Dunia Internet

Anak Panas Tinggi? Gunakan Koyo Demam Untuk Penanganannya!

Bagi orang tua, melihat anak dalam keadaan sakit, terlebih lagi demam dengan suhu tinggi, pastinya merupakan kesedihan tersendiri. Anak-anak yang ceria dan selalu aktif menjadi tidak bisa bergerak bebas karena demam. Suhu tubuh pada manusia tentunya tidak sama secara persis, tetapi suhu normal ialah berada di angka 37 oC.

Demam sendiri merupakan salah satu dari banyaknya reaksi yang diberikan tubuh untuk memberi sinyal bahwa tubuh sedang terserang virus atau infeksi seperti flu, radang tenggorokan, dan masih banyak lagi.

Demam yang terjadi pada anak-anak tentu akan sangat menggangu, terlebih lagi sistem kekebalan tubuh pada anak lebih rentan dari orang tua. Oleh sebab itu, jika anak mulai terserang demam, beberapa hal ini wajib untuk Kamu lakukan sebagai penanganan awal!

Kenali Gejalanya

Saat anak-anak mengalami panas tinggi, ada baiknya orang tua mengenali terlebih dahulu gejala-gejala yang muncul apakah gejala demam atau bukan. Hal ini dapat dilihat dari:

  • Wajah yang mulai memerah. Gejala satu ini dapat terlihat dengan jelas baik pada anak bayi atau anak yang sudah lebih besar.
  • Bernapas menggunakan mulut. Karena suhu tubuh memanas, maka anak-anak biasanya menjadi sulit bernapas lewat hidung, sehingga mereka pun bernapas lewat mulut.
  • Mengeluhkan pusing. Rasa panas dan demam terlebih dalam suhu tinggi, tak jarang membuat kepala anak pun menjadi pusing.

Jika hal-hal seperti ini sudah terjadi, maka jangan langsung panik dan buru-buru memberi obat. Gunakanlah koyo demam sebagai solusi utama untuk menangani panas pada anak. Koyo terbaik yang bisa digunakan untuk anak adalah koyo Hansaplast.

kompres demam hansaplast

Memberi Penanganan Pertama

Apabila gejala demam sudah mulai terlihat pada anak, maka kamu perlu melakukan penanganan pertama. Ingat, meski dalam keadaan panik, cobalah untuk selalu bersikap tenang dan berpikir dengan logis.

Mulailah dengan mengurangi pakaian pada anak, maksudnya di sini adalah jika anak menggunakan baju yang banyak atau tebal, maka

kurangi atau ganti dengan baju yang lebih ringan. Saat dalam keadaan demam, pasti anak menjadi mudah berkeringat, pastikanlah selalu untuk mengganti bajunya dengan yang baru.

Setelah memastikan anak sudah dalam keadaan nyaman, penanganan berikutnya yang bisa diberikan ialah beri anak air minum. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dehidrasi karena tubuh yang panas dan terus-menerus berkeringat.

Jangan buru-buru memberikan obat, tetapi cobalah gunakan koyo demam Hansaplast. Jenis koyo satu ini biasanya memiliki sensasi yang dingin pada kulit. Kamu cukup membuka plastik lapisan, lalu tempelkan koyo pada dahi anak.

Dengan penggunaan koyo Hansaplast ini dijamin lebih praktis daripada memakai kompres kain. Kamu sudah tidak perlu lagi berkali-kali memeras kain kompres dan mengganti air.

Cukup dengan menempelkan koyo, dijamin suhu panas anak akan menjadi turun dalam beberapa jam. Tidur anak juga akan menjadi lebih tenang dan nyaman karena tidak terganggu dengan kain kompres.

Nah, penggunaan koyo demam saat ini tentunya menjadi solusi yang praktis bagi para orang tua. Anak pun bisa beristirahat dengan nyaman.

Bahan koyo yang ringan tentunya tidak akan mengganggu sama sekali jika anak tidak ingin tidur dan masih tetap melakukan aktifitas. Perekat pada koyo juga aman untuk kulit, sehingga tidak mudah lepas, tetapi tidak akan meninggalkan bekas juga.

Dengan memberikan penanganan pertama pada anak yang demam merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan. Koyo demam ini berfungsi dengan baik dalam proses penurunan demam pada anak.

Selain itu, orang tua juga bisa terus mengecek suhu tubuh anak kamu dengan termometer, sekaligus memberikan obat sirup penurun panas jika memang dibutuhkan.

Bagi kamu yang ingin memakai koyo untuk demam pada anak ini bisa mencoba brand Hansaplast yang bisa kamu temukan pada minimarket kesayanganmu.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close