Internet

Asyik, Twitter Sedang Uji Coba Fitur Penjadwalan Tweet

Kabar gembira datang untuk para pengguna setia Twitter di mana media sosial berlambangkan burung itu diketahui sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan penjadwalan tweet.

Fitur penjadwalan tweet sendiri saat ini hanya mencakup Twitter web. Itu artinya, sebagian kecil dari pengguna Twitter web (bukan aplikasi) yang ada di dunia berpeluang memiliki akses ke fitur penjadwalan tweet, tak terkecuali para pengguna asal Indonesia.

Penampakan Fitur Penjadwalan Tweet

Kabar uji coba fitur baru ini sendiri diketahui dari cuitan akun Twitter TweetDeck. Di dalam cuitan TweetDeck dikatakan jika Twitter mulai bereksperimen dengan fitur yang erat hubungannya dengan TweetDeck mulai Kamis (21/11/19).

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, penjadwalan tweet adalah fitur atau salah satu keunggulan yang dimiliki oleh TweetDeck. Dan ketika seseorang ingin menjadwalkan tweet-nya, maka mereka harus mengakses atau bisa melakukannya melalui TweetDeck via desktop.

Apakah anda pengguna terpilih?

Sampai artikel ini ditulis, fitur yang dimaksud belum muncul. Namun, itu tidak berlaku untuk Anda karena mungkin Anda termasuk pengguna terpilih yang masuk ke dalam penguji beta. Apakah Anda sudah melakukan pengecekan?

Jika Anda belum melakukan pengecekan, maka silakan Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu di mana Anda hanya perlu membuat tweet seperti biasa. Setelah itu, silakan cek disamping ikon senyum apakah terdapat tiga titik vertikal. Jika ada, maka silakan klik, dan Anda bisa mencoba fitur penjadwalan tweet.

Sayangnya, pihak Twitter tidak menyebutkan pengguna-pengguna dari negara mana saja yang berkesempatan menjadi penguji beta.

Namun jika melihat kebiasaan perusahaan-perusahaan teknologi menguji coba fitur beta-nya, maka para pengguna yang berada di kawasan Amerika Serikat dan Kanada adalah pengguna yang paling besar dalam mendapatkan akses ke tahap pengujian.

Sudah Pernah Menjadwalkan Tweet melalui TweetDeck?

Sebelumnya sudah disebutkan jika penjadwalan tweet adalah fitur atau salah satu keunggulan yang dimiliki oleh TweetDeck. Lantas, apakah Anda sudah pernah mencobanya secara langsung melalui TweetDeck, atau setidaknya sudah tahu caranya?

Jika belum, maka Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Langkah:

1. Buka situs TweetDeck.

2. Silakan masuk menggunakan salah satu akun Twitter Anda.

3. Klik ikon tweet yang terletak di pojok kiri atas.

4. Buat tweet seperti biasanya, kemudian klik schedule tweet.

5. Atur waktu sesuai dengan keinginan Anda.

6. Selesai.

Baca juga: Cara Membuka Banyak Akun Twitter, Mudah dan Cepat


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close