up mulai dari ribuan hingga jutaan rupiah.

Beberapa pemain Mobile Legends yang terdiri dari pelajar yang notabenenya belum mampu menghasilkan uang sendiri, mereka mau nggak mau harus menyisihkan uang saku demi membeli skin dari hero kesayangan.

Secara tidak langsung, manfaat bermain Mobile Legends mengajarkan para pemainnya untuk menabung.

5. Belajar Tidak Egois

Role hero yang ada di Mobile Legends terdiri dari Marksman, Mage, Assasin, Fighter, Support, dan Tank.

Biasanya para pemain menggunakan kombinasi 1 Marksman, 1 Mage, 1 Assasin, 1 Fighter, dan 1 Tank. Namun, terkadang ada juga yang menggunakan 2 tank tergantung kondisi hero lawan yang akan dihadapi.

Dalam mode pemilihan hero, kita tidak bisa memilih seenaknya saja. Seorang pemain yang pro mampu memahami kapan ia harus menjadi seorang Marksman, Mage, Assasin, Support, maupun Tank.

Apabila dalam satu tim terdiri dari Marksman saja, bisa dipastikan akan kalah dalam pertandingan.

6. Pantang Menyerah

Seorang pemain yang profesional tidak akan pernah menyerah, meski di awal pertandingan tim lawan lah yang mendominasi. Mereka tetap meyakini bahwa Epic Comeback itu real.

Bisa saja di menit-menit awal tim lawan yang mendominasi, namun kedudukan bisa berubah drastis ketika tim lawan melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan tim tersebut mengalami Wipe Out (mati semua).

Oleh karena itu, penting bagi pemain Mobile Legends untuk menanamkan rasa pantang menyerah dalam bertanding.

Baca Juga: Manfaat Bermain Pokemon Go dalam Berbagai Aspek Kehidupan7. 

7. Menjadi Youtuber

Oke, ini sebenarnya bonus untuk manfaat bermain Mobile Legends, hehe.

Banyak sekali pemain Mobile Legends yang akhirnya juga memiliki channel YouTube. Sebut saja JessNoLimit, siapa yang tidak kenal dirinya?

Seorang pemain Mobile Legends yang berhasil membeli mobil Ferrari hanya dari bermain Mobile Legends.

Selain itu, ada juga RRQ Lemon, EVOS IOS, Patrick MSI, dan pemain-pemain lainnya yang selain menjadi gamers mereka juga menjadi Youtuber.

Masih ngeluh kalau anaknya suka main game bu? Siapa yang menyangka kalau suatu saat anak anda bisa membelikan anda mobil Ferrari.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button