in

Begini Cara Menggunakan Ekstensi Google Chrome di Opera

chrome di opera

Opera adalah salah satu peramban yang paling banyak digunakan ketika seseorang mengakses internet. Meski namanya kalah tenar dari Google Chrome dan Mozilla Firefox, Opera tetap bisa mengambil hati para penggunanya melalui fitur-fitur keren yang tidak dimiliki oleh peramban lain.

Salah satu fitur yang berhasil mengambil hati para pengguna adalah fitur pop-out video di mana fitur tersebut memudahkan para pengguna Opera untuk melihat video sembari mengerjakan hal lain, seperti mencari atau membaca berita, menulis, dan beberapa kegiatan lain yang erat hubungannya dengan dunia internet.

Selain fitur pop-out video, sebenarnya masih ada fitur lain yang tak kalah bagus juga di mana para pengguna bisa menggunakan ekstensi yang ada di Google Chrome di Opera. Sebagian pengguna belum mengetahui akan hal ini, dan apabila Anda salah satunya, maka ada baiknya Anda membaca ulasan kali ini hingga tuntas.

Baca: Fitur Keren Browser Opera yang Harus Kamu Ketahui

Cara Menggunakan Ekstensi Google Chrome di Opera

1. Buka peramban Opera Anda, kemudian klik logo Opera yang terletak di pojok kiri atas.

2. Pilih ekstensi, kemudian klik download ekstensi.

3. Di kolom pencarian, silakan Anda ketik Install Chrome Extensions, kemudian klik.

4. Klik tambahkan ke Opera.

5. Tunggu proses instalasi hingga selesai, dan apabila berhasil, ikon Install Chrome Extensions akan terlihat di pojok kanan atas.

6. Langkah selanjutnya, silakan Anda cari ekstensi Google Chrome melalui tautan Chrome Web Store.

7. Pada tutorial kali ini, kita akan mencoba menggunakan ekstensi Dark Reader, maka kita klik ekstensi tersebut dan pilih tambahkan ke Opera → oke.

8. Anda akan dibawa ke halaman ekstensi untuk penginstalan, silakan Anda klik instal.

chrome di opera lho

9. Instalasi ekstensi Dark Reader berhasil dilakukan, dan berikut ini hasilnya.

ada chrome di opera

10. Selesai.

Apabila ingin menghapus ekstensi, Anda hanya perlu mengunjungi halaman ekstensi Opera. Adapun untuk mengunjungi halaman ekstensi, Anda bisa klik logo Opera yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih ekstensi → ekstensi.

Untuk ekstensi peramban, Google Chrome memang lebih unggul. Oleh karena itu, amat sangat tidak mengherankan apabila pihak Opera juga menghadirkan ekstensi Install Chrome Extensions. Lagipula ini juga merupakan strategi yang sangat jitu yang dilakukan oleh pihak Opera untuk menggaet lebih banyak pengguna dari berbagai macam kalangan.

Baca juga: Inilah Fitur Baru Browser Opera, Sudah Tahu Belum?

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Jadi, ketika Anda membutuhkan ekstensi tertentu yang tidak tersedia di Opera melainkan hanya tersedia di Google Chrome, Anda bisa menerapkan tutorial di atas tanpa harus beralih ke peramban Chrome. Namun yang harus diingat adalah tidak semua ekstensi yang terdapat di Google Chrome dapat diinstal oleh Opera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0