Dunia Internet

Makin Nyaman Kerja Konstruksi Pakai Asuransi Proyek

Sektor ketenagakerjaan mengantongi peran paling penting dalam upaya pembangunan di Indonesia, terutama pada bagian proyek-proyek konstruksi. Mengingat resiko pekerjaan yang cukup besar, maka pengadaan asuransi proyek diklaim sangat diperlukan. Dengan adanya asuransi proyek, maka resiko pekerjaan bisa terlindungi dengan lebih optimal.

Asuransi proyek dari AXA Mandiri perlu kami rekomendasikan untuk Anda karena memang dengan pengalamannya, pastinya tidak akan mengecewakan bagi nasabah-nasabahnya.

AXA Mandiri ini juga memiliki produk asuransi lain yang pastinya sangat bermanfaat, seperti asuransi AXA Mandiri dalam asuransi hari tua yang sempat kita bahas pada postingan sebelumnya.

Bagi Anda pekerja konstruksi tentu perlu tahu mengapa asuransi proyek sangat penting Anda dapatkan. Apa saja alasannya? Berikut adalah poin-poinnya.

Pentingnya Asuransi Bagi Pekerja Konstruksi

Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi pekerja konstruksi:

1. Perlindungan Terhadap Cedera yang Dialami Pekerja

Setiap sisi profesi dalam bidang konstruksi memberikan resiko yang berbeda-beda.bukan hanya melibatkan para kontraktor, tapi resiko-resiko tersebut juga mengintai para pekerja lain yang terkait dalam bidang tersebut.

Hal-hal seperti kecelakaan kerja memang mungkin terjadi, tidak peduli seberapa hati-hatinya kita dalam bertindak. Sehingga perlindungan umum yang dapat dimanfaatkan salah satunya adalah proteksi atas resiko cedera.

Seperti yang sudah kita pahami, bahwasanya pekerja konstruksi harus menanggung resiko pekerjaan yang sangat tinggi juga berbahaya.

Contohnya saja untuk pekerjaan yang harus dilakukan di ketinggian, menara listrik, di atas gedung, serta memanfaatkan alat berat. Karenanya, potensi untuk terluka akan selalu ada.

Dengan perusahaan jasa konstruksi yang sudah paham betul akan pentingnya asuransi bagi pekerja konstruksi, maka segala resiko kecelakaan kerja yang mungkin terjadi di lokasi kerja dapat ditutupi secara finansial.

2. Perlindungan Dana Pensiun

Bisa dibilang, para pekerja konstruksi cukup jarang memperoleh dana pensiun di akhir masa kerjanya. Mengingat kebanyakan dari mereka hanya bekerja dengan kesepakatan kontrak.

Namun dengan diadakannya asuransi pekerja konstruksi, seluruh lapisan pekerja dapat mengantongi dana pensiun saat keluar dari perusahaan jasa konstruksi, asalkan dengan syarat dan aturan yang diberlakukan di perusahaan terkait.

Dana pensiun sendiri sejatinya bisa diperoleh saat seseorang resign dari suatu perusahaan, tentunya dengan syarat tertentu dan masa pensiunnya telah tiba. Perlu diingat, setiap perusahaan memiliki patokan usia pensiun yang berbeda-beda.

3. Perlindungan Santunan Kematian

Ketika didapati munculnya resiko kematian, dan perusahaan telah mendaftarkan orang tersebut dalam asuransi, maka mereka akan memperoleh santunan dari asuransi tersebut.

Bahkan meskipun jika kematian tersebut bukan diakibatkan kecelakaan di lokasi kerja, mereka tetap bisa mendapatkan santunan kematian. Dengan catatan, penyebab kematiannya bukan hal yang melanggar hukum.

4. Perlindungan Aset Bagi Perusahaan

Perusahaan yang mendaftarkan asuransi bagi para pekerja konstruksinya berarti telah melindungi aset milik perusahaan.

Semisal saja terdapat kecelakaan kerja di lokasi konstruksi berlangsung, maka asuransi akan membayar ganti rugi kepada pekerja tersebut dengan cepat, dan bukan ke perusahaannya.

Perusahaan pun tak harus mengeluarkan anggarannya barang sepeserpun karena seluruh biayanya telah dicover oleh asuransi.

Asuransi Kontraktor Semua Resiko dari AXA Mandiri

Asuransi Proyek axa mandiri

Kini, pengusaha konstruksi tak lagi perlu merasa cemas saat menjalankan usahanya, ini karena mereka memiliki perlindungan terbaik dari AXA Mandiri.

Melalui produk proteksi Asuransi Kontraktor Semua Resiko, berbagai resiko pekerjaan teknik sipil seperti halnya pembangunan jalan tol, pembuatan jembatan layang, hingga pembangunan gedung kantor yang menjulang tinggi yang biasanya dilakukan oleh kontraktor dan subkontraktor, bisa terjamin secara penuh.

Baik itu pekerjaan yang sifatnya utama sampai sementara, tanggung jawab pihak ketiga, alat-alat besar, serta barang-barang yang disuplai menjadi kepentingan yang bisa diasuransikan sebagai perlindungan eksekusi selama proyek pembangunan berlangsung.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh produk asuransi proyek AXA Mandiri:

  1. Manfaat proteksi menyeluruh
  2. Tarif premi cukup kompetitif
  3. Layanan CS 24 jam melalui CCC

Pengadaan asuransi proyek selalu jadi keputusan terbaik guna mengamankan aset penting perusahaan konstruksi dari berbagai resiko kerja.

Asuransi kontraktor semua resiko dari AXA Mandiri bisa dipilih sebagai produk asuransi terbaik untuk pekerja konstruksi. Jadi, tak perlu ragu lagi segera daftarkan diri Anda pada asuransi kontraktor semua resiko di AXA Mandiri!


Loading...

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

One Comment

  1. Memang benar kalau pekerjaan dengan resiko tinggi sebaiknya memang mendaftar ke asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close