Ingin Memulai Bisnis Konveksi ? Simak Beberapa Saran Ini untuk Segera Memulainya

Tips Memulai Bisnis Konveksi – Sebelum anda memulai suatu bisnis agar dapat berjalan dengan baik, pasti diperlukan terlebih dahulu beberapa ide, gagasan serta pemikiran. Semua harus direncanakan dengan matang dan diperlukan adanya pengenalan dan pemahaman untuk dapat menjalankan suatu bisnis dengan baik.

Jika anda mengulik secara seksama, maka anda tidak akan pernah menemukan sebuah bisnis yang bernama konveksi. Karena secara teori tidak ada yang dinamakan dengan bisnis konveksi.

Tercerusnya bisnis jasa konveksi pada awalnya akibat dari faktor pesanan – pesanan yang diterima dari pabrik garmen. Kebanyakan dar mereka tidak bisa menjalakan pesanan – pesanan yang diterima karena beberapa faktor yang harus dipertimbangkan seperti faktor ketidak ekonomisan.

Alasannya adalah karena keuntungan yang diperoleh pabrik dari pemesan terlalu kecil, sedangkan pihak pabrik telah menyanggupi dan menandatangani kontrak dengan pemesan. Dari hal tersebut muncullah bisnis yang diberi nama ” bisnis konveksi “.

Peluang bisnis konveksi masih terbuka lebar

Bisnis konveksi
Bisnis Jasa Konveksi via instagram @putribenang

Di Negara ini dan pada saat ini, bisnis konveksi merupakan bisnis yang eksis dan sedang digandrungi. Karena menjadi pilihan utama baik bagi para konsumen dan pihak pabrik garment di Indonesia.

Maka dari itu saat ini sudah banyak orang yang mulai terjun dan mencoba peruntungannya di dunia bisnis konveksi. Walaupun sebenarnya kebanyakan dari mereka tidak mempunyai pengalaman dasar sebagai pebisnis dan tidak juga mempunyai keahlian dan keterampilan dibidang bisnis konveksi itu sendiri.

Namun bagi mereka keberhasilan bisnis konveksi merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan yang berlipat dan tidak disangka – sangka.

Dengan modal kecil yang anda keluarkan saja, anda sudah bisa memulai bisnis jasa konveksi murah. Hal inilah yang menjadi pertimbangan awal yang menarik minat para pengusaha dibidang bisnis konveksi.

Loading...

Apakah anda sudah mulai tertarik untuk mencoba bisnis ini?

Jika jawaban anda iya, maka kami mempunyai beberapa saran memulai bisnis konveksi yang bisa anda jalankan.

Dalam skala kecil dengan memanfaatkan fasilitas yang telah ada, dan juga dengan sedikit modal yang perlu dikeluarkan untuk memulainya.

Berikut Beberapa Masukan ( Saran ) Memulai Bisnis Konveksi

Bisnis konveksi
Sumber : kelmergosono.malangkota.go.id

Jadikan rumah anda sebagi tempat anda memulai bisnis

Agar anda tidak perlu mengeluarkan bayak modal, sediakanlah tempat kecil di salah satu bagian dirumah anda untuk melakukan segala aktifitas bisnis anda, dan menjadi tempat khusus untuk anda dalam menjalankan bisnis.

Mempunyai modal keterampilan menjahit

Dengan modal keterampilan menjahit yang anda miliki sendiri tentunya menjadi modal awal untuk anda, bahkan dana yang anda keluarkanpun akan semakin minim

Ada dapat melakukan pekerjaan tersebut sendiri jika memang diperlukan baru anda menambahkah beberapa pegawai.

Mencari partner bisnis

Dalam bisnis jasa konveksi tidak bisa dipastikan setiap hari orang akan menggunakan jasa anda untuk memperindah pakaian mereka.

Oleh sebab itu anda harus mempunyai partner seperti perusahaan – perusahaan besar atau konveksi yang suda jadi yang membutuhkan jasa anda.

Gencar melakukan promosi

langkah awal selanjutnya yang bisa anda ambil adalah dengan melakukan promosi atau penawaran ke teman – teman anda, keluarga, atau tetangga anda dengan mendatangi mereka sambil membawa contoh barang dan meyakinkan mereka.

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini anda bisa melakukan promosi secara online, melalui akun media sosial pribadi yang anda miliki atau membuat akun khusus nya seperti Facebook, twitter, BBM, WhatsApp, Line, Instagram dan lain – lain.

Usahakanlah untuk menggunakan kata – kata persuasif dan menarik untuk mempromosikan bisnis konveksi Anda. Langkah selanjutnya adalah mulai mengembangkan usaha ini dengan ketekunan dan keyakinan.


Loading...

Bagikan

Ayuni Sena

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *