in

Alat Pemetaan Panas Wi-Fi Terbaik

Alat Pemetaan Panas Wi-Fi Terbaik

Alat Pemetaan Panas Wi-Fi Terbaik – Peta panas Wi-Fi secara visual mewakili kekuatan dan jangkauan sinyal nirkabel Anda. Ini menggunakan pendekatan pengkodean warna untuk melakukan ini, dengan hijau biasanya mewakili kekuatan dan merah mewakili kelemahan, dengan kuning dan oranye di antaranya.

Solusi peta panas nirkabel biasanya memungkinkan Anda untuk mengimpor gambar dan cetak biru dari area yang ingin Anda petakan, sehingga pemetaan panas Wi-Fi Anda akurat dan sesuai dengan lingkungan Anda secara tepat.

Apa itu Peta Panas Wi-Fi?

Peta panas Wi-Fi memungkinkan Anda melihat jangkauan jaringan dan titik akses Wi-Fi Anda. Ini dapat membantu Anda memahami area spesifik mana yang tidak memiliki jangkauan dan mana yang memiliki kekuatan sinyal yang kuat dan dapat diandalkan yang tersedia untuk mereka.

Nah untuk itu Anda bisa kunjungi gravityevos.com untuk info penting lainnya.

Beberapa faktor dapat mengganggu sinyal. Ini bisa berupa keberadaan objek fisik, seperti dinding, atau objek non-fisik seperti perangkat nirkabel yang memancarkan frekuensi pada panjang gelombang yang sama.

Masalah paling umum yang mengganggu  kekuatan sinyal Wi-Fi Anda termasuk dinding, pintu, furnitur, langit-langit, drywall, radio nirkabel, microwave, dan jaringan Wi-Fi tetangga.

Peta panas Wi-Fi adalah solusi sederhana untuk masalah ini, memberi Anda visibilitas jangkauan nirkabel Anda, termasuk di mana sinyal Anda paling kuat dan di mana itu terlemah.

Peta panas Wi-Fi dapat membantu Anda melakukan hal berikut:

  • Identifikasi zona mati Wi-Fi
  • Hapus kecepatan Wi-Fi yang lambat
  • Jangan menebak-nebak dalam menyiapkan jaringan nirkabel
  • Memberi Anda akses ke laporan dan gambar yang dapat Anda serahkan ke manajemen tingkat atas
  • Mengotomatiskan evaluasi jaringan Wi-Fi

Perangkat Lunak Pemetaan Panas Wi-Fi Terbaik

1. Monitor Kinerja Jaringan Solar Winds (NPM)

Monitor Kinerja Jaringan menyediakan rangkaian fitur yang sangat serba guna. Program ini cocok untuk persyaratan tingkat perusahaan, karena dilengkapi dengan komponen penganalisis Wi-Fi untuk berfungsi sebagai alat peta panas Wi-Fi yang efektif .

Program ini memungkinkan Anda membuat peta panas nirkabel dengan cepat dan mudah.

2. Ekahau HeatMapper

Ekahau HeatMapper adalah alat yang hebat untuk pengguna rumahan dan kantor kecil. Ini tersedia untuk Windows 8, 7, Vista, dan XP.

Visualisasi dan tataletak peta panas yang disediakan oleh Ekahau sangat mengesankan, dengan kode warna yang cerah untuk memudahkan interpretasi variasi kekuatan sinyal.

Alat peta panas nirkabel ini dengan cepat mengidentifikasi jaringan yang tersedia, menemukan titik akses, dan mendeteksi pengaturan keamanan.

Salah satu hal terbaik tentang program ini adalah hanya butuh satu menit untuk menginstal, sehingga Anda dapat memulai dengan cepat.

Ekahau HeatMapper adalah alat yang sangat sederhana, yang memiliki keuntungan dan kerugian, karena beberapa pengguna mungkin menganggapnya terlalu sederhana.

3. Wifi Akrilik

Alat ini berspesialisasi dalam memberi Anda visibilitas titik akses atau router Wi-Fi yang digunakan oleh rumah dan tetangga Anda.

Anda dapat memvisualisasikan saluran Wi-Fi dalam 5Ghz dan 2,4Ghz, dan melihat berbagai titik akses, termasuk smartphone, laptop, dan AP. Versi gratis dari program ini kompatibel dengan Windows 10.

4. Survei Situs Visi Wave

Survei Situs, oleh VisiWave, adalah alat yang luar biasa untuk survei infrastruktur Wi-Fi. Ini berfungsi pada tingkat granular dan cocok untuk kebutuhan perusahaan.

Program inimemungkinkan Anda untuk membuat peta panas cakupan, melihat tumpang tindih saluran dan penggunaan, dan banyak lagi. Ini menghargai pentingnya detail yang lebih halus tanpa membebani Anda dengan mereka.

Demikianlah artikel tentang Pemetaan Panas Wifi semoga bermanfaat, terimakasih.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0