isi pulsa elektrik

Bisnis Pulsa ELektrik : Mudahnya Isi Pulsa Sendiri dan Keluarga di Rumah

Rutinitas sehari-hari yang semakin padat membuat banyak dari kita yang kadang “berabe” untuk sekedar membeli pulsa di luar. Apalagi bila cuaca hujan atau panas adalah kendala terberat. Agak membuang-buang waktu jika pergi keluar hanya untuk sekedar membeli pulsa, oleh karena itu biasanya kita sering membeli pulsa ketika kebetulan sedang berbelanja diluar.

Semua kendala tersebut sebetulnya bisa diatasi dengan membeli pulsa online, sekarang banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang ini. Anda bisa membeli pulsa online dengan metode pembayaran via transfer bank, kartu kredit, paypal dan sebagainya. Ini memang cukup praktis. Hanya saja, kendalanya adalah pulsa online yang tidak on 24 jam dan harus mengakses dulu website.

Sebenarnya kita juga bisa membeli pulsa via internet banking, ini membutuhkan koneksi internet, namun kendalanya bila kita tidak punya kuota internet, otomatis tidak bisa beli. Prosesnya juga agak ribet harus log in bla-bla bla. Nah solusinya ada SMS Banking, namun saya belum pernah menggunakan fasilitas SMS Banking karena masalah keamanan dan belum familiar. Selain itu, biasanya minimal pembelian pulsa via SMS Banking adalah nominal 25 ribu. Jadi kita tidak bisa isi pulsa yang 10 ribu.

isi pulsa elektrik
Mudahnya Isi Pulsa Sendiri dan Keluarga di Rumah

Setelah membanding-bandingkan cara-cara isi pulsa diatas, ternyata ada 1 cara yang bagi saya nyaman dan aman untuk mengisi pulsa sendiri, yaitu membeli Saldo di Server Pulsa. Maksudnya gimana tuh beli Saldo ?

Ya, bagi saya ini lebih praktis bagi kita yang memiliki rekening Bank. Saya bisa deposit saldo sebesar Rp 100.000, nah saldo ini nantinya bisa digunakan untuk isi pulsa sendiri ke semua operator. Jadi posisi kita seperti penjual pulsa elektrik, bisa isi pulsa sendiri dan bisa juga dijual ke orang lain. Selain itu saya juga bisa isi pulsa listrik (token), aktivasi paket internet, aktivasi paket sms, bayar tagihan PDAM (khusus Kota Bogor) sampe bayar tagihan PLN (semua wilayah/nasional).

Kemudahan lainnya, semua transaksi dilakukan cukup dengan SMS ke nomor center Server Pulsa. Pertama tentu kita harus mendaftar (gratis) dulu ke Server Pulsa, kemudian barulah membeli saldo via transfer bank.

Saya juga sudah lama menjadi member di Server Pulsa. Jadi selain isi pulsa sendiri, kita juga bisa mengisikan pulsa ibu, ayah dan kakak serta adik di rumah, kadang juga ada teman yang sering beli pulsa di saya. Saran saya daftarlah di Server Pulsa yang transaksinya bisa 24 jam contohnya di Server Timi Pulsa, jadi kalau mau isi pulsa jam 1 malam pun masih bisa. Customer Service nya pun menurut saya sangat tanggap dan cepat. Oh iya, harganya pun lebih murah loh, misalnya isi pulsa XL nominal 10 ribu, itu paling ngurangin saldo deposit Rp 10.500, dengan kata lain harganya Cuma Rp 10.500.

Yah, lumayan kan bisa isi pulsa sendiri jadi gak ribet. Saldo pun tidak akan kadaluarsa. Bedakan ya antara Saldo deposit dan saldo pulsa. Saldo deposit tidak kadaluarsa, bisa digunakan untuk isi pulsa semua operator, isi pulsa lsitrik (token), bayar tagihan dll seperti disebutkan tadi, sementara Saldo pulsa itu ya seperti pulsa biasa yang digunakan buat sms-an dan teleponan.

Loading...

Sebenarnya, peluang bila dijadikan bisnis sampingan cukup potensial. Kita bisa membuka konter kecil-kecilan di depan rumah. Kita juga bisa menjadi “agen berjalan”, berjualan pulsa di tempat kerja maupun kampus. Berjualan pulsa elektrik hampir dipastikan tidak memiliki resiko, coba saja kalaupun tidak laku saldo bisa buat kebutuhan pulsa sendiri dan keluarga di rumah.

Praktis, saya biasanya deposit Rp 100 ribu, kadang juga Rp 200 ribu, tergantung keuangan pribadi. Tapi rata-rata server pulsa membolehkan kita deposit minimal Rp 50 ribu.

Nah sekian dulu ya, cerita tentang Mudahnya Isi Pulsa Sendiri dan Keluarga di Rumah yang juga bisa dijadikan bisnis sampingan. Semoga bermanfaat.

Original Post By : Fajar maulana

Visit My Website : Ekspedisi Dunia Bisnis


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    kangbro

    ( - 07:21)

    m,ana servernya.. nama all operatornya apa?

    Avatar

    Hallo Mas Gani…
    Usaha ini memang sangat layak untuk dijalankan sebagai bisnis rumahan, atau bisnis sampingan, bahkan bisa juga dibuat bisnis untuk sahabat di kantor, bahkan apabila dia adalah seorang pekerja pabrik, maka bisa jadi bisnis yang sangat menguntungkan karena sebuah pabrik selalu dominan dengan para pekerjanya yang sangat banyak…
    Terima kasih 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:23)

      Jika seseorang bisa memanfaatkan lingkungan untuk menggerakkan potensi bisnis, maka bisa dikatakan orang tersebut menciptakan peluang untuk kesejahteraannya.

      Saya kira potensi bisa dimana saja mas @dedy Akas, tinggal tergantung pelaku bisnisnya 😀

      Thanks buat atensinya 😀

    Fajar

    Fajar

    ( - 06:23)

    Mudah banget ya bang Gani. jam 2 malem isi pulsa jadi ga berabe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *