in ,

Tak Mau Kalah Saing, ASUS Berencana Untuk Membuat ROG Gaming Smartphone

ASUS ROG Gaming Smartphone

Razer adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan konsep Gaming Smartphone dengan meluncurkan Razer Phone beberapa tahun lalu.

Razer phone dipersenjatai dengan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang ditemani dengan Adreno 540.

Snapdragon 835 adalah SoC tertinggi saat itu dan Razer menggabungan SoC tersebut dengan 8GB RAM yang ditemani dengan 120Hz IGZO IPS LCD.

Tak mau kalah saing perusahaan China bernama Xiaomi juga ikut meluncurkan Smartphone konsep Gaming mereka yaitu Xiaomi Black Shark.

Xiaomi memutuskan untuk menggunakan Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang mempunyai Adreno 630 untuk bersaing dengan Razer.

Sayangnya layar yang digunakan Black Shark adalah layar IPS biasa yang memiliki Refresh Rate 60Hz.

Pada saat itu Smartphone Gaming sudah mulai populer dan tidak mengherankan jika Gaming Smartphone yang lain bermunculan.

Pada saat itulah ZTE meluncurkan Smartphone Gaming harga bersahabat mereka yaitu Nubia Red Magic.

Red Magic menggunakan SoC yang sama yang digunakan oleh Razer yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan Adreno 540 GPU.

Gaming Smartphone pun tiba-tiba menjadi Trending saat ini.

Rumornya perusahaan raksasa bernama ASUS berencana untuk membuat Smartphone Gaming dibawah ROG branding mereka.

Seperti apa spesifikasinya?

Rumor Asus ROG Gaming Smartphone

Perlu diperhatikan bahwa belum ada kabar pasti (Official) tentang Asus ROG Smartphone ini, Hal tersebut adalah Rumor yang beredar.

Rumor nya Asus akan memamerkan Smartphone berkonsep Gaming milik mereka di Computex Taiwan pada Juni 5-9.

Ok balik lagi, Gaming Smartphone sudah mulai mengambil posisi mereka dipasaran.

Dengan dikeluarkanya Game seperti PUBG Mobile dan Rules Of Survival, Game tersebut memang membutuhkan performa Hardware yang tinggi.

Untuk memenuhi tuntutan para Gamer Gaming Smartphone pun dibuat.

Gaming Smartphone memberikan performa Hardware yang jauh lebih tinggi dari Smartphone biasa untuk memenuhi kebutuhan para Mobile Gamer.

Nama Asus mungkin bukan nama yang asing lagi bagi kita, Mereka juga adalah salah satu pembuat produk Gaming dibawah ROG branding mereka.

Sudah dari dulu Asus membuat produk berkonsep Gaming mulai dari Motherboard, Graphic Card, Laptop, Dll di bawah ROG branding mereka.

Tidak mau kalah saing, Asus akan terjun ke dunia Smartphone dan Kabarnya Asus akan membuat Smartphone berkonsep Gaming versi mereka sendiri.

Belum ada kabar pasti tentang spesifikasi Smartphone ini namun ada kemungkinan bahwa Asus akan menggunakan Snapdragon 845 SoC yang digabung dengan 8GB of RAM.

Snapdragon 845 adalah SoC yang paling tinggi spesifikasinya saat ini dan belum ada yang sanggup menyaingi SoC tersebut.

Jadi tidak mengherankan lagi bila Asus ROG Phone ini akan menggunakan SoC tersebut.

Layar dari Asus ROG phone ini sendiri akan memiliki Refresh Rate yang tinggi antara 120-144Hz untuk memberikan pergerakan gambar yang lebih mulus seperti Razer Phone.

Meskipun belum ada info tentang harga Smartphone ini kalian bisa expect harga yang tinggi, Produk Gaming memang terkenal lebih mahal apalagi dari merek seperti Asus ROG.

Walaupun Asus belum pernah membuat Smartphone berkonsep Gaming, Asus sudah terkenal dari dulu dalam membuat produk Gaming dibawah ROG branding mereka.

Jadi saya yakin bahwa nanti Smartphone Gaming mereka pasti tidak akan mengecewakan, Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Author Ryuzaki

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Business Contact: [email protected]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0