Internet

Aplikasi Anavigo Atur Liburan Lebih Menyenangkan dan Perjalanan Lancar

Astra meluncurkan aplikasi Anavigo khusus untuk memandu perjalanan. Aplikasi ini dikembangkan Astra untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pengendara selama perjalanan liburan dan mudik.

Astra menawarkan pengalaman berbeda dengan menyediakan aplikasi perjalanan anavigo yang dapat dimanfaatkan pelanggan Astra agar bisa mudik lebih nyaman dan menyenangkan. Tagline:”Sebagai platform komunikasi yang bersifat Real-time, twitter menjadi pilihan ideal bagi pengguna untuk berbagi informasi mengenai kondisi jalan yang sedang terjadi saat ini di berbagai daerah di Indonesia.”

Kepadatan arus mudik dan arus balik saat liburan masih tetap terasa hingga saat ini, apalagi sudah mendekati libur hari besar seperti natal dan tahun baru dan lain sebagainya. Sama seperti perjalanan mudik, ketika kembali ke jakarta misalnya, pemudik dihantui persoalan kemacetan dan sebagainya.

Pihak Astra menjamin bahwa aplikasi anavigo sangat membantu para pemudik khususnya di jawa. lantas apa saja yang membuat aplikasi ini bisa membantu pelanggan astra dalam perjalanan mudik?

Tampilan Aplikasi Anavigo

Warna dasar UI yang ditampilkan jauh berbeda dengan kebiasaan Astra yang selalu mendominasi dengan warna putih, hitam dan juga merah. Namun kali ini, Astra memberi sentuhan berbeda yaitu warna biru langit yang cukup cerah dan nyaman dipandang pengguna.

Masuk ke halaman menu, dominasi warna putih dan biru tua menghiasi tampilan, ditambah dengan hadirnya thumbnail menu utama. Menu-menu tersebut hadir dengan gambar penunjang di masing-masing thumbnail. Di pojok kiri atas, ada simbol tiga bar seperti biasa sebagai perlambang dari menu utama. Meskipun begitu, Anda juga bisa melakukan gerakan slide dari tepi kiri ke kanan untuk menampilkan menu utamanya.

Agak berbeda dengan aplikasi biasanya yang memiliki mesin pencari di pojok kanan atas, Namun kali ini Aplikasi anavigo pada posisi yang sama malah diisi dengan lambang refresh. Menu utama berisi ragam fitur menarik yang disediakan Anavigo, termasuk profil pengguna beserta pengaturannya.

Fitur dan Kinerja Aplikasi Anavigo

Aplikasi anavigo

Loading...

Beberapa fitur yang menjadi unggulan aplikasi anavigo, yang bisa diunduh melalui Google Play.

Trip Plan

Trip Plan atau rencana perjalanan. Fitur ini membantu pemudik atau pengguna dalam merencanakan perjalanan yang akan ditempuh.

Find Place

Pencarian tempat. Di fitur ini  pengguna dapat menggunakan pencarian seperti, SPBU, rumah makan, ATM, tempat ibadah, hotel atau tempat rekreasi dalam perjalanan.

Traffic Report (Laporan Arus lalu lintas)

Bekerjasama dengan Traffic Management Center (TMC) polda metro jaya dan Marga Mandala Sakti (MMS), pengguna dapat mengetahui informasi arus lalu lintas termasuk jika terjadi bencana alam seperti banjir, atau tanah longsor selama perjalanan.

Car Emergency (Bantuan Kendaraan)

Fitur ini berlaku untuk pemudik yang memiliki mobil toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan peugeot. Fitur ini bisa digunakan penggunannya jika terjadi kerusakan pada kendaraan.

Emergency Roadside Assistance (ERA)

ERA akan hadir ke lokasi kejadian yang masih berada lokasi cakupan. Fasilitas ERA ini diberikan secara gratis bagi mobil yang terdaftar sebagai anggota Astra World.

Ada yang unik pada Kinerja Aplikasi Anavigo ini, yang jarang dimiliki oleh beberapa aplikasi sejenis, yaitu informasi mengenai 10 posko rehat yang disediakan oleh Astra, yang juga akan muncul di aplikasi ini ketika pemudik berada dalam jarak 5 kilometer dari posko rehat.

Untuk Aplikasi yang terintegritas dengan MAP dan juga beberapa merchant perjalanan mudik serta pihak keamanan seperti TMC Polri dan Marga Mandala Sakti, Aplikasi ini tergolong ringan pengoperasiannya, hal ini justru berbanding terbalik jika dilihat dari banyaknya database yang terkumpul, belum lagi update realtime yang tersambung selalu melalui Twitter TMC Polri.

Sangat Menarik apa yang diberikan astra pada Aplikasi Anavigo ini, mulai dari penggabungan berbagai jenis layanan, ada MAP yang berfungsi untuk memberi tahu jalur-jalur alternatif yang kita butuhkan, ada juga layanan yang menyiarkan laporan secara live dari TMC Polri dan sangat berguna untuk pengguna bisa mengetahui situasi dan keadaan jalur yang akan mereka lalui.

Tidak hanya itu, disamping penggabungan berbagai jenis layanan dalam satu wadah, Aplikasi anavigo juga dibekali berbagai informasi iklan promosi yang sedang digencarkan oleh pihak astra di segala lini produknya. Jadi, anda juga bisa mengetahui produk-produk apa saja yang masuk dalam kategori Promo.

Untuk Aplikasi ini yang memangkas penyimpanan hingga 53 MB, walaupun aplikasi Anavigo diperuntukkan khusus untuk para konsumen Astra, Namun pada kenyataannya aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa pun. Jadi, tak perlu menjadi pelanggan Astra untuk menikmati fitur Aplikasi Anavigo.

Cara Menggunakan Aplikasi Anavigo Untuk Mengatur Perjalanan Agar Lancar

Aplikasi anavigo

Nah, bagi Anda yang belum begitu mengenal aplikasi ini, Bahkan belum tahu dengan Anavigo. Disini Saya akan bagikan tips cara untuk membuat sendiri trip perjalanan Anda.

  1. Masuk ke Apliksi anavigo dengan menggunakan akun yang sudah Anda buat. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa membuatnya dengan mencantumkan Google akun anda (sudah ada tombolnya).
  2. Setelah masuk halaman utama, pastikan anda tidak menekan layanan Car Emergency. Biasanya Anda akan dibawa ke halaman yang mengharuskan Anda mengisi data pribadi, Tapi Anda bisa melewatinya. Pasalnya hal itu digunakan untuk Fasilitas Car emergency.
  3. Masuk ke menu bar, pilh trip plan, atau Anda bisa langsung menggunakan Find Place jika sudah menetapkan lokasi berlibur Anda saat itu juga.
  4. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman yang berisi berbagai fitur fasilitas, seperti SPBU, restorant terdekat hingga tempat ibadah.
  5. Gunakan Tombol + di pojok kanan atas untuk membuat planing Anda dengan menambahkan berbagai jenis fitur fasilitas yang ada.

Baca juga : Aplikasi Wis Semar Pandu Wisatawan Cari Tempat Wisata di Semarang

Demikianlah pembahasan tentang Aplikasi Anavigo yang sangat membantu dalam perjalanan Anda, Tidak ada salahnya, kalian mencobanya.



Loading...

Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *