in ,

117 Emoji Baru Siap Dirilis Tahun 2020 Ini, Ada Emoji Boba Loh!!

emoji terbaru 2020

Emoji terbaru 2020 – Setiap pengguna perangat pintar tentunya pernah menggunakan emoji ketika mengirimkan pesan. Emoji sendiri dapat dikatakan sebagai cara lain mengungkapkan ekpresi pengirim pesan.

Jumlah emoji yang telah dirilis dan dapat digunakan di perangkat IOS ataupun Android hingga saat ini terbilang sangat banyak dan tahun ini jumlah tersebut akan kembali bertambah.

Seperti yang diketahui, setiap tahunnya selalu ada emoji baru yang dirilis. Tidak terkecuali di tahun 2020 ini. Unicode Consortium yang merupakan organisasi yang bertanggung jawab atas kurasi emoji di perangkat IOS dan Android mengumumkan bahwa akan ada 117 emoji terbaru 2020 yang akan menghiasi kedua perangkat pintar tersebut.

66 Emoji Baru dan 55 Emoji Tambahan Siap Dirilis

117 emoji baru yang dijanjikan oleh Unicode Consortium akan hadir di perangkat IOS dan Android tahun 2020 ini terdiri dari 62 emoji baru (desain baru) dan 55 emoji tambahan (ekstra) dengan variasi  gender dan warna berbeda.

Dalam perilisan emoji versi 13.0 tersebut, nantinya akan juga termasuk di dalamnya emoji ninja, smilling face with tear, bagian tubuh, makanan, hewan-hewan baru dan masih banyak lagi.

Yang dapat dikatakan cukup unik dari emoji-emoji terbaru tersebut adalah kemunculan emoji boba atau yang lebih terkenal dengan istilah bubble tea.

Kemunculan emoji boba ini seakan menjadi isyarat bahwa ini merupakan upaya berkelanjutan untuk membuat emoji yang bersifat lebih inkusif dan mewakili budaya berbeda dari setiap negara.

Meskipun telah mengabarkan bahwa akan segera dirilis, namun pihak Unicode Consortium sendiri belum mengkonfirmasi tanggal perilisan emoji-emoji terbaru tersebut.

Namun jika mengacu pada perangkat iOS, biasanya pihak Apple menambahkan update emoji terbaru pada akhir tahun.

#KilasBalik Perilisan Emoji Pasangan Sejenis di Tahun 2019

Pada tahun 2019 lalu, Unicode Consortium menambahkan emoji baru untuk perangkat IOS dan Android yakni emoji pasangan sejenis.

Para pengguna perangkat pintar pun memberikan saran kepada Unicode Consortium untuk juga menambahkan emoji bendera Transgender ke dalam update emoji nya yang sekarang telah dapat digunakan.

Baca Juga : Lakukan Penyegaran, Pinterest Uji Emoji Reaksi untuk Merespon Video

Itulah sekilas informasi mengenai 117 emoji terbaru 2020 yang bakal menghiasi perangkat IOS dan Android di tahun 2020 ini. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu merasa excited untuk mencoba emoji-emoji baru yang akan rilis ini?

Author endarjulian

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer.

Ingin pesan artikel atau desain murah ?
Business : 082177387464 (WhatsApp)
Instagram : @kontennyaendarjulian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0