Internet

Inilah 5 Aplikasi Smartphone yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan

Hampir semua masyarakat memiliki smartphone, karena memang terbukti benda kecil tersebut memiliki segudang manfaat. Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, saat ini bahkan ada aplikasi smartphone yang bisa membantu menjaga kesehatan.

Semua orang tentunya ingin sehat, untuk itu banyak orang melakukan berbagai hal agar mendapatkan tubuh yang sehat jasmani dan rohani.

Untuk membiasakan diri agar hidup dengan pola sehat memang tidaklah mudah, diperlukan konsisten serta keinginan kuat di dalam diri. Seperti mengatur jadwal olahraga, hingga menghindari mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Saat ini banyak masyarakat yang mengkonsumsi makanan sehat seperti salad buah, mengganti nasi putih dengan nasi merah, serta mengkonsumsi makanan sehat lainnya.

Tapi, tak sedikit pula orang yang mengabaikan kesehatannya. Karena sudah di sibukkan dengan jam kerja atau aktivitas yang lainnya, kita biasanya sering melupakan pola hidup sehat.

Baca juga7 Aplikasi Kuliner Terbaik untuk Berburu Tempat Makan yang Enak

Banyak masyarakat yang kurang bisa mengontrol waktu, karena padatnya aktivitas sehingga melupakan waktu untuk berolahraga, tidur tidak teratur, jam makan berantakan, dan yang paling parah jika mengkonsumsi makanan sembarangan.

Aplikasi Smartphone yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan

Untuk menghindari lupa akan pola hidup sehat, saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh di smartphone yang bisa membantu menjaga kesehatan kamu. Penasaran aplikasi apa saja? Simak dibawah ini :

1. MyFitnessPal

MyFitnessPal

Jika kamu sedang ingin diet dengan cara mengatur pola makan yang baik, aplikasi inilah solusinya. Aplikasi keluaran dari MyFitnessPal ini akan membantu menjaga pola makan kita, selain itu kita juga bisa mengecek masuknya kalori dalam tubuh.

Calorie Counter juga akan merekomendasikan 350 jenis olahraga, yang berguna untuk mendukung program diet yang sedang kita jalani. Selain itu, juga bisa menghitung kalori dari masakan yang kita konsumsi.

Dengan cara kita masukkan saja resep masakannya, dengan begitu aplikasi ini akan segera menghitungnya dengan cepat. Dengan begitu kita bisa mengontrol makanan yang kita konsumsi.

Dengan aplikasi ini, dijamin diet kita akan terkontrol dan bisa mencapai target berat badan yang kita inginkan. Karena disini kita ada ‘Catatan’ sendiri yang mencatat goal kalori yang harus dibakar, kalori yang dibutuhkan, dan olahraga yang sudah kita lakukan.

Dengan panduan dan catatan lengkap, kita bisa menjalankan diet secara sehat dan terkontrol. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis, dengan cara mengunduh di Playstore smartphone kamu.

2. Sleep Cycle Alarm

Sleep Cycle Alarm

Buat kalian yang jam tidurnya berantakan, wajib banget punya aplikasi ini. Aplikasi alarm Sleep Cycle

memiliki kemampuan untuk melacak pola tidur dan membangunkan kamu ketika sedang berada pada siklus tidur ringan.

Sleep Cycle akan memonitor sinyal dari tubuh, untuk membangunkan kamu pada waktu yang paling tepat. Jadi kamu tidak terkejut saat terbangun, dan kamu akan terbangun dalam keadaan nyaman.

Memiliki waktu idur yang cukup, merupakan kunci hidup sehat. Kebiasaan waktu tidur yang buruk dapat memengaruhi kesehatanmu hari ini, dan hari yang akan datang. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Playstore, dan AppleStore.

3. Headspace

Headspace Aplikasi Smartphone yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan

Aplikasi meditasi Headspace bisa mencegah kecemasan dan depresi, dengan menawarkan pengenalan yang sederhana dan mudah untuk latihan meditasi.

Aplikasi ini memudahkan untuk melacak kemajuan Anda, juga akan menampilkan berbagai kartun dan animasi yang menyenangkan. Headspace menawarkan 10 sesi gratis untuk mengajarkan dasar-dasar meditasi, dengan opsi untuk memilih meditasi terpandu tiga, lima atau 10 menit.

Banyak orang yang mengabaikan kondisi mentalnya, sehingga mereka tidak tahu kalau mengalami masalah mental. Aplikasi ini dapat memeriksa kondisi mental penggunanya, hal itu sangat penting karena menggambarkan kondisi mental sehari-hari.

4. Sworkit

Sworkit

Dengan aplikasi Sworkit, kamu dapat memilih program seperti apa yang ingin dilakukan. Disitu kamu dapat memilih berbagai macam olahraga, selain itu kamu juga bisa membuat program sendiri dari nol.

Aplikasi ini juga mudah digunakan, disitu kamu akan melihat nama dan gambar satu jenis latihan serta waktunya. Apabila waktu itu sudah habis, aplikasi ini otomatis berganti ke latihan berikutnya. Pada akhir program, Sworkit akan menampilkan hasilnya kepada Anda.

Sworkit juga menyediakan video-video olahraga yang bisa kamu unduh, hal ini akan memudahkan kamu ketika berolahraga di rumah.

5. Lumosity

Lumosity

Lumosity merupakan aplikasi untuk melatih otak, serta untuk mengingkatkan kemampuan otak seperti ingatan, kewaspadaan, perhatian, dan lain sebagainya. Tersedia 40 permainan, yang didesain untuk mengasah kemampuan kognitif yang bisa kamu mainkan.

Diawal permainan kamu bisa menentukan faktor-faktor yang kamu ingin latih, setelah itu aplikasi ini akan memberikan latihan otak mulai dari yang paling mudah hingga yang paling sulit.

Kamu diminta untuk menyelesaikan permainan, dengan batasan waktu dan harus mendapat skor tertinggi.

Semakin tinggi skor yang kamu dapatkan, maka semakin baik laporan hasil latihan yang kamu terima pada akhir permainan. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis, dengan mengunduhnya di playstore dan applestore.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close