Aplikasi belajar coding terbaik

Nggak Perlu Kursus?, 4 Aplikasi Ini Dapat Bantu Kamu Belajar Coding

Aplikasi belajar coding terbaik – Keterampilan IT alias programming atau coding saat ini adalah salah satu keterampilan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan, terutama perusahaan berbasis teknologi (startup).

Tidak mengherankan jika saat ini cukup banyak orang yang ingin mempelajari kemampuan mengelolah bahasa pemrograman alias coding ini.

Banyak yang berkata bahwa mempelajari coding adalah hal yang rumit dan merepotkan, dimana kamu hanya dapat belajar melalui kursus atau bootcamp yang biayanya tidak murah.

Namun hal ini sebenarnya tidaklah sepenuhnya benar. Semakin berkembangnya teknologi, saat ini kamu dapat mempelajari coding tanpa harus mengikuti kursus atau bootcamp, yakni melalui smartphone kamu.

Aplikasi Belajar Coding Terbaik

Pasalnya, telah perusahaan teknologi yang merilis aplikasi smartphone yang ditujukan untuk membantu penggunanya untuk mempelajari bahasa pemrograman dengan lebih mudah dan praktis.

Nah berhubungan dengan belajar coding atau bahasa pemrograman via smartphone, kali ini Klik Mania akan sedikit merekomendasikan beberapa aplikasi belajar coding terbaik.

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk belajar coding dengan lebih mudah. Berikut rekomendasi dan ulasan lengkapnya.

Programming Hub

Aplikasi belajar coding terbaik

Loading...

Untuk rekomendasi pertama dari aplikasi belajar coding yang dapat membantu kamu belajar bahasa pemrograman adalah Programming Hub.

Aplikasi bergenre pendidikan yang dikembangkan oleh Nexino Lab Pvt Ltd dapat dikatakan memiliki tingkat kepopuleran yang cukup tinggi. Aplikasi ini mendapatkan rating sebanyak 4.3 di Google Playstore.

Aplikasi belajar coding ini menawaran materi pembelajaran untuk 18 bahasa pemrograman berbeda, seperti HTML, JavaScript, CSS, R Programming dan lainnya.

Sebagai pengguna, kamu dapat memilih secara langsung bahasa pemrograman yang ingin kamu pelajari.

Gotraining

Aplikasi belajar coding terbaik

Selanjutnya ada Gotraining. untuk kamu yang lebih memilih untuk belajar coding melalui tutorial/panduan ataupun bimbingan langsung dari programmer.

Aplikasi belajar coding terbaik ini dapat menjadi pilihan kamu.

Aplikasi belajar coding yang mengambil konsep pembelajaran online ini, menawarkan berbagai kelas belajar online. Termasuk kelas belajar coding yang dapat kamu akses dan ikuti melalui smartphone kamu.

Setiap kelas belajar akan dikelola oleh para tenaga pengajar kompeten yang siap membantu kamu mempelajari bidang ilmu yang ingin kamu ingin kuasai.

Yang cukup menarik, aplikasi Gotraining juga menyediakan perpustakaan digital yang dapat menjadi sumber referensi belajar penggunanya.

Selain itu, terdapat juga bank soal yang dapat membantu evaluasi belajar penggunanya.

Udacity

Aplikasi belajar coding terbaik

Udacity adalah aplikasi belajar coding terbaik selanjutnya yang dapat kamu jadikan pilihan untuk belajar bahasa pemrograman.

Aplikasi yang mengambil huruf U sebagai icon dengan latar biru yang melengkapinya ini juga dapat dikatakan masuk sebagai kategori aplikasi belajar coding yang cukup populer.

Memiliki rating yang sama dengan Programming Hub, yakni 4.3, aplikasi ini menawarkan materi pembelajaran yang cukup beragam.

Seperti Android Data Analytics, Data Science, Mobile App Development dan masih banyak lagi.

SoloLearn

Aplikasi belajar coding terbaik

Untuk rekomendasi terakhir, ada SoloLearn. Aplikasi yang dikembangkan oleh Yeva Hyusyan dan David Kocharyan adalah salah satu aplikasi belajar terbaik untuk mempelajari bahasa pemrograman atau coding bagi pemula.

Aplikasi ini menawarkan metode khusus yang akan membimbing kamu belajar coding/bahasa pemrograman dari awal.

Untuk materi pembelajaran, SoloLearn menawarkan berbagai pilihan materi pembelajaran bahasa pemrograman, mulai dari HTML, CSS, PHP, C++ dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Situs Belajar Bahasa Pemrograman Terbaik yang Akan Bantu Anda Belajar Coding

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar coding terbaik yang akan dapat membantu kamu untuk belajar bahasa pemrograman dengan lebih mudah, tanpa kursus.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *